Home » Wisata Asia » 4 Tempat Wisata Belanja Di Jogja
  • Malioboro

    Malioboro merupakan pusat tempat wisata belanja paling populer di kota jogja (foto : antaranews.com)

  • Pasar Bringharjo

    Pasar Bringharjo, salah satu tempat wisata belanja murah di Jogja (foto : forum.kompas.com)

  • Pasar Seni Gabusan

    Pasar Seni Gabusan, pusat tempat wisata belanja di Jogja bagi para pecinta seni (foto : kulonprogo-online.com)

  • Plaza Ambarrukmo (Amplaz)

    Plaza Ambarrukmo merupakan pusat tempat wisata belanja modern di Jogja (foto : www.djogja.net)

4 Tempat Wisata Belanja Di Jogja

Anekawisata.com – Jika Anda ingin mengisi liburan dengan wisata belanja, salah satu yang menarik adalah mengunjugi Kota Jogja. Di kota ini banyak terdapat tempat wisata belanja khas yang unik dan antik. Wisata belanja asyik bisa dilakukan di jogja, mengunjungi beberapa tempat pusat perbelanjaan di kota ini akan sangat menyenangkan pastinya. Untuk bisa puas berbelanja di jogja, simak beberapa tempat wisata belanja di jogja berikut ini.

1. Malioboro

Malioboro adalah pusat tempat wisata belanja di jogja yang sangat ramai dikunjungi wisatawan asing maupun lokal. Di tempat ini kita akan banyak menjumpai tempat perbelanjaan baju batik, mall hingga jajanan khas Yogya. Anda bisa berbelanja sepuasnya di tempat ini, banyak ragam pilihan yang akan menjadi referensi traveler berbelanja.

Untuk berkeliling Malioboro, memang enaknya berjalan kaki. Namun, jika Anda capek berjalan kita juga bisa menyewa becak dan delman yang tersedia berjejer di sepanjang Malioboro. Harga yang ditawarkan untuk satu becak Rp. 10.000 untuk 2 orang dan delman Rp 50.000/grup yang berisi 5 orang wisatawan, harga ini bisa kurang jika Anda pandai menawar (harga sewaktu waktu bisa berubah).

Berada di Malioboro tidak lengkap rasanya jika Anda tidak melakukan foto di depan papan nama jalan Jl. Malioboro. Papan ini selalu ramai traveler yang mengantri untuk bergantian berfoto dan mengunggahnya ke sosial media. Sangat pas menutup perjalanan wisata Anda dengan keluarga dengan suasana khas Jogja di Malioboro.

2. Pasar Bringharjo

Selain Malioboro yang sudah terkenal, Pasar Beringharjo pun tak kalah menarik untuk Anda kunjungi. Pasar ini terkenal sebagai salah satu tempat wisata belanja murah di jogja. Pasar ini sudah ada sejak tahun 1758 dan menjadi pusat kegiatan ekonomi tempat jual beli.

Sebagai tempat wisata belanja murah di jogja, Pasar Beringharjo memiliki berbagai macam barang yang menarik untuk dibeli. Jika Anda ingin membeli batik, disarankan agar kita membelinya di pasar ini. Pasar Beringharjo adalah tempat terbaik untuk membeli batik karena koleksi batiknya sangat lengkap, mulai dari batik kain, bahan katun, hingga sutra tersedia di pasar ini.

Bagi Anda pencinta dan pengkoleksi barang antik, pasar ini pun lengkap menyediakan barang-barang unik. Sentra penjual barang antik ada di lantai 3 pasar di sebelah timur, dari mulai mesin tik tua, helm buatan tahun 1960-an dan lain-lain bisa dengan mudah kita temui di sini.

3. Pasar Seni Gabusan

Bagi Anda pecinta karya seni wajib mengunjungi Pasar Seni Gabusan yang terletak di Jalan Parangtritis Km 9. Di Pasar Seni Gabusan, kita akan banyak menjumpai kerajinan hasil karya tangan para pengrajin Bantul. Tidak tanggung-tanggung di pasar ini 444 pengrajin dengan kerjainan sebanyak 8.015 dari seluruh Bantul.

Pasar Seni Gabusan terbagi dalam 16 los, pasar ini menjual kerajinan yang bervariasi mulai dari kulit, logam, kayu, tanah liat hingga eceng gondok. Bagi traveler yang mencari hiasan untuk meja di ruang tamu, disini Anda bisa membeli kerajinan dari bahan dasar lilin. Tepatnya berada di Los 8, di sini dijual macam-macam kerajinan dari bahan dasar lilin yang unik.

Selain itu juga kita bisa menemukan kerajinan lainnya seperti topeng dan guci-guci unik. Tidak akan kehabisan ide bila berada di pasar ini karena semua barang-barang yang dijual mempunyai nilai seni yang tinggi.

4. Plaza Ambarukmo

Plaza Ambarrukmo atau sering disebut Amplaz merupakan salah satu pusat perbelanjaan modern terbesar di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Plaza ini terletak di daerah strategis, hanya 10 menit dari Bandara Internasional Adisucipto. Dikelilingi oleh kawasan cagar budaya bergengsi Yogyakarta, Plaza Ambarrukmo dibangun dengan cita rasa tinggi dari konsep arsitektur klasik dan modern desain interior sisi elegan terletak berdampingan dengan hotel Royal Ambarrukmo Hotel.

Sebagai pusat tempat wisata belanja modern di Jogja, Plaza Ambarrukmo menawarkan sentuhan baru gaya hidup modern yang didukung oleh merek nasional dan internasional serta terkenal seperti Carrefour, Centro Department Store, Toko Buku Gramedia, The Premiere XXI, Timezone, dan Tamansari Food Court. Demikian info wisata tentang tempat wisata belanja di Jogja yang bisa Anda kunjungi ketika liburan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>