Home » Wisata Asia » 25 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

25 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Bali – Info wisata kali ini akan berbagi tentang tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi. Pulau Bali termasuk salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia, bahkan dunia. Tak heran jika wisata Bali masih tetap menjadi favorit pilihan wisatawan di seluruh nusantara. Hal ini dapat dilihat dari hasil penelusuran Google Trends yang menempatkan Bali sebagai salah satu wisata Indonesia yang paling banyak dicari oleh para netizen selain wisata Bandung, Jogja, dan Bogor.

Destinasi wisata di Bali memang identik dengan wisata pantai, namun bukan berarti Bali tidak punya wisata lain yang menarik. Sebut saja Ubud, salah satu daerah perbukitan yang sejuk dan kaya akan objek wisata yang asik dan seru.

Nah, karena saking banyaknya objek wisata di Bali yang menarik untuk dikunjungi, Anda mungkin akan kebingungan dalam menentukan tempat liburan Anda di Bali. Oleh karena itu, sebelum Anda melakukan liburan di Bali, alangkah baiknya membaca rekomendasi tempat wisata di Bali berikut ini.

Daftar Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

1. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa

Menikmati pantai Pandawa melalui tempat beristirahat berupa kursi kayu yang dilengkapi dengan payung teduh (foto : www.indonesia.travel)

Pantai Pandawa, salah satu pantai pasir putih di Bali yang wajib dikunjungi. Pantai Pandawa terletak di Desa Kutuh, Kabupaten Badung dan lebih terkenal dikalangan wisatawan mancanegara khususnya Australia dengan nama secret beach. Sedangkan masyarakat lokal lebih mengenal dengan nama pantai Kutuh.

Saat ini, Pantai Pandawa Kutuh, tidak lagi didominasi oleh wisatawan asing. Malahan yang banyak berlibur di pantai Pandawa Kutuh adalah wisatawan domestik. Setiap wisatawan yang mengunjungi pantai di desa Kutuh ini, akan terkesima dengan pemandangan pantai. Anda akan mendapatkan pasir putih yang bersih, serta ombak yang tenang, bebas dari polusi dan pedagang acung.

Selain melakukan aktivitas berenang, di pantai ini juga tersedia jasa sewa kano untuk rekreasi air. Jika Anda ingin berjemur di pantai ini, warung makanan disini menyediakan kursi berjemur berserta payung yang dapat Anda sewa. Ingin mencoba pijak refleksi? Di pantai ini tersedia jasa pijat refleksi. Pantai Pandawa termasuk tempat wisata di Bali yang murah. Harga tiket masuk per orang Rp 5.000 dan parkir per mobil, yaitu Rp 5.000.

Lokasi dan Alamat : Desa Kutuh, Kecamatan Kutu Selatan, Kabupaten Badung
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000,-

2. Pantai Kuta

Pantai Kuta

Pantai Kuta (Foto : bali-indonesia.com)

Pantai Kuta adalah tempat wisata di Bali yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi wisatawan karena lokasinya yang dekat dengan bandara, pantainya yang indah, biaya yang murah, dan ombaknya yang cocok untuk peselancar pemula. Pantai Kuta juga terkenal dengan panorama matahari tenggelamnya yang sangat indah.

Fakta unik dari Pantai Kuta adalah sebelum Pantai Kuta menjadi sebuah tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi seperti sekarang ini, Pantai Kuta merupakan sebuah pelabuhan besar, pusat perdagangan di Bali. Dengan pasir putih dan laut birunya, dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang sangat lengkap, Pantai Kuta adalah primadona wisata Bali.

Lokasi dan Alamat : Kuta, Badung, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : -

3. Tanjung Benoa

Tanjung Benoa

Jetski di Tanjung Benoa (Foto : jommelancongbali.com)

Tanjung Benoa yang berbatasan dengan Nusa Dua, Bali adalah pusat dari kegiatan olahraga dan permainan air di Bali. Karakteristik Pantai Tanjung Benoa sangatlah tenang, sehingga sangat cocok untuk berbagai jenis permainan air yang seru. Tak heran jika Tanjung Benoa menjadi tempat wisata favorit di Bali bagi wisatawan pecinta watersport.

Jenis permainan air yang dapat anda mainkan di sini yaitu snorkel, sea walker, banana boat, parasailing, wakeboard, waterski, jetski, scuba diving, donut boat, flying fish, dan lain-lain. Selain itu anda juga dapat pergi melihat penyu raksasa di pulau penyu dengan menaiki perahu dari Tanjung Benoa.

Lokasi dan Alamat : Nusa Dua – Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : -

Baca Juga : 15 Oleh-Oleh Khas Bali Yang Murah, Terkenal, Dan Tahan Lama

4. Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot (Foto : balitripadventure.com)

Pura Tanah Lot adalah salah satu tempat wisata di Bali yang terkenal dengan keindahannya, terutama pada saat matahari terbenam. Pura Tanah Lot yang terdiri dari 2 buah pura merupakan pura tempat memuja dewa laut. Keunikan dari Pura Tanah Lot adalah pura ini berada di atas sebuah batu karang besar di pinggir laut.

Pada saat air laut pasang, anda tidak dapat mendekat ke Pura Tanah Lot karena di sekitar batu karang penyangga Pura Tanah Lot akan digenangi air laut. Pada saat air surut anda dapat melihat beberapa ular laut jinak yang menurut penduduk setempat merupakan penjaga Pura Tanah Lot. Selain itu, di lokasi ini anda juga dapat memegang ular suci yang jinak dan tidak berbahaya.

Lokasi dan Alamat : Desa Braban, Kabupaten Tabanan, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000,- (Dewasa), Rp. 7.500,- (Anak-anak)

5. Pura Besakih

Pura Besakih

Pura Besakih (Foto : commons.wikimedia.org)

Pura Besakih adalah sebuah pura yang berlokasi di kaki Gunung Agung, dan merupakan pura terbesar di Bali. Di Pura Besakih sering diadakan acara keagamaan Hindu karena Pura Besakih dipercaya sebagai tempat suci dan merupakan induk dari seluruh pura yang ada di Bali.

Pura Besakih dibangun dengan konsep keseimbangan Tuhan, manusia, dan alam atau sering disebut dengan sebutan Tri Hita Karana. Untuk dapat memasuki area Pura Besakih, anda harus menggunakan sarung yang dapat dipinjam di sekitar lokasi Pura Besakih.

Lokasi dan Alamat : Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Besakih, Karangasem, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp 15.000 / orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>