Home » Wisata Asia » 32 Tempat Makan Enak Di Jakarta Untuk Buka Puasa

32 Tempat Makan Enak Di Jakarta Untuk Buka Puasa

Tempat Makan Enak Di Jakarta – Ada banyak tempat buka puasa di Jakarta yang dapat Anda kunjungi sebagai destinasi wisata kuliner Ramadhan. Mulai dari tempat makan Jakarta yang menawarkan menu sederhana, sampai menu istimewa alias special pun ada. Untuk Anda yang sedang berpuasa di Jakarta, berikut adalah 32 rekomendasi tempat buka puasa di Jakarta yang berhasil dirangkum oleh Aneka Wisata dari berbagai sumber. Mungkin bisa membantu Anda dalam memilih tempat makan enak di Jakarta untuk buka puasa.

1. Nasi Bebek Ginyo

Nasi Bebek Ginyo adalah salah satu tempat makan enak di Jakarta untuk buka puasa yang menyediakan daging bebek yang enak dan maknyus (Foto : xplor.xl.co.id)

Nasi Bebek Ginyo adalah salah satu tempat makan enak di Jakarta untuk buka puasa yang menyediakan daging bebek yang enak dan maknyus (Foto : xplor.xl.co.id)

Tempat makan enak di Jakarta untuk buka puasa yang pertama adalah Nasi Bebek Ginyo. Restoran ini merupakan salah satu tempat buka puasa di Jakarta Selatan yang menjadi favorit warga Jakarta. Selain banyak banget pilihan bebeknya dan juga enak, tempatnya juga asik banget, sambil makan bebek, pulangnya Anda bisa jalan-jalan di sekitaran tebet utara sini buat belanja, karena jalan ini emang terkenal tempat nongkrongnya anak-anak muda. Lokasi dan alamat restoran Bebek Ginyo terletak di Jl. Tebet Utara Dalam No.12, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12870, Indonesia. Phone:+62 21 8292343

Adapun menu andalan di restoran ini adalah bebek goreng, bebek bakar, bebek balado, bebek sambal ijo, serta bebek kremes. Selain itu Restoran Bebek Ginyo juga menyediakan menu tambahan seperti pepes bebek. Bagi anda yang kurang menyukai daging bebek, jangan khawatir. Restoran ini juga menyediakan menu ayam, yakni ayam bakar, ayam cabe ijo, ayam balado, dan ayam kremes.

Bebek Ginyo lumayan besar, empuk, tidak amis, dan tentu saja harga yang lumayan terjangkau. Yang menarik, sistem penyajian di restoran Bebek Ginyo menggunakan sistem “ambil sendiri” alias prasmanan, yang memang sedang menjadi trend saat ini. Enaknya makan di sini nasinya bisa disesuaikan dengan selera makan Anda. Kalau pas lagi laper ya nasinya dibanyakin, harganya tetap sama.

Satu lagi keistimewaan restoran ini adalah tersedianya varian sambal, dari yang kurang pedas sampai sambel yang membakar lidah. Bagi yang kurang suka pedas anda dapat memilih bebek dengan sambel terasi. Untuk yang pedasnya sedang ada sambel petir, dan bagi penikmat rasa pedas anda bisa memesan sambel extra pedas. Sedangkan minuman yang tersedia adalah Es Cendol/Dawet Rp, Es Jeruk Kelapa, dan Es Buah Leci. Restoran ini juga dilengkapi dengan Wi-Fi, meeting room, smoking area, dan ruang AC.

2. Nasi Ulam Ibu Yoyo (Nasi Ulam Pedurenan)

Nasi Ulam Ibu Yoyo (Nasi Ulam Pedurenan) adalah salah satu tempat makan enak di Jakarta untuk buka puasa yang murah meriah (Foto : xplor.xl.co.id)

Nasi Ulam Ibu Yoyo (Nasi Ulam Pedurenan) adalah salah satu tempat makan enak di Jakarta untuk buka puasa yang murah meriah (Foto : xplor.xl.co.id)

Tempat makan enak di Jakarta untuk buka puasa yang kedua adalah Nasi Ulam Ibu Yoyo atau yang sering disebut juga Nasi Ulam Pedurenan. Lokasi dan alamatnya di Karet Pedurenan Gang Dogol No.31, Kuningan Setia Budi, Jakarta. Siapa seh yang tidak suka nasi ulam, sepiring nasi putih dengan taburan serundeng kelapa, kacang hijau berkecambah, daun kemangi, dengan bawang goreng dan ketimun. Hmmm… enak dan maknyus tentunya, pas buat buka puasa setelah menahan lapar seharian.

Kalau dilihat dari tempatnya sih biasa saja dan kecil, tapi rasanya… hmmm maknyus. Empal gorengnya enak abis, bentuknya bulet-bulet gitu, nanti sama penjualnya sebelum dihidangkan, akan di “pecahin” dulu dan di taburin diatas nasi ulamnya. Perihal harga, untuk kisaran harganya mulai dari Rp. 7.000 – 20.000an, jadi cukup murah meriah bukan untuk buka puasa?

3. Lapangan Blok S Jakarta Selatan

Lapangan Blok S Jakarta Selatan adalah salah satu tempat makan enak di Jakarta untuk buka puasa favorit di Jakarta Selatan (Foto : gedoor.com)

Lapangan Blok S Jakarta Selatan adalah salah satu tempat makan enak di Jakarta untuk buka puasa favorit di Jakarta Selatan (Foto : gedoor.com)

Tempat makan enak di Jakarta untuk buka puasa yang ketiga adalah Lapangan Blok S Jakarta Selatan. Tempat buka puasa di Jakarta Selatan ini buka mulai jam makan siang hingga tengah malam, mayoritas makanan disini memiliki harga yang relatif terjangkau. Lapangan Blok S memang sudah terkenal sebagai tempat makan para pekerja kantoran di Jakarta Selatan maupun masyarakat lainnya. Walapun bukan bulan puasa, tempat ini sudah ramai dikunjungi dan semakin ramai ketika bulan puasa tiba. Menu makanan disini bisa Anda pilih sesuai selera, terdapat menu masakan seperti Siomay, Sate Padang, Bakso, Nasi Goreng dan masih banyak lainnya.

4. Pasar Bendungan Hilir

Pasar Bendungan Hilir adalah salah satu tempat makan enak di Jakarta untuk buka puasa (Foto : merdeka.com)

Pasar Bendungan Hilir adalah salah satu tempat makan enak di Jakarta untuk buka puasa (Foto : merdeka.com)

Tempat makan enak di Jakarta untuk buka puasa yang ke empat adalah Pasar Bendungan Hilir. Pasar Bendungan Hilir atau yang sering disebut Pasar Benhil adalah salah satu tempat buka puasa di Jakarta yang paling populer. Pasar Benhil ini beroperasi mulai jam makan siang, terdapat tenda-tenda besar, disini adalah tempat makan siangnya pekerja kantoran diseputar wilayah Jalan Sudirman.

Bila pada bulan puasa banyak terdapat penjual yang menjajakan makanan berbuka puasa seperti aneka jajanan khas tradisional, sate padang, es buah, batagor, siomay, es sirup, dan lain sebagainya. Ada pula berbagai makanan khas tradisional seperti lumpia, asinan Bogor, gudeg Jogja, rujak cingur asal Jawa Timur, bubur kampiun Padang, soto Makassar, es pisang ijo khas Makassar, hingga pempek Palembang.

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Untuk harga makanan, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 30.000. Sementara untuk minuman, harga yang ditawarkan antara Rp 5.000 hingga Rp 10.000. Harga makanan buka puasa ini relatif terjangkau bukan? Jangan sampai melewatkan berburu takjil di tempat buka puasa di Jakarta yaitu pasar Benhil, tempat buka puasa yang enak dan murah meriah di Jakarta.

One comment

  1. Wah bagus artikelnya…ada yang kurang di darah duren sawit seberang BKT samping spbu ,di pinggir jalan besar ada mie ramen buka sampai jam 12 malam ,namanya osaka ramen duren sawit,dijamin enak,murah,halal dan ada free wifinya juga loh…tempatnya enak buat nongkrong,ada music dan pepohonan.menu makanannya beraneka ragam selan beraneka mie ramen ada juga bento,dimsum,sushi dan aneka minuman dengan harga terjangkau makanan rata2 18 ribuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>