Home » Wisata Eropa » 4 Tempat Wisata Gratis Di London
Museum Victoria dan Albert
Museum Victoria dan Albert , salah satu tempat wisata gratis di London (diambil dari http://www.vam.ac.uk)

4 Tempat Wisata Gratis Di London

Anekawisata.com – Liburan di London tidak harus mahal. Banyak tempat wisata gratis di London yang bisa Anda kunjungi tanpa harus merogoh kocek sedikitpun. London merupakan salah satu tempat wisata favorit para wisatawan dari berbagai negara. Berikut ini 4 tempat wisata gratis di London:

1. Victoria and Albert Museum

Tempat wisata gratis di London yang pertama adalah Victoria and Albert Museum. Museum ini merupakan salah satu museum seni yang terbaik di dunia. Di dalam museum Victoria and labert terdapat banyak koleksi seni yang sudah dibuat sejak 3.000 tahun yang lalu seperti patung, perhiasan dan juga lukisan.

Museum buka setiap hari pukul 10.00-17.45, tetapi pada hari Jumat museum buka lebih lama hingga pukul 22.00. Museum ini berada di Cromwell Road, South Kensington, London.

2. Natural History Museum

Museum kedua yang merupakan tempat wisata gratis di London adalah Natural History Museum. Museum dengan bangunan ala eropa kuno ini sangat cocok untuk dikunjungi. Di dalamnya terdapat berbagai koleksi bersejarah seperti kerangka hewan paus biru hingga fosil dinosaurus.

Natural History Museum terletak di Cromwell Road London SW7 5BD. Museum buka setiap hari pukul 10.00-17.50. Selain gratis, museum ini juga dilengkapi dengan fasilitas WiFi.

3. Upacara Pergantian Penjaga di Buckingham Palace

Tempat wisata gratis di London berikutnya adalah Buckingham Palace. Tempat ini merupakan salah satu istana kerajaan Inggris. Istana ini dijaga oleh sekelompok penjaga dengan seragam merah dan topi bulu yang khas. Hampir setiap hari diadakan upacara pergantian penjaga di istana ini.

Upacara pergantian penjaga di Buckingham Palace dimulai sekitar pukul 11.15. Pergantian penjaga ini berlangsung sekitar 45 menit. Upacara diiringi dengan musik kerajaan. Para pengunjung bisa menyaksikan upacara ini dari depan gerbang Buckingham Palace.

4. Piccadilly Circus

Jika Anda ingin jalan-jalan santai sambil memperhatikan masyarakat London lalu lalang, Piccadilly Circus tempatnya. Piccadilly Circus merupakan kawasan persimpangan yang paling ramai di London. Di sini terdapat jejeran toko dan ada juga Museum Ripley’s Believe It or Not!

Layar-layar iklan raksasa dipajang di sekitaran Piccadilly Circus. Selain itu di sini juga ada sebuah air mancur degan patung cantik di tengahnya. Untuk mencapai tempat ini Anda bisa naik subway dan turun di Stasiun Piccadilly Circus. Demikian info tempat wisata gratis di London, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>