Home » Wisata Asia » 25 Tempat Ngabuburit Di Surabaya Yang Asyik Dan Enak

25 Tempat Ngabuburit Di Surabaya Yang Asyik Dan Enak

11. Suroboyo Carnival Park

Suroboyo-Carnival-Park

Suroboyo Carnival Park (Foto : koleksikikie.com)

Ngabuburit sambil menikmati aneka wahana permainan tentu asik dan seru bukan? Nah, bagi Anda yang suka menjajal wahana permainan bisa mengunjungi Suroboyo Carnival Park yang terletak di Jalan Ahmad Yani No. 333, Gayungan, Surabaya, Jawa Timur. Buka mulai pukul 16.00 – 23.00 WIB.

Disini Anda bisa mencoba puluhan permainan seperti Bumper Car, Keliling Angkasa, Art and Wax House, Cinema 4D, Geleri Angkut, dan lainnya. Tersedia juga food court sehingga untuk buka puasa Anda tidak perlu keluar dari theme park ini.

12. Taman Persahabatan Korea Surabaya

Taman Persahabatan Korea Surabaya

Taman Persahabatan Korea Surabaya (Foto : superkidsindonesia.com)

Surabaya tak hanya punya Taman Bungkul, masih banyak taman kota lainnya yang bersih, sejuk, dan punya aneka fasilitas menarik. Salah satunya adalah Taman Persahabatan Korea Surabaya yang terletak di Jl. Dr. Sutomo, Surabaya.

Di taman ini terdapat prasasti mengenai bentuk persahabatan yang pernah terjalin di antara Indonesia dan Korea Selatan. Di sini juga terdapat ayunan dan papan seluncur yang biasa dipakai anak-anak untuk bermain.

13. Taman Balai Kota

Taman-Balai-Kota

Taman Balai Kota (Foto : kompasiana.com/danielht)

Tempat yang satu ini bisa jadi akan sangat disukai oleh anak-anak. Bermain air, berbasah-basahan, tentu akan menjadi sebuah tempat ngabuburit yang sangat menyenangkan bagi sang anak. Jika sedang berada di pusat Kota Surabaya, tidak ada salahnya Anda menghabiskan waktu sore menanti adzan maghrib Di Taman Balai Kota Surabaya atau Taman Surya.

Dengan udara yang cukup segar dan bersih, taman di depan Kantor Walikota Surabaya ini menjadi salah satu tempat ngabuburit favorit keluarga di Surabaya. Jika sore hari, air mancur menyala, dan disana akan ramai anak-anak bermain air.

Ketika adzan maghrib berkumandang, Anda bisa langsung menuju masjid balaikota atau menuju Jl. Walikota Mustajab untuk segera berburu bermacam kuliner. Tapi, ingat untuk membawa baju ganti untuk sang buah hati, agar tidak masuk angin setelah bermain air.

14. Taman Ekspresi

Taman-Ekspresi

Taman Ekspresi (Foto : intaninchan.wordpress.com)

Sesuai namanya, Taman Ekspresi dibuat untuk mengekspresikan karya seni. Tak heran di sepanjang taman ini dijumpai banyak instalasi seni berupa patung-patung yang terbuat dari material bekas yang didaur ulang dan dimodifikasi. Misalnya karya seni kreatif dari besi bekas, sepeda bekas, vespa bekas, roda bekas, dan lain-lain.

Begitu memasuki taman, pengunjung akan disambut sebuah patung makhluk dalam posisi duduk di atas rumput. Memasuki taman lebih dalam, rasanya seperti menemukan oase di tengah-tengah panasnya kota Surabaya. Terasa sangat teduh dan sejuk.

Taman Ekspresi mempunyai pemandangan yang mengarah ke Sungai Kalimas yang berada tepat di samping taman. Kegiatan ngadem di bawah pohon rindang, bercengkrama bersama teman sambil menikmati pemandangan Kalimas adalah kegiatan ngabuburit yang asyik di taman ini.

15. Taman Lansia

Taman Lansia Surabaya

Taman Lansia Surabaya (Foto : dickyberbagicerita.wordpress.com)

Taman Lansia yang terletak di Jl Kalimantan termasuk salah satu tempat favorit warga Surabaya untuk ngabuburit, rekreasi, hang out sekaligus olahraga dan menghirup udara segar jauh dari polusi.

Taman lansia ini juga banyak dimanfaatkan sebagai taman alternatif untuk para lanjut usia. Disini tersedia track yang khusus di buat untuk berolahraga khususnya para lansia. Seperti area untuk berjalan kaki yang dilengkapi dengan jalan bebatuan kecil-kecil untuk refleksi telapak kaki.

Selain dimanfaatkan oleh para lansia dan keluarga, keindahan taman lansia ini juga menarik sebagai tempat hunting foto. Beberapa fotografer juga memilih taman lansia ini sebagai lokasi pemotretan yang cocok untuk segala tema.

16. Taman Pelangi

Taman-Pelangi

Taman Pelangi (Foto : awardeean.wordpress.com)

Berada di Jl Ahmad Yani, Taman Pelangi adalah taman kota yang keren untuk ngabuburit dan tak boleh Anda lewatkan. Taman ini punya monumen berbentuk setengah daun, yang melambangkan bahwa Kota Suraaya begitu peduli dengan alam.

Saat malam hari, monumen tersebut akan disinari cahaya lampu berwarna-warni yang menyala seolah berirama dan terlihat bagai pelangi.

Tak kalah dengan tempat ngabuburit di Bogor yang punya taman air mancur, Taman Pelangi juga memiliki air mancur dan pepohonan rindang. Taman ini pun jadi tempat wisata alternatif warga Surabaya untuk menenangkan pikiran. Hiruplah udara segar di tamannya untuk menghilangkan kejenuhan.

17. Taman Prestasi

Taman-Prestasi

Taman Prestasi (Foto : surabaya.panduanwisata.id)

Bingung mau menghabiskan waktu bersama keluarga di Surabaya saat menunggu waktu berbuka puasa? Yuk datang ke Taman Prestasi di Jl Ketabang Kali yang dekat dengan Monumen Kapal Selam. Taman ini bagaikan oase di tengah kota!

Meski cuaca cukup terik, tapi Anda bakal merasa sejuk begitu masuk ke dalam Taman Prestasi. Betapa tidak, taman seluas 6.000 meter persegi ini dilengkapi dengan 21 jenis tanaman. Pepohonan rindang membuat Anda terlindungi dari panasnya matahari dan rerumputan hijau bagai permadani menambah elok pandangan.

Taman Prestasi dilengkapi dengan fasilitas bermain seperti ayunan atau perosotan untuk anak-anak. Anda yang suka naik kuda, bisa menyewa kuda untuk berkeliling tamannya. Anda juga bisa mengajak keluarga naik perahu naga untuk mengarungi Sungai Kalimas.

Di Taman Prestasi, Anda bisa melihat aneka replika penghargaan yang pernah disabet Kota Surabaya. Beberapa penghargaannya seperti Wahana Tata Nugraha, Adipura Kecana dan masih banyak lagi.

18. Kebun Bibit Wonorejo

Kebun-Bibit-Wonorejo

Kebun Bibit Wonorejo (Foto : intaninchan.wordpress.com)

Bagi Anda yang suka dengan ekowisata, bisa menghabiskan waktu sore menjelang buka bersama keluarga di Kebun Bibit Wonorejo, Surabaya. Kebun ini terletak di Jl.Kendalsari, Rungkut, Surabaya.

Tempat wisata yang satu ini menyimpan banyak keistimewaan. Mulai dari danau di tengah taman, yang sering menjadi sasaran para pecinta fotografi, hingga pembibitan berbagai jenis tanaman yang dapat menambah pengetahuan si buah hati.

Tak hanya itu, Anda sekeluarga dapat bebas menikmati semua fasilitas di taman seluas 5,9 hektar ini tanpa dipungut biaya sama sekali alias gratis. Seperti jogging track, taman bermain anak, outbond, dan sebagainya.

19. Perpustakaan Bank Indonesia

Perpustakaan-Bank-Indonesia

Perpustakaan Bank Indonesia (Foto : nuriypantura.blogspot.co.id)

Bagi Anda yang kutu buku, nampaknya perpustakaan yang satu ini pas buat tempat ngabuburit Anda. Letak Perpustakaan Bank Indonesia ini tidak jauh dari Taman Bungkul. Bahkan, untuk sampai ke sini, Anda hanya perlu menyebrang dari Taman Bungkul.

Dahulu, perpustakaan ini adalah bekas Museum Mpu Tantular. Di perpustakaan ini terdapat koleksi buku-buku yang cukup lengkap. Bahkan, terdapat ruang komputer yang dapat dipakai untuk mengunduh jurnal ekonomi.

Suasana bangunan zaman peninggalan Belanda ini terasa nyaman dan asri meskipun berada di tengah kota. Tempat ngabuburit di Surabaya ini sangat tenang dan tidak terlalu ramai, cocok untuk Anda yang hobi membaca.

20. Pasar Takjil Jalan Pabrik Kulit Wonocolo Surabaya

ilustrasi-takjil-puasa

Ilustrasi Takjil (Foto : facebook.com)

Ini dia pusat takjil favorit warga Surabaya untuk berburu menu buka puasa. Setiap menjelang Maghrib di bulan Ramadan, kawasan Jalan Pabrik Kulit Wonocolo selalu dijejali pembeli yang tengah berburu menu berbuka puasa.

Dagangan takjil yang dijual warga di sepanjang jalan Pabrik Kulit itu sendiri cukup lengkap. Semuanya merupakan makanan dan minuman tradisional. Mulai dari sayur asam, botok, pecel, sayur lodeh, sate ayam, dan lain sebagainya.

Demikian juga dengan aneka minuman tradisional juga disajikan di pasar takjil jalan Pabrik Kulit Wonocolo Surabaya. Seperti es campur, es blewah, es rujak cair, es degan, es cao, aneka kolak dan lainnya.

Harga aneka makanan dan minuman takjil Ramadhan itupun tidaklah mahal. Dengan uang Rp 10.000 pembeli bisa mendapatkan sejumlah makanan dan minuman tradisional. Murah meriah bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>