Home » Wisata Asia » 6 Tempat Wisata Belanja Favorit di Bali
  • Pasar Seni Sukawati

    Pasar Sukawati, tempat wisata belanja favorit di Bali yang selalu ramai dikunjungi wisatawan (foto : tripadvisor.com)

  • Pasar Seni Ubud

    Pasar Ubud, tempat wisata belanja favorit di Bali yang pernah dijadikan setting film "Eat, Pray, Love" (foto : foursquare.com)

  • Pasar Seni Merta Nadi

    Pasar Seni Merta Nadi, tempat wisata belanja barang-barang yang langsung pakai (foto : foursquare.com)

  • Jalan Legian

    Jalan Legian, tempat wisata belanja favorit di Bali yang menjajakan pakaian butik lokal dengan kualitas baik (foto : panoramio.com)

  • Seminyak Square

    Seminyak Square, salah satu barisan tempat belanja yang berjejer di sepanjang jalan Seminyak (foto : danoya.com)

  • Discovery Shopping Mall

    Discovery Shopping Mall, Mall pertama yang berkonsep di tepi pantai (foto : panoramio.com)

  • Bali Galleria Mall

    Bali Galleria Mall, salah satu tempat wisata belanja favorit di Jl Bay Pass Ngurah Rai (foto : bali-indonesia.com)

6 Tempat Wisata Belanja Favorit di Bali

Tempat Belanja Di Bali – Ini dia daftar pasar paling yang sering didatangi wisatawan sebagai tempat wisata favorit belanja di Bali. Selain terkenal dengan wisata pantainya yang eksotik, Bali juga terkenal akan wisata belanjanya eksotik pula. Banyak barang-barang berkualitas dan penuh unsur seni yang bisa Anda dapatkan di pulau Dewata ini. Dilansir dari detikTravel, berikut 6 pasar tempat belanja yang paling favorit dikunjungi wisatawan.

1. Pasar Sukawati

Pasar Sukawati merupakan tempat wisata belanja favorit di Bali yang hampir selalu didatangi wisatawan saat liburan ke Bali. Pasar Seni Sukawati berada di Jl Raya Sukawati, Desa Sukawati, Kabupaten Gianyar, sekitar 18 km dari Denpasar. Pasar Sukawati menjadi salah satu tempat favorit wisatawan untuk berburu oleh-oleh khas Bali yang murah.

Paling pas mendatangi pasar ini pada pagi menjelang siang karena masih cenderung lengang dibanding saat sore hari. Mulai dari pernak-pernik, pakaian santai, hingga lukisan bisa didapatkan di sini. Harganya pun jauh lebih murah dibanding di pertokoan biasa. Asal, jangan lupa menawar. Jika Anda belum terbiasa menawar, sebaiknya pelajari dulu tips cara menawar barang saat wisata belanja. Tips ini tentu akan sedikit banyak membantu Anda dalam berbelanja di pasar Sukawati.

2. Pasar Ubud

Satu lagi tempat wisata belanja favorit di Bali yang mirip dengan Pasar Sukawati yaitu Pasar Ubud. Beragam baju bertuliskan Bali, atau kain-kain Bali bisa ditemui di sini. Aneka tas anyaman hingga patung dan lukisan juga tersedia di pasar yang terletak di depan Puri Agung Saren, Ubud ini.

Semakin pagi, semakin nyaman belanja di sini. Meski luas, namun pasar ini juga tak pernah sepi pengunjung. Bahkan, bagian depan pasar pernah dijadikan setting film “Eat, Pray, Love”. Karena areanya yang luas, jangan bosan berkeliling pasar untuk mendapatkan barang dengan harga yang terbaik. Oya, bagi sobat traveler yang akan liburan disini, jangan lupa membaca ulasan tentang tempat wisata di Ubud Bali Yang Wajib Dikunjungi.

3. Pasar Seni Merta Nadi

Di ujung Kuta arah ke Seminyak, ada Pasar Seni Merta Nadi Legian di Jl Melasti. Biasanya, turis yang belanja di sini bukan untuk dibawa pulang, tapi untuk dipakai langsung. Tak heran jika barang yang dijual biasanya sejenis. Beberapa barang yang paling sering dijual adalah kacamata hitam, topi, dress, kaos, dan sandal.

Harga yang ditawarkan boleh tinggi, namun bukan berarti Anda tak bisa menawarnya. Namun beberapa toko bisa dengan mudah menjual dengan harga yang masuk akal sehingga tak perlu menawar terlebih dahulu. Pasar ini biasanya buka dari pukul 08.00 hingga 19.00 Wita.

Baca Juga : 35 Tempat Wisata Di Bali Terbaru Yang Paling Bagus

4. Tempat Wisata Belanja Jalan Legian

Satu lagi yang tak jauh dari Kuta adalah kawasan Jalan Legian. Berada di balik Pantai Kuta, di jalan ini juga berderet pertokoan yang menjual aneka pernik. Jangan pikir hanya akan bertemu dengan pakaian atau sandal santai saja.

Karena di sini, ada pula toko yang menjual pakaian butik lokal dengan kualitas baik. Tak ingin yang terlalu high-class? Banyak sekali pakaian santai yang harganya tidak menguras kantong kok! Toko Quicksilver, Surfer Girl dan sejenisnya berderet sangat mudah ditemui.

5. Seminyak

Agak naik kelas, kini melangkah ke kawasan Seminyak. Selepas menikmati berbagai tempat wisata di Seminyak , Anda dapat berburu cenderamata atau buah tangan disini. Di Seminyak ada barisan butik yang berjejer di sepanjang jalan. Selagi berjalan santai sambil mencari kafe atau bar, traveler biasanya tertarik masuk ke beberapa butik yang ada di sana.

Untuk butik yang terjangkau, ada Toko Sembilan yang merupakan brand yang diperkenalkan oleh desainer Irsan. Berada di Jl Basangkasa, pakaian di butik ini memiliki harga yang cukup terjangkau. Ada pula Eleven (11) yang berada di bawah Potato Head, Jl Petitenget yang berisi beragam koleksi rancangan desainer.

6. Discovery Shopping Mall & Bali Galleria

Mungkin, karena letaknya yang berada tepi pantai membuat Discovery Shopping Mall diminati banyak pengunjung. Meski ada Beachwalk, namun inilah mal pertama yang berkonsep di tepi pantai. Beberapa pertokoan yang bisa ditemui di sini adalah Centro, Body & Soul, Billabong dan Batik Keris.

Hampir sejenis, ada pula Mal Bali Galleria yang ada di Jl Bay Pass Ngurah Rai. Sama seperti Discovery Shopping Mall, pertokoan di sini juga berisi toko dengan merk-merk sejenis. Bagi Anda para shopaholic, jangan lewatkan review daftar tempat belanja murah di Bandung yang recommended. Demikian sekilas info wisata tentang tempat wisata belanja di Bali dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>