Home » Wisata Asia » 25 Tempat Wisata Di Bali Terbaru Yang Paling Bagus

25 Tempat Wisata Di Bali Terbaru Yang Paling Bagus

16. Circus Waterpark

Circus Waterpark Bali

Circus Waterpark Bali (Foto : bali-indonesia.com)

Masih seputar wahana permainan air di Bali, ada satu lagi tempat yang relatif baru yaitu Circus Waterpark yang terletak Jalan Kediri, Kuta, Bali. Disini terdapat beberapa jenis permainan air seperti wave slide, spiral slide, lazy river, trampoline dan speed slide, yang pada umumnya ada di water park yang lain.

Desain dari waterpark ini tidak hanya untuk anak-anak, orang dewasa juga dapat menikmati bermain di tempat ini. Tentunya wahana yang tersedia lebih di fokuskan untuk anak-anak. Untuk menunjang kenyamanan dari para pengunjung, Circus Waterpark menyediakan fasilitas-fasilitas yang lain, seperti: Penyewaan loker kecil/besar, fasilitas penyewaan handuk, Gazebo Besar, Gazebo Kecil, Food Court, Klinik, Ruang Ganti, dan Musholla.

Lokasi Dan Alamat : Jalan Kediri, Kuta, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp 150.000 (Dewasa) dan Rp 100.000 (Anak-anak)

17. Trekking Desa Sambangan

Trekking Desa Sambangan

Trekking Desa Sambangan (Foto : pinterest.com)

Inilah tempat wisata alam di Bali terbaru yang bagus dan lagi naik daun, namanya Trekking Desa Sambangan. Desa Sambangan menawarkan pemandangan sawah dan hutan lindung yang berada di sisi selatan desa. Topografi desa Sambangan cukup bervariasi jadi sangat cocok untuk wisata adventure di Bali.

Desa Sambangan memiliki pemandangan alam yang masih natural dan sangat indah, sangat cocok untuk anda yang ingin menikmati rekreasi alam. Begitu banyak wisatawan mancanegara yang sengaja datang hanya untuk menikmati keindahan pemandangan di desa Sambangan. Desa Sambangan dipilih sebagai tempat trekking di Bali, karena desa Sambangan mempunyai air terjun yang masih alami dan indah.

Bukan hanya satu air terjun, melainkan 7 air terjun yang merupakan daya tarik utama wisatawan melakukan trekking di desa Samabangan. Ke 7 air terjun tersebut memiliki nama, yang diberikan oleh masyarakat sekitar desa. Air terjun tersebut antara lain : Air terjun Pucuk, Air terjun Kembar, Air terjun Kroya, Air terjun Aling-Aling, Air terjun Canging, Air terjun Dedari, dan Air terjun Cemara.

Trekking di desa Sambangan membutuhkan waktu selama 3 jam. Perjalanan akan di mulai “orientasi Secret Garden”. Orientasi di taman ini akan mengambil waktu sekitar 30 menit. Sepanjang perjalanan trekking Anda akan melihat pemandangan persawahan, berbagai jenis tanam-tanaman seperti, perkebunan kopi, cokelat, salak, pohon aren, nangka, pisang.

Lokasi Dan Alamat : Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 800.000,-

18. Air Terjun Sekumpul

Air Terjun Sekumpul

Air Terjun Sekumpul (Foto : Dwi Sucipta via flickr.com)

Berbicara tentang keindahan alam Bali seolah tidak akan pernah ada habisnya, terutama kawasan Bali Utara. Selain Pantai Lovina, ada Air Terjun Sekumpul yang cantik namun tersembunyi di kawasan hutan Buleleng. Yang konon cantiknya melebihi air terjun Gitgit.

Jalan menuju Air Terjun Sekumpul tidaklah terlalu sulit. Dari Lovina kita sudah dapat menemui beberapa papan petunjuk mengenai Sekumpul. Lokasi dari air terjun sekumpul berada di desa Sekumpul, kecamatan Sawan, kabupaten Buleleng Bali. Anda akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 2000 / orang untuk wisatawan lokal dan Rp. 5.000 / orang untuk wisatawan asing.

Dari namanya ‘Sekumpul’, yang dalam bahasa Indonesia artinya kumpulan, di tempat ini kita tidak hanya akan menemukan 2 air terjun tapi sekaligus lima. Airnya begitu jernih dan sejuk terasa di kulit. Jadi betah berlama-lama berendam di sana. Belum lagi keindahan alam di sekitarnya yang begitu hijau, sunyi dan masih alami.

Karena termasuk salah satu tempat wisata di Bali terbaru, maka wajar saja jika fasilitas umum yang tersedia di tempat ini masih kurang memadai. Disini belum tersedianya toilet umum bagi pengunjung yang ingin mengganti pakaian setelah selesai mandi di lokasi air terjun.

Lokasi Dan Alamat : Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 2.000,-

19. Cliff Jump Point Nusa Ceningan

Cliff Jump Point Nusa Ceningan

Cliff Jump Point Nusa Ceningan (Foto : philhillphotography.com)

Tak hanya bersantai di tepi pantai, traveler muda yang liburan di Bali juga bisa mencoba berbagai wisata ekstrem. Di Nusa Ceningan, ada sebuah tempat dimana traveler bisa terjun bebas dari tebing yang curam ke laut. Berani coba?

Nusa Ceningan merupakan sebuah pulau kecil di Kabupaten Klungkung, Bali. Aneka jenis wisata bisa dinikmati para traveler di sini, termasuk cliff jumping atau lompat dari tebing langsung ke laut di Cliff Jump Point. Aktivitas ekstrem ini cukup populer di kalangan turis lokal dan mancanegara pecinta uji nyali.

Cliff jumping bisa dilakukan di Blue Lagoon, Nusa Ceningan. Lokasinya ada di sisi barat pulau. Di sekitar Blue Lagoon memang penuh dengan tebing yang cukup curam, tapi tetap menampilkan keindahan yang mempesona.

Dari tebing itulah wisatawan bisa menjajal sensasi terjun bebas dari tebing yang curam. Untuk mencobanya, Anda bisa naik ke atas tebing dan langsung saja melompat ke bawah. Adrenalin pasti langsung akan terpacu ketika bersiap melompat dari pinggir tebing.

Sebelum melompat, sebaiknya Anda bertanya dulu pada penjaga di kawasan itu, apakah cuaca dan keadaan ombak memungkinkan untuk melompat. Anda juga harus berhati-hati agar tidak menabrak tebing dan terluka ketika menjajal aktivitas ekstrem tersebut.

Lokasi Dan Alamat : Nusa Ceningan, Kabupaten Klungkung, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : -

20. Air Terjun Pengibul

Air Terjun Pengibul

Air Terjun Pengibul (Foto : tribunnews.com)

Wisata air terjun nampaknya saat ini mulai booming di Bali. Salah satu wisata air terjun baru di Bali yang lagi naik daun alias ngehits adalah Air Terjun Pengibul di kawasan Desa Apuan, Kecamatan Susut, Bangli, Bali. Suasana alami masih kental di sini. Untuk mencapai kawasan air terjun, pengunjung harus melewati jalanan tanah yang bertangga-tangga.

Karena belum dilakukan pembangunan lebih lanjut, maka akses menuju objek wisata satu ini masih seadanya. Oleh karena itu, pengunjung pun diminta berhati-hati ketika melewati jalanan tersebut. Selain cukup curam, kondisi yang lembab dan cenderung basah, membuat akses jalan tanah ini cukup licin. Apalagi jika hujan sedang turun.

Untuk memasuki kawasan objek wisata, pengunjung dikenakan biaya masuk Rp 5.000 sudah termasuk parkir. Jam buka mulai pukul 09.00 – 18.00 WITA. Penampakan Air Terjun Pengibul ini adalah air terjun bertingkat. Dengan debit air yang besar, air mengalir dari air terjun di atas hingga ke yang bagian bawah, tampak dan terdengar cukup deras.

Lokasi Dan Alamat : Desa Apuan, Kecamatan Susut, Bangli, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000,-

21. Waterboom Bukit Jati

Waterboom Bukit Jati

Waterboom Bukit Jati (Foto : instagram.com/s.gungput)

Waterboom Bukit Jati terletak di Jl. Raya Bukit Jati Samplangan, Gianyar, Bali. Kira – kira membutuhkan waktu sekitar 30 – 40 menit dari Denpasar dan sekitar 60 menit atau lebih jika dari Kuta agar tiba di Waterboom Bukit Jati. Supaya lebih cepat bisa melewati Jl. Bypass Ida Bagus Mantra, setelah Bali Safari & Marine Park silahkan belok ke utara untuk mencapai Waterboom Bukit Jati.

Terletak di daerah yang masih bernuansa pedesaan, aktivitas bermain di Waterboom Bukit Jati akan terasa nyaman. Selain itu parkir yang disediakan cukup luas, dengan membawa mobil, tidak usah takut jika tidak mendapatkan parkir, terkecuali pengunjung ketika itu penuh sekali, seperti pada saat hari minggu.

Ada berbagai wahana permainan disini, antara lain River Pool, Body Slide, Tube Slide, dan Little Oasis Playground. Fasilitas lain yang dapat Anda nikmati adalah Photo Station (tempat membeli foto), Ban/ Tube, Restaurant, dan Handuk/ Towel.

Lokasi Dan Alamat : Jl. Raya Bukit Jati Samplangan, Kec. Gianyar, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 50.000,- (Dewasa) dan Rp. 35.000,- (anak-anak)

22. Angel’s Billabong

Angels-Billabong

Angels Billabong (Foto : IG oleh @gingsoel_99 via instagram.com)

Angel’s Billabong adalah sebuah muara sungai yang terletak di Nusa Penida. Muara sungai ini memiliki permukaan air yang tenang dan jernih serta cerukan yang membentuk kolam-kolam alam yang luar biasa cantik. Siapapun pasti akan langsung ingin nyebur dan berendam seharian disini. Airnya begitu jernih dan segar, pas banget untuk Anda yang lelah setelah seharian berkeliling Nusa Penida.

Untuk dapat menuju ke tempat wisata di Bali terbaru ini tidaklah sulit. Anda cukup datang ke daerah Kabupaten Klungkung, lalu menyebrangi selat Badung untuk menuju ke Nusa Penida. Hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam saja dengan menaiki speedboad dari sanur, Anda akan langsung sampai ke tempat wisata tersebut.

Waktu penyeberangan dengan kapal speedboad akan dimulai dari pagi hari sekitar pukul 07.30 hingga sore hari pukul 16.00 WITA. Jadi jika sudah melewati waktu tersebut tidak ada kapal lagi yang menyeberang menuju tempat wisata tersebut. Untuk menaiki kapal speedboad tersebut Anda akan dikenakan tariff sebesar Rp. 75.000,-/orang.

Lokasi Dan Alamat : Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : -

23. Paralayang Di Timbis

Paralayang-Di-Timbis

Paralayang Di Timbis (Foto : australiangeographic.com.au)

Bagi Anda yang hoby dengan wisata ekstrim yang memacu adrenalin, cobain deh paragliding atau paralayang di Timbis. Tahan rasa takut Anda, dan nikmati pemandangan yang tersaji saat paralayang disini. Rasa deg-degan rasanya akan segera sirna begitu melihat keindahan alam Bali dari atas.

Olahraga Paralayang menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik di Bali. Tempat terjun Paralayang di Bali terletak di Pantai Timbis dengan jarak tempuh 30 menit dari Kuta. Dengan pemandangan laut lepas yang indah dan pendaratan di pantai putih bersih, menjadikan paralayang sebagai paket wisata terbaru yang sangat menarik selama Anda berada di Bali.

Waktu yang tepat untuk melakukan paralayang ini adalah ketika matahari hendak terbenam. Hal ini karena pemandangan yang Anda dapatkan sungguh mempesona, bukit Timbis seakan tambah cantik ditemani sunset. Jika tidak berani naik paralayang sendirian, maka Anda bisa tandem dengan instruktur yang berpengalaman.

Lokasi Dan Alamat : Timbis, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : -

24. Water Tubing Di Payangan

Water Tubing Di Payangan

Water Tubing Di Payangan (Foto : love-bali.com.au)

Satu lagi wisata ekstrem yang seru dan menantang yaitu Bali Canyon Tubing atau Water Tubing Di Payangan. Hampir mirip dengan rafting atau arung jeram, wisata ini sama-sama menyusuri aliran sungai hanya saja menggunakan ban yang muat untuk satu – dua orang (maksimal 2 orang). Kalau di Jogja Anda bisa mencoba cave tubing seperti ini di Goa Pindul.

Medan yang dilalui di sungai payangan ini sangatlah indah dan alami. Aliran sungai yang cukup deras akan menjadi tantangan tersendiri bagi Anda dan tentu saja akan membuat jantung Anda berdetak kencang. Beberapa spesies burung dan tanaman langka bisa ditemukan karena tumbuh di bibir tebing.

Lokasi Dan Alamat : Desa Payangan, tepat di sebelah utara Ubud, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 575.000,- (Harga mungkin sudah berubah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>