Home » Wisata Asia » 25 Tempat Wisata Di Lombok Yang Paling Menarik Dan Terkenal

25 Tempat Wisata Di Lombok Yang Paling Menarik Dan Terkenal

Tempat Wisata Di Lombok – Ini dia info daftar tempat wisata di Lombok yang paling menarik, bagus, terbaru, indah, terkenal, dan wajib dikunjungi. Pulau Lombok yang terletak di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), saat ini menjadi primadona tujuan wisata di Indonesia selain Bali. Bahkan pariwisata lombok reputasinya telah dikenal sampai manca negara.

Pariwisata yang menarik di pulau Lombok dan sekitarnya di dukung oleh berbagai sarana akomodasi yang lengkap seperti tersedianya hotel, penginapan, restoran, dan sarana transportasi yang memadai. Aneka paket wisata ke Lombok pun banyak pilihannya, dari mulai wisata murah sampai dengan harga yang mahal ada semua. Bahkan bagi Anda yang ingin backpacker ke Lombok pun bisa.

Nah, bagi Anda yang akan liburan ke Lombok, aneka wisata telah menyiapkan info tempat wisata di Lombok yang lengkap terbaru mulai dari wisata alam, pantai, kuliner, belanja, keluarga dan anak. Dengan membaca review objek wisata yang bagus berikut, paling tidak dapat memberikan gambaran kepada Anda tentang sekilas peta wisata Lombok. Yuk, segera simak rekomendasi dan ulasannya.

Tempat Wisata Di Lombok Barat Yang Menarik, Terkenal, Dan Wajib Dikunjungi

1. Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air

Gili Trawangan Lombok

Gili Trawangan, Lombok, salah satu spot wisata alam terbaik untuk diving dan snorkeling (foto : tommyschultz.com)

Tiga Gili ini merupakan tempat wisata menarik di Lombok yang paling populer. Bahkan banyak wisatawan luar negeri yang rela jauh-jauh untuk mengunjungi objek wisata yang eksotis ini. Gili Trawangan terletak di bagian barat Lombok memiliki air laut yang bening dan jernih, pasir putih yang bersih, terumbu karang, serta aneka ikan hias yang menawan.

Banyak sekali wisatawan yang datang ke gili ini untuk menikmati keindahan pantai dengan berenang, snorkeling, dan berjemur. Gili Trawangan adalah pulau yang terjauh di antara ketiga gili dan menjadi tempat favorit para anak muda.

Gili Meno sangat cocok untuk tempat relaks Anda yang ingin mencari ketenangan dan menikmati suasana pantai yang relatif sunyi. Posisi Gili Meno ini terletak di tengah-tengah diantara ketiga gili.

Sedangkan Gili Air adalah pulau yang paling dekat dengan Lombok. Banyak wisatawan datang ke Gili Air bersama dengan keluarga mereka. Gili Air memiliki jumlah penduduk lokal yang lebih banyak ketimbang gili lainnya.

2. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi

Sunset Pantai Senggigi (Foto : Trek Earth dilansir dari farrago.co.id)

Pantai Senggigi adalah salah satu tempat wisata di Lombok yang terkenal dan paling ramai dikunjungi wisatawan. Berlokasi di bagian barat Pulau Lombok, Pantai Senggigi mempunyai suasana yang mirip dengan Pantai Kuta di Bali, namun mempunyai ombak yang tenang sehingga sangat cocok untuk kegiatan berenang dan snorkeling.

Objek wisata ini memiliki garis pantai yang panjang sehingga akan memanjakan Anda dengan keindahan pasir pantai dan air laut yang jernih. Pantai Senggigi mempunyai fasilitas penunjang wisata seperti restoran, hotel, sarana transportasi, penjual pulsa, dan lain-lain yang sangat lengkap. Pantai ini juga memiliki sunset yang cantik dan indah menawan.

3. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani

Gunung Rinjani (Foto : trekkingrinjani.com)

Gunung Rinjani adalah ikon tempat wisata di Lombok yang paling terkenal dan favorit anak muda. Dengan ketinggian lebih dari 3,700 meter, Gunung Rinjani termasuk gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Bagi penganut agama Hindu, Gunung Rinjani mempunyai nilai spiritual tersendiri karena dianggap merupakan tempat tinggal dari pada dewa.

Aktivitas wisata paling populer di Gunung Rinjani adalah pendakian. Gunung Rinjani dianggap sebagai gunung dengan pemandangan terindah di Asia, sehingga banyak orang yang mendaki gunung ini untuk dapat menikmati pemandangan yang tiada duanya.

Secara administratif gunung ini berada dalam wilayah tiga kabupaten: Lombok Timur, Lombok Tengah dan Lombok Barat. Untuk dapat mencapai puncak Gunung Rinjani, Anda akan membutuhkan waktu beberapa hari, oleh karena itu persiapkanlah dengan matang segala kebutuhan Anda.

4. Taman Narmada

Taman Narmada

Taman Narmada (Foto : wisatalombok.info)

Taman Narmada termasuk tempat wisata di Lombok yang bagus untuk dikunjungi karena unik dan antik. Lokasi taman ini terletak di Desa Lembuak, sekitar 10 KM di sebelah timur kota Mataram. Taman seluas kurang lebih 2 hektar ini dibangun oleh Raja Mataram Lombok pada tahun 1727.

Semula Taman Narmada digunakan sebagai tempat istirahat dan tempat upacara, namun sekarang taman ini telah beralih fungsi menjadi sebuah tempat wisata. Desain taman ini cukup unik karena merupakan replika mini dari Gunung Rinjani. Selain itu, terdapat juga sumber mata air dari Gunung Rinjani yang dipercaya dapat membuat Anda awet muda bila Anda membasuh muka dan meminum air tersebut.

5. Pura Batu Bolong

Pura Batu Bolong

Pura Batu Bolong (Foto : gumilangtourlombok.com)

Nah, bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata di Lombok Senggigi, datang saja ke Pura Batu Bolong. Obyek wisata ini memang terletak di daerah Senggigi, Lombok. Pura Batu Bolong berada di atas sebuah batu karang berwarna hitam yang menjorok ke arah laut. Di bagian tengah batu karang ini terdapat sebuah lubang, sehingga pura ini dinamakan Pura Batu Bolong.

Seperti pura-pura pada umumnya di Bali, untuk dapat memasuki Pura Batu Bolong, Anda harus menggunakan kain berwarna kuning di pinggang. Pura Batu Bolong mempunyai latar belakang pemandangan Gunung Agung dan Selat Lombok, sehingga sangat indah sekali untuk berfoto-foto, terutama pada saat matahari tenggelam. Pas banget buat hunting foto yang indah dan menawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>