Home » Wisata Asia » 25 Tempat Wisata Di Bali Untuk Anak Dan Keluarga

25 Tempat Wisata Di Bali Untuk Anak Dan Keluarga

Tempat Wisata Di Bali Untuk Anak – Berikut rekomendasi tempat wisata di Bali untuk anak dan keluarga yang bagus dan menarik. Wisata Bali bukan hanya ditujukan untuk orang dewasa saja, akan tetapi Bali juga punya aneka objek wisata yang ditujukan untuk anak-anak dan keluarga.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata anak di Bali dan jenis aktivitas yang disukai anak-anak, maka artikel wisata ini sangat pas buat Anda baca karena Anda akan mendapatkan informasi tentang tempat liburan di Bali yang menarik untuk anak-anak Anda.

Liburan keluarga adalah saat-saat yang paling ditunggu oleh anak-anak dan para orang tua. Hampir setiap orang tua ingin mengajak anak mereka liburan ke tempat wisata menarik, terutama pada saat anak-anak liburan sekolah. Tentunya pilihan wisata ke mall, pusat perbelanjaan atau daerah wisata sekitar tempat Anda, terkesan kurang special bagi anak-anak. Akan terasa special jika Anda mengajak anak-anak Anda liburan ke Bali.

Pulau Bali banyak menyediakan tempat wisata yang menarik untuk anak-anak dan keluarga Anda. Jadi, tidak akan susah untuk menemukan aktivitas dan tempat wisata anak di Bali. Kira-kira apa saja ya tempat wisata di Bali untuk anak anak? Yuk, simak daftar 25 tempat wisata di Bali untuk anak yang terkenal dan menarik berikut.

Daftar Tempat Wisata Di Bali Untuk Anak Dan Keluarga

1. Pulau Penyu Bali, Tanjung Benoa

Pulau Penyu Bali, Tanjung Benoa

Pulau Penyu Bali, Tanjung Benoa (Foto : anekatempatwisata.com)

Tempat wisata di Bali untuk anak yang pertama adalah Pulau Penyu Bali, Tanjung Benoa. Liburan atau wisata di Pulau Penyu biasanya disebut dengan istilah glass bottom dan turtle island. Rekreasi ini sangat tepat untuk keluarga Anda yang memiliki anak-anak. Anda akan diajak ke tengah lautan kira-kira 300 – 500 meter, dengan menggunakan perahu bermotor.

Di bawah perahu terdapat kaca bening, sehingga Anda dan keluarga dapat melihat dalamnya lautan beserta isinya seperti terumbu karang dan berbagai macam ikan hias. Selain itu anak–anak anda akan dapat memberi makan ikan–ikan di lautan. Jika Anda berpergian dalam jumlah banyak, maka kami rekomendasikan tempat wisata ini, karena harganya dihitung per perahu.

Sesampainya di pulau penyu Bali, pemandu akan mempersilakan melihat-lihat penyu dan jangan lupa mengabadikannya dengan berfoto bersama penyu-penyu yang sudah langka keberadaannya. Disana akan diperkenalkan bagaimana cara memelihara penyu, telor penyu yang baru menetas, penyu yang siap menetaskan telornya, dan penyu yang berumur seratus tahun.

Selain penyu ditempat penangkaran ini juga terdapat beberapa binatang lain seperti ular, burung elang, burung kakak tua, kelelawar, dan monyet. Anda akan ditemani oleh pemandu untuk berfoto dengan binatang-binatang tersebut.

Lokasi dan Alamat : Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 400.00 – Rp. 700.000 per boat

2. Waterbom Bali

Kiddy Slide di Waterbom Bali

Kiddy Slide di Waterbom Bali (Foto : e-kuta.com)

Destinasi wisata di Bali selanjutnya adalah Waterbom Bali. Objek wisata ini adalah sebuah wahana rekreasi air atau theme park, sangat cocok jika Anda berlibur bersama keluarga. Taman ini merupakan salah satu tempat wisata di Bali untuk anak yang sangat kami rekomendasi-kan. Taman air Waterbom Bali memiliki luas area 3,8 hecktar dan di dalamnya terdapat water slide standar klas dunia. Terdapat 9 jenis permainan di taman air Waterbom, seperti smash down, pipe line, boogie ride dan lainnya.

Jenis permainan air smash down memerlukan nyali yang cukup besar, karena Anda akan sliding di kemiringan slide ini 60 derajat, dengan kecepatan 70 kilomer per jam. Sedangkan wahana funtastic lebih cocok untuk anak-anak, orang tua tidak usah khawatir karena wahana funtastic ini, memang secara khusus di desain untuk anak-anak. Di wahana ini terdapat water canon, body slide dan masih banyak lagi yang lainnya. Waterbom Kuta buka setiap hari, kecuali pada saat hari raya Nyepi di Bali. Buka mulai dari jam 09:00 – 18:00.

Lokasi dan Alamat : Jalan Kartika Plaza, Kuta, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 290.000 (Dewasa) dan Rp 232.000 (Anak-anak)

3. Bali Safari & Marine Park

Bali Safari & Marine Park

Bali Safari & Marine Park (Foto : balisafarimarinepark.com)

Jika Anda liburan di Ubud Bali bersama anak-anak, jangan lewatkan untuk mengunjungi Bali Safari Marine Park. Karena tempat wisata di Bali untuk anak ini, menyediakan pengalaman safari terbaik untuk Anda dan anak Anda. Bali Safari & Marine Park juga disebut dengan nama taman safari Bali. Tempat wisata di Ubud ini menyediakan tempat bagi satwa liar di habitat aslinya, yang dibangun dengan perpaduan kebudayaan masyarakat Bali dan cocok untuk dikunjungi untuk segala usia.

Ada berbagai jenis satwa langka yang berasal dari 3 negara yaitu Indonesia, India dan Afrika. Terdiri dari 60 species dan 400 ekor satwa langka yang berasal dari Indonesia misalnya Jalak Putih, Burung Hantu, Tapir, Buaya, Babi Rusa dan Harimau Sumatra. Dari Negara India antara lain Rusa Tutul, Beruang Himalaya, Nilgai dan Black Buck. Satwa langka dari Afrika juga tidak ketinggalan seperti Kuda Nil, Burung Unta, Singa, Babbon, Zebra dan Blue Wildebeest.

Kawasan Bali Safari Marine Park, dibangun diatas areal seluas 40 hektar. Merupakan salah satu dari 3 kebun binatang yang ada di Indonesia. Terletak di tiga desa di Kabupaten Gianyar Bali. Yaitu Desa Lebih, Desa Serongga dan Desa Medahan. Jaraknya 17 km ke arah timur kota Denpasar atau sekitar 1 jam dari bandara Ngurah Rai, dengan melintasi jalan By Pass Ngurah Rai dan By Pass Prof Ida Bagus Mantra. Lokasi dari Taman safari Bali benar-benar strategis, mudah di akses dan sangat jarang terjadi kemacetan.

Saat berkunjung anak-anak dapat menikmati beberapa pertunjukan antara lain, pertunjukan satwa dan pengetahuan tentang satwa di panggung Hanuman, atraksi gajah di kampung gajah yang terdapat museum gajah, wisata naik gajah, dan warung gajah.

Ada juga atraksi mandi gajah di taman Ganesha yang memiiki patung Ganesha setinggi 9 meter, merupakan pintu masuk menuju Bali Teater. Tempat permandian air suci juga terdapat disini yang disebut Tirta Sulasih. Berbagai barang kerajinan khas Bali dan aksesoris berbentuk binatang banyak dijual di areal pertokoan yang dikenal dengan nama Peken Bali. Setiap hari diadakan kelas menari Bali dan memainkan alat musik gambelan Bali di Bale Banjar.

Lokasi dan Alamat : Jl. Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra Km. 19,8 Gianyar, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 150.000 (Dewasa), Rp. 135.000 (Anak-anak)

Baca Juga : 25 Tempat Wisata Di Bali Terbaru Yang Paling Bagus

4. New Kuta Green Park Pecatu

New Kuta Green Park

New Kuta Green Park Pecatu (Foto : vacationbaliindonesia.com)

New Kuta Green Park Pecatu Bali adalah wahana baru untuk rekreasi air yang sangat cocok jika Anda ingin mengajak anak untuk liburan di pulau dewata. Bagi masyarakat Bali, tempat wisata ini memberikan warna dan pilihan baru untuk rekreasi keluarga selama liburan di Bali dengan anak-anak Anda. Memiliki konsep dan beberapa fasilitas, yang sebelumnya belum terdapat di Bali.

Tempat wisata di Bali untuk anak ini, termasuk didalam objek wisata Bali Pecatu Graha (BPG), yang berlokasi di Desa Pecatu, wilayah Kuta Selatan. Bali Pecatu Graha, luas areal 400 hektar, selain tempat wisata air, juga terdapat hotel dan kondominium serta lapangan golf. Jam Operasi : 09.00 – 18.00 WITA (waktu Indonesia Tengah).

Lokasi dan Alamat : Jalan Raya Uluwatu, Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp 90.000, (Dewasa) dan Rp. 65.000,- (Anak-anak)

5. Miniapolis Bali

Miniapolis-Bali

Miniapolis Bali (Foto : tripadvisor.com.au)

Miniapolis Bali salah satu tempat wisata di Bali untuk anak yang dapat Anda kunjungi. Bagi Anda yang tinggal di Jakarta daerah Kelapa Gading, pastinya pernah mengunjungi atau setidaknya mendengar Miniapolis, sebuah tempat rekreasi untuk anak-anak. Bagi yang sedang berlibur di Bali dengan anak-anak, apalagi Anda menginap di kawasan wisata Kuta Bali, bisa mencoba destinasi wisata yang satu ini.

Miniapolis Bali di design untuk anak-anak yang memiliki umur di bawah 12 tahun. Di tahun 2012, Miniapolis di bangun di Bali, dan mengambil lokasi di tempat wisata Kuta Bali. Wahana bermain Miniapolis Bali menyediakan fasilitas bermain terbaik di Bali, dengan standar keamanan untuk anak dan kebersihan.

Karena berada di dalam mall Beachwalk Bali, Minneapolis Kuta Beachwalk Bali selalu ramai mendapat kunjungan wisatawan domestik dan wisatawan asing. Selain itu, jika anak-anak anda sudah bosan bermain, maka anda dapat mengajak anak-anak bermain di pantai Kuta Bali yang tepat berada di depan Mall Beachwalk Bali.

Lokasi dan Alamat : Lantai 3 Beachwalk Mall Bali, Jl. Pantai Kuta, Kuta, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp 100.000 (Week Day) dan Rp. 110.000 (Week End)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>