Home » Wisata Alam » 5 Tempat Wisata Pantai Di Bali Yang Cantik Tersembunyi

5 Tempat Wisata Pantai Di Bali Yang Cantik Tersembunyi

Aneka Wisata – Keindahan tempat wisata pantai di Bali sudah tidak diragukan lagi, banyak wisata pantai eksotik dan mempesona yang dapat dikunjungi di Bali. Itulah sebabnya mungkin kita akan bingung dalam menentukan pantai yang akan kita kunjungi sebagai tempat liburan di Bali. Hampir semua pantai di Bali selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, apalagi ketika waktu liburan tiba akan susah mencari pantai di Bali yang lengang.

Nah, tentu sebagian dari Anda ada yang menginginkan suasana pantai yang tenang, nyaman, tidak ramai pengunjung, dan tentunya tidak kalah eksotik dengan pantai kuta, sanur, atau pandawa. Bagi Anda yang menginginkannya, berikut 5 tempat wisata pantai di Bali yang dapat Anda dikunjungi untuk memuaskan dahaga Anda akan ketenangan pantai di Bali.

Daftar Tempat Wisata Pantai Di Bali Yang Indah, Cantik, Dan Tersembunyi

1. Pantai Balangan Bali

Pantai Balangan, salah satu tempat wisata pantai di Bali yang cantik tersembunyi (foto : wisata.kompasiana.com)

Pantai Balangan, salah satu tempat wisata pantai di Bali yang cantik tersembunyi (foto : wisata.kompasiana.com)

Pasir putih dan pohon kelapa yang berjajar rapi merupakan pemandangan terbaik yang bisa Anda lihat di Pantai Balangan. Sebuah pantai tersembunyi di Pulau Bali.

Pantai Balangan, sebuah pantai terindah dan tercantik di Bali dengan rangkaian pohon kelapa yang tertata rapi dan unik. Komposisi pasir putih dengan pohon kelapa di Pantai Balangan adalah komposisi yang tidak dapat terpisahkan. Jika berada di Pantai ini Anda akan merasa nyaman dan tenang.

Tersembunyi di bagian selatan Pulau Bali, pantai yang berada di wilayah Pecatu ini terletak di antara dua bukit karang yang terjal, mungkin dulunya Pantai Balangan ini terbentuk karena hantaman ombak yang membelah bukit bagian selatan Pulau Bali ini.

Memang hampir setiap pantai yang berada di kawasan tempat wisata Bali Selatan bertipe sama, yaitu diapit oleh bukit karang. Namun tidak seperti Pantai Tegalwangi, pantai ini sudah terdapat anak tangga untuk menuju ke kawasan pasir putih pantainya, sehingga aksesnya cukup mudah.

Tekstur pasir Pantai Balangan terasa sedikit kasar, karena pantai ini memang bukan pantai yang bertipe pasir sehalus tepung. Namun coba injakkan kaki di pantai ini sambil menikmati suasana sepi, nyaman, dan tenang. Dijamin suasana seperti ini tidak dapat Anda temukan di Pantai Kuta, Bali.

Anda bisa berenang dan surfing yang menjadi aktivitas favorit di pantai ini. Namun karena pantai ini terletak di bagian selatan Bali yang memiliki ombak cukup besar, Anda harus selalu waspada. Selain itu, tidak ada penjaga pantai yang bertugas di pantai ini mengharuskan Anda selalu waspada.

Meskipun Pantai Balangan ini tersembunyi, fasilitas dan akomodasi yang ada cukup banyak. Anda bisa menemukan banyak cafe dan penginapan di sekitar pantai, anda bisa menginap di dekat pantai.

2. Pantai Geger Bali

Pantai Geger Bali, salah satu tempat wisata pantai di Bali yang cantik tersembunyi (foto : anythingbali.com)

Pantai Geger Bali, salah satu tempat wisata pantai di Bali yang cantik tersembunyi (foto : anythingbali.com)

Pantai Geger di Nusa Dua, tidak kalah cantik dengan pantai lainnya di Bali. Pantai ini sangat tenang, bersih, dan lautnya yang berwarna biru kehijauan. Anda juga bisa menunggangi unta dan berfoto pra wedding di pantai ini. Pantai Geger, merupakan salah satu tempat wisata pantai di Bali yang akan membuat Anda terpana.

Pantai Geger terletak di selatan Bali, yaitu di wilayah Nusa Dua, dekat Hotel Nikko. Perjalanan dari Ngurah Rai menuju ke Pantai Geger memakan waktu sekitar 45 menit. Jika berkunjung ke pantai ini, Anda akan bertemu dengan banyak turis asing, sebab Pantai Geger memang lebih dikenal oleh wisatawan asing. Kebanyakan, para pengantin baru menghabiskan bulan madunya di pantai ini, karena tenang dan jauh dari keramaian.

Pantai Geger berbeda dengan pantai-pantai lainnya di Bali, seperti Kuta. Jika di Kuta Bali Anda akan menemukan hingar bingar anak muda, maka di Pantai Geger Anda dapat menemukan ketenangan tiada tara. Pantai Geger masih bersih, indah dan nyaman. Setibanya di pantai ini, Anda akan disambut oleh air laut yang biru kehijauan. Pasir pantainya berwarna cokelat muda, halus dan padat, dijamin Anda akan betah berlama-lama di tempat ini.

Ombaknya di sekitar pantai cukup tenang, sehingga banyak traveler yang berenang bersama anak-anaknya. AKan tetapi, lebih ke tengah laut, ombaknya cukup besar dan banyak para surfer yang menghabiskan waktunya di sana. Tidak hanya pasir dan air lautnya, di sekitar pantai juga terdapat kebun rumput laut. Masyarakat di sekitar pantai memang memberdayakan rumput laut. Mungkin, anda bisa mencoba aneka makanan atau minuman yang khas dari rumput laut di tempat ini.

Baca Juga : 25 Tempat Wisata Di Bali Terbaru Yang Paling Bagus

3. Pantai Bias Tugal Bali

Pantai Bias Tugal, tempat wisata pantai di Bali yang cantik tersembunyi (foto : renunganharian-cahaya-bangsa.blogspot.com)

Pantai Bias Tugal, tempat wisata pantai di Bali yang cantik tersembunyi (foto : renunganharian-cahaya-bangsa.blogspot.com)

Biasa disebut juga Pantai Kecil. Tempat ini sangat jarang didatangi kecuali oleh para turis petualang dan beberapa penjaga warung yang berdagang di sana. Walaupun berlokasi dekat dengan Padang Bai, Anda harus berjalan kaki dengan trek berbatu sepanjang 500 meter untuk mencapai bibir pantainya. Trek dimulai dari terminal kapal ferry Padang Bai.

Namun, apa yang akan menyambut Anda di ujung sana adalah spektakuler. Laut dengan gradasi warna putih-biru muda-biru tua memenuhi seluruh sudut mata. Dipercantik dengan pasir putih nan halus serta deretan pohon kelapa.

Dari titik terpencil ini, Anda bisa melihat kapal-kapal yang masuk dan keluar dari Padang Bai. Pantai ini memang memungkinkan untuk berenang, namun berhati-hatilah karena ombak bisa sewaktu-waktu tinggi. Aktivitas terbaik untuk dilakukan di pantai ini adalah, diam menikmati panorama indah ciptaan Tuhan.

4. Pantai Ungasan Bali

Pantai Banyan Tree Ungasan, salah satu tempat wisata pantai di Bali yang cantik tersembunyi (foto : tripadvisor.com)

Pantai Banyan Tree Ungasan, salah satu tempat wisata pantai di Bali yang cantik tersembunyi (foto : tripadvisor.com)

Pantai ini terletak di wilayah paling selatan Pulau Bali, yang juga didaulat sebagai salah satu pantai tercantik. Anda bisa menyambangi tempat ini menggunakan taksi.Pantai Ungasan merupakan tempat wisata yang wajib dikunjungi di Bali bagi Anda yang suka ketenangan dan privasi.

Sayangnya, tak semua orang bisa menikmati keindahan pantai ini. Pilihan di tangan Anda, apakah mau menikmati Pantai Ungasan dengan menginap di Karma Kandara Resort, atau Banyan Tree Resort yang persis berdiri di sebelahnya.

Namun, cara terbaik untuk menikmati pantai ini adalah dengan menghabiskan hari Anda di Nammos Beach Club yang terkenal di Pulau Dewata. Anda hanya perlu membayar Rp 250.000 sebagai tiket masuk, yang bisa digunakan sepenuhnya untuk membeli makanan dan minuman.

Pantai di sini akan mengingatkan Anda pada pesisir Mediterania. Ombaknya yang tak terlalu besar menghantam permukaan pasir dengan cantiknya, membentuk sebuah pola indah. Waktu yang tepat untuk berenang adalah jam sebelum makan siang, ketika ombak sedang kecil sehingga Anda bisa memutari terumbu karang.

Lewat dari jam itu, Anda sebaiknya menikmati keindahan ini di kursi berjemur sambil menyeruput koktail segar. Ungasan menjadi bisa salah satu alternatif tempat wisata pantai di Bali untuk mengisi liburan Anda.

Baca Juga : 25 Tempat Wisata Di Bali Untuk Anak Dan Keluarga

5. Pantai Amed Bali

Pantai Amed, salah satu tempat wisata pantai di Bali yang cantik tersembunyi (foto : rekomendasiwisata.com)

Pantai Amed, salah satu tempat wisata pantai di Bali yang cantik tersembunyi (foto : rekomendasiwisata.com)

Satu lagi keindahan alam di Bali yang tak bisa dipandang sebelah mata adalah Pantai Amed Jemeluk. Pantai ini pun bisa dengan mudah menarik perhatian wisatawan domestik maupun mancanegara.

Pantai Amed Jemeluk merupakan sebuah pantai yang banyak digunakan oleh wisatawan mancanegara atau pun domestik berlibur bersama keluarga dan teman. Pantai Amed bisa dicapai dalam waktu 30 menit dari pusat Kota Karangasem, Amlapura, Bali.

Wisatawan ingin bercumbu dengan pantai ini bisa menggunakan sepeda motor, mobil, bemo, ataupun bus pariwisata untuk mencapainya karena memang lokasinya memiliki akses yang sangat mudah. Bila dari Denpasar, lokasi ini berjarak kurang lebih 78 km.

Dimulai dari terminal Batubulan dengan bus sampai ke Amlapura dengan menempuh waktu 2,5 jam. Kemudian wisatawan bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bemo selama 30 menit sampai di Amed.

Warga yang berada di sekitar pantai Amed sebagian besar bekerja sebagai nelaan, peternak, dan pembuat garam. Selain pantainya yang indah, penorama alam bawah lautnya juga menjadi sihir untuk para tamunya. Airnya yang tenang dan jernih mempu menarik wisatawan untuk melakukan diving dan snorkeling.

Beraneka ragam terumbu karang tumbuh dengan indah dan membaur bersama ikan laut tropis. Ikan ini banyak menjadikan karang-karang yang indah menjadi tempat tinggal atau bahkan hanya sekadar arena bermain untuknya.

Indah dan mempesona bukan? Bali memang kaya akan objek / tempat wisata pantai yang eksotik dan indah. Lima pantai ini bisa menjadi alternatif tempat liburan Anda di Bali yang tenang dan nyaman untuk menikmati deburan air laut yang mempesona. Demikian sekilas info wisata tentang pantai di Bali yang tersembunyi dan alami, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>