Home » Wisata Alam » 5 Tempat Wisata Pemandian Air Panas Favorit Wisatawan

5 Tempat Wisata Pemandian Air Panas Favorit Wisatawan

Anekawisata.comTempat wisata pemandian air panas nampaknya mulai banyak digemari oleh para wisatawan. Tempat wisata pemandian air panas menjadi satu tempat yang menawarkan berendam sambil menikmati pemandangan. Traveling itu tidak hanya tentang pemandangan indah, namun juga untuk relaksasi.

Banyak wisatawan yang suka ke pemandian air panas karena bisa berendam sambil menikmati pemandangan dan udara sejuk. Dilansir dari hasil survey detikTravel, simak 5 tempat wisata pemandian air panas yang menjadi favorit wisatawan.

1. Pemandian Air Panas Guci, Tegal

Salah satu kolam di tempat wisata pemandian air panas Guci, Tegal (foto : jateng.tribunnews.com)

Salah satu kolam di tempat wisata pemandian air panas Guci, Tegal (foto : jateng.tribunnews.com)

Tempat wisata pemandian air panas Guci di Tegal menjadi favorit pertama bagi para wisatawan. Terletak di kaki Gunung Slamet, dengan ketinggian sekitar 1.500 mdpl, membuat udara di tempat ini sejuk dan pas untuk berendam.

Ada berbagai kolam disini, Anda bisa mencobanya. Jika Anda ingin yang agak modern, bisa mencoba kolam renang air panas di Guci. Selain pemandian air panas, juga terdapat berbagai fasilitas penunjang. Mulai dari tempat wisata alam, kuda wisata, hotel, villa, hingga kios suvenir.

Terdapat juga sejumlah air terjun dan kawasan agro wisata. Pemandian Air Panas Guci terletak di Taman Wisata Guci. Cocok untuk tempat rekreasi keluarga. Jangan lupa untuk membaca daftar tempat wisata di Tegal Terbaru yang paling bagus dan hits untuk menambah referensi destinasi wisata Anda.

2. Pemandian Air Panas Cangar, Batu

Kolam tempat wisata pemandian air panas Cangar, Batu (foto : nyobamoto.com)

Kolam tempat wisata pemandian air panas Cangar, Batu (foto : nyobamoto.com)

Tempat wisata pemandian air panas favorit wisatawan yang kedua adalah pemandian air panas Cangar, Batu. Sesuai namanya, objek wisata unggulan Malang ini terletak di Desa Cangar, Batu.

Kawasan ini masih masuk dalam wilayah Taman Hutan Rakyat Raden Suryo. Berjarak sekitar 20 km dari Kota Batu. Pemandian Air Panas Cangar masih alami, jangan heran jika melihat monyet bergelantungan di pohon. Sebanyak 16 persen pembaca memilih pemandian ini.

Namun di balik keindahannya, pengunjung harus ekstra hati-hati untuk mencapai pemandian ini. Jalan yang berkelok dan menanjak mendominasi arah menuju pemandian. Selain pemandian air panas, juga tersedia berbagai wahana anak, hingga kuliner khas tape beras ketan hitam. Pemandian Air Panas Cangar buka dari pukul 07.00-14.00 WIB.

3. Pemandian Air Panas Ciater, Subang

tempat pemandian air panas ciater

Tempat pemandian air panas ciater yang menyegarkan badan (foto : initempatwisata.com)

Predikat Bandung sebagai kota yang sejuk sudah tidak perlu dipertanyakan, begitu juga di Subang. Tempat wisata pemandian air panas di Subang merupakan salah satu tempat rekreasi favorit di Bandung dan sekitarnya untuk relaksasi. Pemandian Air Panas Ciater juga dikenal sebagai Sari Ater, sama saja.

Air panas di Pemandian Air Panas Ciater mengalir dari kawah aktif Gunung Tangkuban Perahu yang terletak tidak jauh dari pemandian. Airnya yang kaya akan belerang dipercaya baik untuk mengobati penyakit kulit. Tidak heran jika orang Sunda kulitnya halus, mungkin karena sering berendam. Fasilitas seperti resor, tempat outbound, sampai restoran juga ada.

4. Pemandian Air Panas Goa Susu, Lombok Barat

Ilustrasi tempat wisata pemandian air panas Goa Susu (foto : pedomanwisata.com)

Ilustrasi tempat wisata pemandian air panas Goa Susu (foto : pedomanwisata.com)

Mungkin belum banyak yang tahu akan keberadaan tempat wisata pemandian air panas di Gunung Rinjani, Lombok. Biasa disebut dengan Air Panas Gua Susu. Untuk mencapainya, perlu berjalan kurang lebih 1 km dari Segara Anak.

Apabila melewati Rute Torean, air panas ini sudah pasti dilewati. Air panas Gua Susu menjadi salah satu tempat wisata favorit di Lombok khususnya bagi para wisatawan yang hoby mendaki gunung Rinjani.

Dari Danau Segara Anak, Air Panas Susu akan terlihat lebih dahulu, 500 meter sebelum Gua Susu. Air panas ini mengandung belerang yang mengalir langsung dari dalam gua. Banyak pendaki yang berendam disini sebagai obat lelah setelah mendaki Rinjani. Semua rasa lelah tentu akan hilang.

5. Pemandian Air Panas Puncak Darajat, Garut

Waterboom tempat wisata pemandian air panas Puncat Darajat, Garut (foto : wisata.kompasiana.com)

Waterboom tempat wisata pemandian air panas Puncat Darajat, Garut (foto : wisata.kompasiana.com)

Garut merupakan kabupaten di Jawa Barat yang kaya akan pesona. Mulai dari kesenian, kuliner, budaya, dan tidak terkecuali pemandian air panas. Salah satu tempat wisata di Garut yang terkenal adalah Puncak Darajat. Tidak seperti pemandian air panas alami pada umumnya, Pemandian Air Panas Puncak Darajat dibuat menyerupai waterboom.

Fasilitas penunjang seperti kolam pemandian, waterboom, hingga ember tumpah ada. Pengunjung yang datang bersama keluarga bisa juga mencoba wisata berkuda atau naik ATV. Yang suka olahraga ekstrem juga bisa naik flying fox terpanjang di Garut. Tempat wisata pemandian air panas Puncak Darajat terpilih sebagai salah satu tempat wisata pemandian air panas favorit wisatawan.

Relaksasi dengan berendam air panas tentu akan membuat tubuh menjadi segar kembali. Apalagi bisa sambil menikmati pemandangan alam yang indah dan udara sejuk. Tentu akan membuat tubuh Anda menjadi fresh kembali. Anda bisa memilih tempat wisata pemandian air panas yang Anda sukai untuk menghilangkan stress atau pun kepenatan dalam rutinitas sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>