Home » Wisata Asia » 6 Lokasi Tempat Wisata Di Bandung Favorit Wisatawan

6 Lokasi Tempat Wisata Di Bandung Favorit Wisatawan

Anekawisata.comTempat wisata di Bandung memang memiliki daya tarik yang luar biasa bagi para wisatawan. Segudang tempat wisata seru dan asyik, bertebaran di setiap sudut Kota Bandung, Jawa Barat. Liburan ke Kota Kembang Bandung, tentu hal pertama kali yang harus dipikirkan adalah memilih tempat wisata di Bandung yang tidak salah pilih dan sia-sia. Banyak tempat wisata di Bandung yang seru dan menarik untuk Anda kunjungi.

Nah, sebagai gambaran agar Anda mudah dalam menentukan tempat wisata di Bandung yang akan Anda jadikan tempat liburan, Anda dapat menyimak review 6 lokasi tempat wisata di Bandung yang menjadi favorit para wisatawan berikut. Penentuan tempat wisata favorit di Kota Bandung ini berdasarkan hasil survei detikTravel.

1. Tempat Wisata Kawasan Dago Di Bandung

Blossom Family Outlet, salah satu factory outlet di Dago yang merupakan kawasan tempat wisata di Bandung favorit wisatawan (foto : pakejlawatanbandung.com)

Blossom Family Outlet, salah satu factory outlet di Dago yang merupakan kawasan tempat wisata di Bandung favorit wisatawan (foto : pakejlawatanbandung.com)

Kawasan Dago berada pada urutan pertama sebagai tempat wisata di Bandung yang menjadi favorit para wisatawan. “Belum ke Bandung kalau tidak menyusuri Dago!” Itulah pernyataan untuk siapapun yang pergi ke Bandung.

Membicarakan Dago memang tak akan ada habisnya. Kawasan di Jalan Ir H Juanda ini membentang dari perempatan Jalan Riau sampai Terminal Dago Atas. Jejeran factory outlet (FO) pun menjadi identitas khususnya.

Wisata Belanja! Menjadi prioritas pelancong, tanpa peduli uang mereka akan habis seketika. Blossom Family Outlet, Grande Factory Outlet, Central Branded Outlet, Level Factory Outlet, Gossip Factory Outlet, dan masih banyak FO lainnya, siap menggoda hasrat belanja Anda dan merogoh kantong dalam-dalam. Setiap FO di kawasan ini, menawarkan berbagai jenis dan kualitas barang. Untuk urusan harga, Anda harus lihai mengatur isi dompet agar tidak kebobolan.

Selain  itu, Anda juga bisa jalan-jalan di Dago Plaza yang menjadi tempat favorit muda-mudi Bandung menghabiskan malam. Tidak hanya wisata belanjanya, Dago juga menyediakan beragam kesenangan lainnya, seperti Taman Ganesha, Kebun Binatang Bandung, dan Dago Pakar. Tak heran jika banyak wisatawan yang memilih Dago sebagai tempat wisata favorit mereka di Bandung.

2. Tempat Wisata Ciwidey Di Bandung

situ patengan

Landscape danau situ patenggang atau situ patengan yang cantik mempesona (foto : panoramio.com)

Kawasan wisata alam di Kabupaten Bandung ini berhasil menduduki urutan kedua sebagai tempat wisata di Bandung favorit wisatawan. Siapa tidak terbuai menikmati kesejukan udara dan keindahan alam Ciwidey.

Ciwidey tekenal dengan beragam sajian pesona alam Bandung. Kawah Putih menjadi tempat wisata favorit untuk para wisatawan. Pemandangan elok serba putih dari bukit kapurnya, semakin sempurna berpadu dengan air kawah yang berwarna hijau keputihan. Meskipun harga tiketnya agak mahal, Kawah Putih tidak pernah kehilangan penggemar.

Selain Kawah Putih, Ciwidey juga masih punya Situ Patenggang, Penangkaran Rusa Ranca Upas, Pemandian Air Panas Alam Cimangu, Gunung Patuha, Kawah Cibuni, dan Walini. Kemudian, pelesiran Anda di Ciwidey bisa ditutup dengan memanen strawberry yang berada di sepanjang jalan Soreang- Ciwidey-Rancabali. Seru dan asyik rasanya liburan ke Ciwidey Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>