Home » Wisata Asia » 5 Objek Wisata Di Bandung Yang Menarik Untuk Liburan

5 Objek Wisata Di Bandung Yang Menarik Untuk Liburan

Anekawisata.comObjek wisata di Bandung memang selalu menarik perhatian para wisatawan untuk mengunjunginya. Banyak objek wisata di Bandung yang menjadi tempat tujuan wisata favorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Dengan udaranya yang sejuk dan suasana pegunungan yang hijau, kota Bandung sangatlah cocok untuk melepas kepenatan sehari-hari pada akhir pekan.

Dengan aneka macam objek wisata di Bandung, mungkin Anda akan bingung mau berkunjung ke mana, terutama bila waktu yang Anda punya terbatas. Dilansir dari detikTravel, simak 5 objek wisata di Bandung yang menarik untuk mengisi liburan akhir pekan Anda atau weekend.

1. Objek Wisata Kawah Putih Bandung

Ilustrasi wisatawan yang berfoto di kawasan wisata kawah putih Ciwidey, Bandung (foto : kawahputihciwidey.com)

Ilustrasi wisatawan yang berfoto di kawasan wisata kawah putih Ciwidey, Bandung (foto : kawahputihciwidey.com)

Objek wisata di Bandung yang sangat populer dan menarik untuk dikunjungi adalah Kawah Putih Bandung. Kawah Putih terletak di Ciwidey, Bandung Selatan sehingga sering disebut Kawah Putih Ciwidey. Sesuai dengan namanya, kawah ini berwarna putih karena mempunyai kandungan belerang.

Kawah yang dulunya dianggap angker ini akan berubah-ubah warnanya menyesuaikan dengan suhu dan cuaca setempat, sehingga Anda tidak akan bosan berada di sini. Namun, disarankan untuk tidak terlalu lama berada di area kawah karena dapat mengganggu pernapasan. Bila Anda ingin berlama-lama menikmati keunikan Kawah Putih maka Anda dapat membawa masker atau naik sejenak ke atas dan kemudian kembali lagi ke kawah.

2. Objek Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung

Landscape Kawah Ratu di tempat wisata Tangkuban Perahu, Lembang, Bandung (foto : indonesiaexplorer.net)

Landscape Kawah Ratu di tempat wisata Tangkuban Perahu, Lembang, Bandung (foto : indonesiaexplorer.net)

Objek wisata di Bandung berikutnya yang wajib Anda kunjungi adalah Gunung Tangkuban Perahu. Objek wisata ini berlokasi di Lembang, Bandung Utara. Nama gunung yang memiliki udara dingin ini berasal dari cerita rakyat yang menceritakan tentang kisah cinta Sangkuriang dan Dayang Sumbi.

Ternyata Sangkuriang adalah anak dari Dayang Sumbi sehingga Dayang Sumbi berusaha membatalkan pernikahannya dengan cara mengajukan syarat berat, yaitu dibuatkan danau dan perahu dalam semalam. Sangkuriang kemudian gagal memenuhi syarat tersebut dan menendang perahu yang telah dibuatnya hingga terbalik.

Bila diperhatikan dari kejauhan, bentuk Gunung Tangkuban Perahu memang sangat mirip dengan perahu yang terbalik. Bau belerangnya cukup menyengat, sehingga Anda sebaiknya memakai masker ketika mengunjungi objek wisata ini untuk kenyamanan Anda dalam menikmati kawah Gunung Tangkuban Perahu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>