Home » Wisata Asia » 25 Tempat Ngabuburit Di Surabaya Yang Asyik Dan Enak

25 Tempat Ngabuburit Di Surabaya Yang Asyik Dan Enak

21. Mangrove Pamurbaya

Hutan Wisata Mangrove Wonorejo adalah salah satu tempat wisata di Surabaya yang asyik dan menarik untuk mengisi libur lebaran (Foto : diarysivika.com)

Hutan Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya (Foto : diarysivika.com)

Satu lagi tempat ngabuburit asyik di Surabaya yang pas buat edukasi yaitu hutan Mangrove Pamurbaya yang terletak di kawasan pantai timur Surabaya. Disini tersedia berbagai fasilitas seperti tempat ibadah, kuliner, area parkir, dan akses jalan untuk menikmati hutan mangrove.

Aktivitas yang bisa Anda lakukan disini adalah menikmati udara sejuk dan pemandangan di tengah hutan mangrove. Anda juga akan mendapatkan pengetahuan tentang satwa dan tumbuhan yang terdapat pada papan informasi di sepanjang jalan.

22. Pasar Blauran

Takjil-Pasar-Blauran

Ilustrasi Takjil Pasar Blauran (Foto : komunitaslaparid.ning.com)

Pasar Blauran Surabaya juga menjadi salah satu tempat yang ramai dikunjungi warga untuk mencari menu berbuka puasa. Berbagai kue basah seperti klepon, lupis, putu, klanting, gethuk, ketan hitam, sampai tiwul bisa Anda temukan di sini.

Selepas buka puasa, Anda pun bisa mencicipi bubur Madura, kue lumpur, kue dolar, dan bongko menthuk yang siap memuaskan perut Anda.

23. Pasar Takjil Jalan Karang Menjangan Surabaya

Pasar-Takjil-Karang-Menjangan

Ilustrasi Pasar Takjil Karang Menjangan Surabaya (Foto : josstoday.com)

Takjil memang tidak bisa dipisahkan dari puasa Ramadhan. Satu lagi pusat takjil di Surabaya yang dapat Anda kunjungi yaitu Sepanjang Jalan Karang Menjangan.

Dari tahun ke tahun saat Ramadhan, lokasi ini selalu ramai penjual dan pembeli takjil. Penjualnya beragam, ada yang memang profesi mereka penjual atau penjual dadakan seperti mahasiswa.

24. Taman Flora

Taman-Flora

Taman Flora (Foto : sinichinet.blogspot.co.id)

Taman Flora yang dulunya adalah Kebun Bibit Bratang Surabaya dikenal sebagai tempat wisata murah meriah. Lokasinya berada di Jl Bratang atau sekitar 200 meter dari Terminal Bratang. Anda tak dikenakan tiket masuk ke dalam taman seluas 2,4 hektar tersebut. Meski begitu, ada banyak kegiatan seru yang bisa Anda lakukan di Taman Flora.

Di sepanjang jalanan di dalam Taman Flora, terdapat bangku-bangku untuk bersantai. Taman Flora begitu bersih, tenang dan udaranya cukup sejuk. Di bagian tengahnya terdapat bangunan seperti pendopo yang biasa digunakan kunjungan siswa sekolah. Lalu, Taman Flora juga dilengkapi arena outbound untuk anak-anak dan fasilitas WiFi.

Yang menarik, di Taman Flora terdapat kolam ikan dan kandang rusa tutul dan rusa bawean. Nah, wisatawam bisa membeli makanan untuk ikan atau rusa terlebih dulu di dekat pintu masuk yang dijajakan para pedagang. Begitu di depan kolam ikan atau di depan kandang rusa, Anda bebas memberi makan.

Sebagai tempat ngabuburit, Taman Flora adalah tempat edukasi bagi wisatawan untuk mengenal aneka tanaman. Ada tempat khusus bagi pengunjung yang mau mempelajari tentang tanaman di sana. Belajar sekaligus jalan-jalan, menarik bukan?

25. Taman Mundu

Taman-Mundu

Taman Mundu (Foto : algiz-security.com)

Mau lihat cantiknya air mancur berwarna-warni di Surabaya saat malam hari? Datanglah ke Taman Mundu di Jl Tambaksari atau yang tepat berada di seberang Stadion Gelora Sepuluh Nopember. Taman Mundu punya dua air mancur yang terkenal.

Saat malam hari, air mancurnya terkena sorotan lampu yang membuatnya terlihat seolah berwarna-warni. Kalau Anda melihatnya dari kejauahan, tampak ada gapura besar yang terbuat dari air. Keren!

Di taman seluas 5.500 meter persegi ini juga dilengkapi dengan jogging track, arena bermain dan panggung terbuka untuk pertunjukan musik. Kalau Anda belum ada rencana untuk menghabiskan malam hari di Surabaya, mari mampir dulu ke Taman Mundu.

Nah, itu dia aneka tempat yang asik dan keren buat ngabuburit di kota Surabaya dan sekitarnya. Bagaimana sobat traveler? Cozy dan nyaman bukan tempatnya? Bagi Anda yang punya info tentang tempat ngabuburit di Surabaya yang asyik dan enak lainnya bisa sharing melalui kolom komentar, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>