Home » Wisata Asia » 20 Tempat Makan Enak Di Solo Untuk Buka Puasa

20 Tempat Makan Enak Di Solo Untuk Buka Puasa

Tempat Makan Enak Di SoloKuliner Solo memang enak dan variatif. Apalagi buat buka puasa, terasa pas banget. Ada banyak tempat makan enak di Solo untuk buka puasa yang bisa Anda pilih dari mulai makanan khas Solo sampai makanan western, ada semuanya di kota ini.

Wisata Solo memang menjanjikan tak hanya wisata sejarah dan budaya, tetapi juga sekian tempat hiburan modern yang bisa dikunjungi. Namun, yang paling menarik dari kota dengan slogan “The Spirit of Java” ini adalah sajian kulinernya. Yup, ragam makanan khas Solo memang luar biasa banyak.

Mencicipi kuliner solo sambil berbuka puasa tentu akan menambah kesan tersendiri. Nah, bagi Anda yang sedang liburan di Solo, Aneka Wisata telah menyiapkan daftar rekomendasi tempat buka puasa di Solo yang maknyus. Yuk, simak 20 tempat makan enak di Solo untuk buka puasa dan ngabuburit berikut.

1. Bale Padi Resto

Bale Padi Resto adalah salah satu tempat makan enak di Solo untuk buka puasa (Foto : balepadi.com)

Bale Padi Resto adalah salah satu tempat makan enak di Solo untuk buka puasa (Foto : balepadi.com)

Tempat makan enak di Solo untuk buka puasa yang pertama adalah Bale Padi Resto. Menikmati sajian buka puasa di tengah hamparan sawah hijau akan menjadi pengalaman menarik yang sulit Anda lupakan. Semilir angin yang sejuk juga bisa menambah kenikmatan Anda bersantap dan bersantai bersama keluarga. Semua hal ini dapat Anda temukan di Bale Padi Resto yang terletak di Jalan Kadilangu, Baki Pandeyen, Solo.

Tempat makan enak di Solo ini memiliki konsep sajian siang dan malam yang berbeda. Pagi sampai sore, menu yang disajikan adalah kuliner tradisional seperti tumis tahu, empal gepuk, oseng tempe pare dan gulai kakap. Untuk malam hari, Anda bisa menemukan berbagai olahan seafood lezat.

Jangan lupa memesan kelapa muda bakar rempah. Minuman unik ini perpaduan antara kelapa muda bakar yang disajikan bersama air rempah berisi jahe, cengkeh, serai dan kayu manis. Cara menikmatinya, cukup campurkan air rempah ini ke dalam batok kelapa.Pas banget buat menu buka puasa setelah menahan laper seharian. Bale Padi Resto buka setiap hari mulai pukul 7 pagi sampai 10 malam.

2. Roemahkoe Resto

Ilustrasi nasi jemblung menu andalan Roemahkoe Resto, salah satu tempat makan enak di Solo untuk buka puasa (Foto : mymagz.net)

Ilustrasi nasi jemblung menu andalan Roemahkoe Resto, salah satu tempat makan enak di Solo untuk buka puasa (Foto : mymagz.net)

Roemahkoe Resto atau yang dikenal juga dengan Restoran Laras merupakan tempat makan enak di Solo untuk buka puasa yang bernuansa Jawa. Berlokasi di Jalan Radjiman 501, tempat makan di Solo ini berada satu kompleks dengan penginapan yang juga bernuansa sama.

Menu andalan Roemahkoe Resto adalah nasi jemblung yang merupakan sajian istimewa kerajaan. Nasi jemblung disajikan bersama dengan lidah sapi yang dimasak semur. Cara penyajiannya pun unik dan cantik, beralaskan daun pisang, nasi dibentuk menyerupai sebuah cincin rakasasa, lidah sapi kemudian diletakkan di tengah cincin tersebut. Sebagai penambah sedap, nasi ini ikut dihiasi sambal terasi, irisan mentimun dan kerupuk kulit.

Untuk minumannya, jangan lupa memesan cemol yang juga merupakan hidangan istimewa kerajaan. cemol terbuat dari air jahe, gula, serai, kelapa muda, kacang tanah sangrai dan irisan roti. Selain hidangan istimewa, Roemahkoe Resto juga menyiapkan hiburan berupa live music pada malam Jumat dan malam minggu. Tempat buka puasa di Solo ini dibuka mulai jam 7 pagi hingga jam 11 malam.

3. “Kampoeng Ikan” Lorin Solo Hotel

"Kampoeng Ikan" Lorin Solo Hotel adalah salah satu tempat makan enak di Solo untuk buka puasa (Foto : pelitaonline.com)

“Kampoeng Ikan” Lorin Solo Hotel adalah salah satu tempat makan enak di Solo untuk buka puasa (Foto : pelitaonline.com)

Ingin buka puasa dengan nuansa yang agak elit? Datang aja ke “Kampoeng Ikan” Lorin Solo Hotel. Kampoeng Ikan merupakan salah satu restoran di Solo yang berada di dalam Lorin Solo Hotel. Lorin Solo Hotel termasuk hotel di Solo yang letaknya strategis, terletak di Jalan Adisucipto No. 47, Solo. Hotel ini berjarak 10 menit berkendara dari bandara internasional Adisumarmo dan stadion Manahan Solo. Disini ditawarkan kamar-kamar ber-AC dan kolam renang outdoor, serta Wi-Fi gratis seluruh area hotel.

Sementara untuk restoran disini terdapat Kampoeng Ikan Resto serta Sasono Bujono Resto. Menariknya, harga makanan pun cukup terjangkau. Rasa masakan juga enak dan lezat. Lidah anda akan dimanjakan oleh cita rasa masakan di restoran ini. Dengan nuansa pemandangan alam , penerangan alami. Selain itu, ada layanan pijat yang menenangkan. Nah, jika Anda ingin mencoba untuk buka puasa bersama dengan keluarga, teman kantor maupun komunitas anda. Cobalah di Kampoeng Ikan Resto Lorin Solo Hotel.

Anda bisa memilih salah satu hidangan yaitu Seafood Mayo dengan harga Rp.50.000,-. Selain itu menu lainnya tersedia dalam beberapa pakket pilihan, yaitu Nakula I, Nakula II, Sadewa I dan Sadewa II. Restoran “Kampoeng Ikan” Lorin Solo Hotel termasuk salah satu tempat makan enak di Solo untuk buka puasa yang pas untuk keluarga, kolega, atau pun sahabat-sahabat dekat.

4. Maps

Maps adalah salah satu tempat makan enak di Solo untuk buka puasa (Foto : jitunews.com)

Maps adalah salah satu tempat makan enak di Solo untuk buka puasa (Foto : jitunews.com)

Anda pecinta pecinta Italian dan Western Foods? Datang saja ke tempat makan enak di Solo untuk buka puasa, yaitu Maps. Terletak di Jl. RM. Said No. 75, Banjarsari, Solo, rumah makan di Solo yang mengusung tagline Eat Share Live ini mempunyai tempat yang nyaman buat buka puasa.

Di lantai pertama muat untuk kapasitas 70-80 orang sedangkan lantai 2 merupakan convention hall yang berkapasitas 130-150 orang. Convention Hall tersebut bisa digunakan untuk keperluan ulang tahun, meeting, dan gathering lainnya. Tersedia juga DJ dan live akustik untuk event.

Menu masakan yang disediakan di Maps kebanyakan menu Italian dan Western Foods. Meski masakan ala Barat tetapi dijamin sudah distandarkan sesuai selera orang Indonesia. Menu yang dibanggakannya adalah Homemade Chicken Wings yang dibandrol Rp 25.000, sudah termasuk minum. Menu ini menjadi kebanggaan karena ada bumbu spesial bikinan sendiri.

Tapi Maps menjanjikan menu lokal untuk melayani kebutuhan kuliner ketika bulan puasa. Bicara soal keunggulan, Maps disebut-sebut sebagai restoran pertama yang menyediakan aneka cake dengan garnish cantik dengan harga terjangkau mulai dari Rp 15.000.

5. Galabo Solo

Galabo Solo adalah salah satu tempat makan enak di Solo untuk buka puasa (Foto : kratonpedia.com)

Galabo Solo adalah salah satu tempat makan enak di Solo untuk buka puasa (Foto : kratonpedia.com)

Ini dia salah satu tempat ngabuburit di Solo favorit anak muda, yang bernama Galabo. Pasar Malam Galabo (Gladag Langen Bogan) yang terletak di Jalan Mayor Sunaryo buka mulai pukul 5 sore sampai 5 pagi, sedangkan pada siang hari, lokasi ini berfungsi sebagai jalan raya biasa. Galabo termasuk salah satu tempat makan enak di Solo untuk buka puasa.

Selain deretan tenda dan bangku, pasar malam ini juga dilengkapi dengan akses WiFi gratis dan live music sebagai hiburan pengunjung. Pas banget kan buat tempat buka puasa di Solo dan ngabuburit? Berbagai kuliner khas Solo dapat Anda temukan di sini seperti tengkleng, sate kere, mie thoprak, wedang ronde dan lain-lain. Beberapa yang populer di sini adalah Sate Kere Yu Rebi dan Susu Segar Shi Jack.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>