Home » Wisata Asia » 5 Mall Tempat Wisata Belanja Di Jogja
  • Plaza Ambarrukmo (Amplaz)

    Plaza Ambarrukmo merupakan pusat tempat wisata belanja modern di Jogja (foto : www.djogja.net)

  • Jogja City Mall (JCM)

    Jogja City Mall (JCM), salah satu pusat wisata belanja modern di Jogja yang dirancang dengan arsitektur Romawi (foto : siranselhitam.wordpress.com)

  • Galeria The Unique Shopping Mall

    Galeria The Unique Shopping Mall telah menjadi salah satu tempat wisata belanja populer di Jogja (foto : www.jogjapages.com)

  • Mall Malioboro

    Mall Malioboro merupakan salah satu pusat tempat wisata belanja dengan konsep modern mall yang menjadi salah satu ikon Malioboro (foto : http://www.malmalioboro.co.id)

  • Ramai Family Mall

    Ramai Family Mall atau yang sering disebut Ramai Mall sekarang menjadi salah satu tempat wisata belanja di Jogja yang ramai dikunjungi oleh wisatawan (foto : travel.kapanlagi.com)

5 Mall Tempat Wisata Belanja Di Jogja

Anekawisata.comWisata belanja sekarang sudah menjadi tren di kalangan wisatawan, apa lagi kalau liburan ke jogja tak lengkap rasanya jika belum menikmati berbagai tempat wisata belanja di kota gudeg ini. Inilah 5 Mall tempat wisata belanja di jogja yang dapat Anda jadikan sebagai tempat memanjakan wisata belanja Anda.

1. Plaza Ambarukmo (Amplaz)

Plaza Ambarrukmo atau sering disebut Amplaz merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Yogyakarta dan Jawa Tengah yang terletak di daerah strategis, hanya 10 menit dari Bandara Internasional Adisucipto . Dikelilingi oleh kawasan cagar budaya bergengsi Yogyakarta, Plaza Ambarrukmo dibangun dengan cita rasa tinggi dari konsep arsitektur klasik dan modern desain interior sisi elegan terletak berdampingan dengan hotel Royal Ambarrukmo Hotel.

Sebagai pusat tempat wisata belanja modern di jogja, Plaza Ambarrukmo menawarkan sentuhan baru gaya hidup modern yang didukung oleh merek nasional dan internasional serta terkenal seperti Carrefour, Centro Department Store, Toko Buku Gramedia, The Premiere XXI, Timezone, dan Tamansari Food Court.

2. Jogja City Mall

Jogja City Mall atau biasa disingkat JCM merupakan sebuah pusat perbelanjaan yang berada dalam satu kawasan dengan The Sahid Rich Hotel Yogyakarta. Tempat wisata belanja ini berlokasi di Jalan Magelang Km. 6 No.18, Sinduadi, Sleman, Yogyakarta.

JCM memiliki keunikan dibandingkan dengan mall yang lain. Pasalnya JCM dirancang dengan arsitektur Romawi dengan bangunan fasade dengan pilar-pilar tinggi khas arsitektur Romawi. Lalu ciri khas lainnya dengan interior budaya Jawa yakni tegel-tegel kunci dan railing khas Kraton Ngayogyakarta. Sebagai salah satu pusat wisata belanja modern di jogja, JCM menyajikan berbagai layanan belanja bagi Anda para shopaholic.

3. Galeria The Unique Shopping Mall

Galeria The Unique Shopping Mall, mulai beroperasional pada tahun 1995 dengan menempati lokasi yang sangat strategis di tengah kota Yogyakarta. Galeria The Unique Shopping Mall yang telah hadir selama puluhan tahun dalam memenuhi kebutuhan belanja keluarga jogja, kini mendapat tempat tersendiri di lubuk hati warga jogja. Galeria telah menjadi salah satu tempat wisata belanja populer di Jogja.

Berada di perempatan jalan yang sangat potensial yaitu ke arah barat Jalan Jendral Sudirman yang merupakan pusat perkantoran dan jasa seperti Perbankan, Hotel, Rumah Sakit, Operator Seluler dan berada dekat dengan daerah Residensial. Sedangkan ke arah timur yaitu Jalan Urip Sumoharjo (jalan solo), merupakan sentra pertokoan populer setelah Malioboro.

Sementara ke arah utara yaitu Jalan Prof. Yohanes, merupakan jalur langsung yang menghubungkan Kampus Terpadu UGM serta Jalan Kaliurang yang saat ini berkembang pesat dan ke arah selatan yaitu Jalan Wahidin Sudirohusodo, merupakan jalur potensial menuju arah Jogja selatan. Selain itu juga di kelilingi oleh Kampus serta Sekolah ternama lainnya.

4. Malioboro Mall

Malioboro Mall atau Mall Malioboro terletak di sisi sebelah kiri jalan Malioboro, jika Anda melaju dari arah utara, akan Anda temukan sebuah bangunan gedung dengan konsep modern mall, yang menyatu dengan keberadaan masyarakat sekitar dan tetap membawa ciri sebagai ikon Malioboro sebagai sebuah kota wisata di Yogyakarta.

Mall Malioboro merupakan salah satu pusat tempat wisata belanja yang eksis didukung dengan lokasi yang strategis dan mempunyai nilai historis yang cukup tinggi, di jalan Malioboro. Lokasi saja tidak cukup memadai tanpa didukung oleh sesuatu yang menarik dan banyak diminati orang pengunjung. Hal inilah kemudian yang senantiasa dilakukan oleh Mal Malioboro, melakukan beberapa perubahan dan inovasi agar pengunjung tidak merasa bosan.

Program dan strategi pemasaran yang terencana, serta berbagai program menarik, dan event yang berkualitas mengambil peranan yang tak kalah penting dalam proses tumbuh dan berkembangnya Mal Malioboro hingga mencapai usia 18 tahun lebih. Semua faktor tersebut juga semakin diperkuat dengan promosi secara terus menerus dan berkesinambungan, hal ini membuat Mal Malioboro masih menjadi mall pilihan yang mempunyai karakteristik tersendiri sebagai mall di tengah jantung kota Yogyakarta.

5. Ramai Family Mall

Ramai Family Mall berawal dari sebuah toko kecil milik warga Jepang dengan nama “Toko Chioda” yang dibeli oleh bapak Mulyono Tjipto Raharjo dengan memakai nama “Tjin Tay Kongsi”. Pada tanggal 1 Januari 1952 berubah nama menjadi “Firma Ramai” dengan luas tanah 100 m2.

Tanggal 20 September 1957 berubah menjadi CV. Toko Ramai dengan menjual alat-alat tulis, pakaian dan barang-barang kebutuhan sehari-hari. Setelah mengalami beberapa perubahan dan renovasi, akhirnya berubah menjadi PT. Ramai Putrasejahtera / Ramai Family Mall yang dipimpin Bapak Sadana Mulyono sebagai Direktur Utama dan Bapak Soeharto sebagai Direktur.

Ramai Family Mall berkembang pesat menjadi 4 Lantai dengan luas tanah 5000 m2, luas bangunan 12000 m2, berkedudukan di Malioboro Yogyakarta. Selain memiliki Supermarket, Departemen Store, Tempat Bermain Anak-anak dan Pujasera, Ramai Family Mall juga menyediakan sewa tempat dan gondola.

Sampai saat ini Ramai Family Mall terdapat Kids Fun, Jogja Komputer Market, Pusat Hand Phone, Es Teler 77, Dunkin Donuts, California Fried Chicken, Kentucky Fried Chicken, Calista, Paparon Pizza, Sepatu Bata, Bulletin, Iwan Fashion, Alfa Media, Leera Optic, Salon Martha, Jhony Andrean dll. Ramai Family Mall atau yang sering disebut Ramai Mall sekarang menjadi salah satu tempat wisata belanja di Jogja yang ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>