Home » Wisata Asia » 25 Tempat Wisata Di Bogor Dan Sekitarnya Yang Bagus

25 Tempat Wisata Di Bogor Dan Sekitarnya Yang Bagus

Tempat Wisata Di Bogor – Aneka tempat wisata di Bogor dan sekitarnya memang menarik, seru, dan asyik untuk dikunjungi. Bogor menawarkan Anda pengalaman wisata alam yang memikat serta aneka hiburan dan permainan yang menggembirakan. Tak heran jika kota Bogor saat ini menjadi salah satu 5 besar destinasi wisata favorit di Indonesia yang sedang naik daun berdasarkan Google Trends akhir-akhir ini.

Wisata Bogor dan sekitarnya memang mempunyai daya tarik yang mempesona dan selalu menyajikan objek wisata baru yang menarik dan asik. Tidaklah mengherankan jika saat akhir pekan Anda akan menjumpai sejumlah ruas jalan di Bogor yang mengalami kemacetan sebagai akibat dari arus kedatangan wisatawan yang ingin berlibur di Bogor.

Nah, bagi Anda yang berencana untuk berakhir pekan atau liburan di Bogor, Aneka Wisata telah menyiapkan daftar objek wisata di Bogor yang terkenal dan menarik untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, atau pun pasangan Anda. Yuk, simak rekomendasi 25 tempat wisata di Bogor dan sekitarnya yang wajib dikunjungi berikut ini.

Daftar Tempat Wisata Di Bogor Dan Sekitarnya  Terbaru Yang Bagus, Terkenal, Dan Hits

1. Kebun Raya Bogor

Kebun-Raya-Bogor

Kebun Raya Bogor (Foto : eibidiei.wordpress.com)

Jika Anda penyuka pemandangan hijau dan udara menyegarkan, maka Kebun Raya Bogor patut direkomendasikan. Kebun ini bukanlah destinasi rekreasi semata, melainkan juga pusat pendidikan dan lokasi observasi tanaman. Terdapat lebih dari 15.000 jenis pohon dan tumbuhan di sana.

Tempat wisata di Bogor yang dekat dengan stasiun ini telah dikembangkan sejak zaman Kerajaan Sunda Kelapa dahulu kala, dianggap pula sebagai Kebun Botani paling tua di Asia. Jika Anda menelusuri hingga ke area belakang kebun, terdapat sebuah danau yang indah, lokasinya cukup dekat dengan halaman belakang Istana Bogor. Selain itu, ada sebuah jembatan gantung yang mampu menghadirkan latar fotografi yang unik.

Kebun Raya Bogor adalah tempat wisata Bogor yang paling cocok untuk wisata keluarga, sehingga tidak aneh apabila pada akhir pekan Kebun Raya Bogor penuh dengan pengunjung. Harga tiket masuk Kebun Raya Bogor adalah 14,000 Rupiah per orang (Harga bisa berubah lho ya!). Anda juga dapat menikmati hidangan kuliner di sana, tepatnya di Cafe De daunan.

2. Istana Bogor

Istana Bogor

Istana Bogor (Foto : esteraprillia.com)

Ingin melihat seperti apa tempat tinggal Presiden? Datang ke Istana Bogor, dimana Anda bisa berjalan-jalan berombongan dengan izin dari Sekretaris Negara, c.q. Kepala Rumah Tangga Kepresidenan. Disini Anda dapat menikmati keindahan Istana Presiden sambil memberi makan langsung rusa-rusa dari Nepal. Tempat wisata di Bogor yang murah ini juga merupakan tempat para petani lokal menjajakan wortel-wortel dari kebunnya untuk bisa Anda beli sebagai pakan rusa.

3. Taman Safari Indonesia

Taman-Safari-Indonesia

Taman Safari Indonesia (Foto : mattkoenigphotography.com)

Inilah taman safari pertama yang ada di Indonesia. Taman Safari Bogor atau Taman Safari Cisarua merupakan destinasi yang diminati banyak kalangan penikmat perjalanan, terutama rombongan keluarga yang berpiknik bersama anak-anak di Bogor. Terdapat sekitar 2.500 spesies satwa dunia di taman ini.

Taman Safari Indonesia adalah salah satu tempat wisata di Bogor yang paling ramai di kunjungi pada akhir pekan. Taman Safari Cisarua yang berada di kawasan wisata Puncak menawarkan pengalaman melihat dan berinteraksi dengan berbagai jenis hewan yang hidup di habitat aslinya.

Selain menawarkan pengalaman berinteraksi dengan hewan di siang hari, Taman Safari Cisarua juga mempunyai program safari malam sehingga Anda dapat melihat kegiatan hewan di malam hari. Asyik dan seru deh pokoknya! Sayang kalau dilewatkan begitu saja.

Apabila Anda ingin berkunjung ke Taman Safari Cisarua pada akhir pekan, perlu diingat bahwa pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional kawasan puncak memberlakukan sistem satu arah, biasanya satu arah naik pada jam 9 pagi sampai dengan jam 11.30 siang, dan satu arah turun pada jam 3 sore sampai dengan jam 6 sore. Harga tiket masuk Taman Safari Cisarua adalah 140,000 Rupiah per orang.

Baca Juga : 25 Tempat Wisata Kuliner Di Bogor Yang Murah Dan Enak

4. The Jungle Water Adventure atau The Jungle Water Park

The-Jungle-Water-Adventure

The Jungle Water Adventure (Foto : alimustikasari.com)

Bogor memang kaya aneka wisata air, salah satunya adalah The Jungle Water Adventure atau The Jungle Water Park yang terletak di tengah sebuah perumahan bernama Bogor Nirwana Residence. Tempat wisata di Bogor yang satu ini merupakan salah satu pilihan rekreasi keluarga di Bogor yang populer.

Jungle Water Adventure dibangun dengan konsep terbuka hijau serta berlatar pemandangan Gunung Salak dan Gunung Pangrango. Anda dapat menikmati banyak wahana permainan air seru serta aneka hiburan yang menyenangkan di sana.

Beberapa waterboom dan wahana air yang dimiliki objek wisata Bogor yang satu ini, misalnya Kiddie Pool, Slide Pool, Racer Slide, hingga Spiral Slide dan Tube Slide yang memiliki panjang lintasan sekitar 100 meter dari ketinggian 12 meter.

Juga tersedia Leisure Pool, yakni tempat bersantai di tengah kolam renang sembari menyantap makanan dan minuman. Di area Fountain Futsal, anak-anak akan suka bermain futsal dengan semburan-semburan air dari bawah.

Selain wahana permainan air, The Jungle Water Park juga mempunyai fasilitas Sinema 4D yang merupakan Sinema 4 dimensi kedua di Indonesia setelah Dufan Ancol. Ada juga taman burung, dan akuarium raksasa. Harga tiket The Jungle Water Park adalah 80,000 Rupiah per orang.

5. Marcopolo Water Adventure

Marcopolo Water Adventure

Marcopolo Water Adventure (Foto : wisatadibandung.net)

Marcopolo Water Adventure berlokasi di perumahan Bukit Cimanggu City, tepatnya di Jalan KH. Soleh Iskandar No.1, Bogor. Marcopolo Water Adventure adalah sebuah taman wisata permainan air dengan fasilitas permainan water boom, kolam air panas, kolam renang anak, kolam renang bayi, kolam renang dewasa, kolam arus, dan lain-lain.

Tempat wisata di Bogor yang satu ini juga memiliki area outbond yang tepat sebagai kegiatan wisata keluarga. Anda dapat memancing, bersepeda air, flying fox, dan aneka kegiatan rekreasi lainnya. Harga tiket masuk Marcopolo Water Adventure adalah 55,000 Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>