Home » Wisata Asia » 30 Tempat Wisata Di Malang Dan Sekitarnya Yang Bagus

30 Tempat Wisata Di Malang Dan Sekitarnya Yang Bagus

Tempat Wisata Di Malang Dan Sekitarnya – Malang dan sekitarnya termasuk Batu memang kaya akan tempat wisata yang bagus dan menarik untuk dikunjungi. Dari wisata alam yang indah mempesona, aneka wahana permainan anak, sampai sejarah dan petualangan pun ada di Malang. Apalagi wisata kulinernya, hmmm… maknyus rasanya. Tak heran jika tempat wisata di Malang dan sekitarnya menjadi incaran para wisatawan untuk mengisi liburan atau pun long weekend.

Anda mungkin butuh waktu lebih dari seminggu untuk bisa mengeksplorasi aneka wisata Malang dan sekitarnya. Nah, untuk bisa mempermudah Anda dalam menjelajahi kota apel nan sejuk ini, Aneka Wisata telah memilihkan 30 tempat wisata di Malang dan sekitarnya yang “recomended” alias menarik, seru, dan asyik untuk dikunjungi mulai dari wisata murah atau pun gratis, hingga yang super mahal.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Malang Dan Sekitarnya Yang Paling Bagus, Menarik, Dan Terkenal

1. Alun-Alun Kota Malang

Alun-Alun Kota Malang adalah salah satu tempat wisata di Malang dan sekitarnya yang termasuk wisata murah dan gratis (Foto : mblusuk.com)

Alun-Alun Kota Malang adalah salah satu tempat wisata di Malang dan sekitarnya yang termasuk wisata murah dan gratis (Foto : mblusuk.com)

Kita awali tempat wisata di Malang dan sekitarnya dengan mengunjungi alun-alun Kota Malang. Bersantai sambil menikmati puluhan burung merpati yang berterbangan di sekitar alun-alun Kota Malang merupakan wisata murah di Malang yang sayang untuk dilewatkan. Selain bisa melihat burung merpati, pengunjung juga bisa melihat air mancur jernih yang ada di tengah alun-alun. Anda pun juga bisa menikmati internet gratis yang disediakan oleh PT Telkom. Jadi buat Anda yang ingin wisata gratis di Malang, maka berwisata di alun-alun Malang adalah pilihan yang menarik untuk dicoba.

2. Alun-Alun Kota Batu

Alun-Alun Kota Batu adalah salah satu tempat wisata di Malang dan sekitarnya yang termasuk wisata murah meriah (Foto : novavilla.files.wordpress.com)

Alun-Alun Kota Batu adalah salah satu tempat wisata di Malang dan sekitarnya yang termasuk wisata murah meriah (Foto : novavilla.files.wordpress.com)

Tempat wisata di Malang dan sekitarnya yang kedua adalah alun-alun Kota Batu. Tampaknya Kota Batu Malang serius sekali membenahi potensi wisatanya. Buktinya mereka menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang di alun-alunnya terdapat feris wheel atau bianglala. Selain itu di alun-alun ini juga terdapat playground anak-anak, ruang informasi berbentuk strawberry, serta patung bentuk apel yang menjadi icon dari Kota Malang sendiri. Kerennya Anda tidak perlu mengeluarkan uang seperak pun untuk bisa menikmati keseruan di alun-alun Kota Batu. Hanya saja kalau mau naik bianglala ya tetap bayar. Tapi lebih dari itu sekedar duduk-duduk sembari melihat air mancur saja sudah cukup menghibur Anda. Alun-alun Kota Batu bisa menjadi pilihan wisata murah dan gratis di Malang.

3. Inggil Museum Resto

Inggil Museum Resto adalah salah satu tempat wisata di Malang dan sekitarnya yang memadukan konsep museum dan resto sebagai tempat makan (Foto : liburkeluarga.com)

Inggil Museum Resto adalah salah satu tempat wisata di Malang dan sekitarnya yang memadukan konsep museum dan resto sebagai tempat makan (Foto : liburkeluarga.com)

Setelah puas menikmati wisata murah di alun-alun, saatnya kita menjelajahi aneka wisata museum di Kota Malang dan sekitarnya. Museum pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Inggil Museum Resto. Dari namanya saja Anda mungkin sudah bisa menebak kira-kira seperti apa isi dari museum ini. Inggil Museum Resto ini memang museum yang di dalamnya menyediakan restauran ato resto. Jadi kalau Anda kelaparan tapi juga masih ingin pergi ke objek wisata jangan khawatir karena di resto ini Anda bisa makan sambil melihat berbagai koleksi benda antik bernuansa Jawa.

Mulai dari berbagai jam weker lintas generasi, mesin jahit yang udah renta, radio tua, koleksi uang kuno, bahkan sampai alat pengering rambut dari Belanda yang berusia 84 tahun, wow! Kalau untuk menu makanan, di restauran ini sudah pasti menjagokan menu-menu khas Jawa Timur yang super maknyus seperti nasi jagung, rawon buntut, pecel terong, dan lain sebagainya. Resto ini terletak di Kota Malang, jadi agak mudah untuk Anda mendatangi museum resto ini.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>