Home » Wisata Asia » 15 Es Krim Paling Enak Dan Hits Di Bandung Yang Wajib Dicoba

15 Es Krim Paling Enak Dan Hits Di Bandung Yang Wajib Dicoba

Es krim paling enak di Bandung – Liburan di Bandung sambil menikmati kuliner es krim Bandung sungguh nikmat rasanya, apalagi saat cuaca panas. Ice cream Bandung menawarkan sensasi rasa yang lembut, manis, dan gurih di lidah, bener-benar maknyus. Es krim termasuk makanan favorit dan juga sangat populer bagi masyarakat Indonesia.

Dari anak kecil sampai dewasa, pria maupun wanita hampir semuanya menyukai es krim. Nah, bagi Anda yang sedang mencari tempat makan es krim di Bandung yang paling enak, tidak usah bingung. Simak dan datang saja langsung ke 15 tempat makan es krim paling enak Di bandung berikut ini.

Daftar Es Krim Paling Enak Dan Hits Di Bandung Yang Wajib Dicoba

1. Es Krim Cold Stone Creamery

Es Krim Cold Stone Creamery adalah salah satu es krim paling enak di Bandung (Foto : sebandung.com)

Es Krim Cold Stone Creamery adalah salah satu es krim paling enak di Bandung (Foto : sebandung.com)

Es krim paling enak di Bandung yang wajib dikunjungi pertama adalah Cold Stone Creamery. Tempat makan ice cream di Bandung ini alamat nya terletak di Paris Van Java Mall Jl. Sukajadi 137-139 Bandung. Sajian ice cream yang datang dari luar ini telah membuat candu banyak wisatawan dan warga Bandung untuk menikmati ice cream ini.

Kelembutan ice cream yang menjadi andalannya membuat banyak lidah dimanjakan dengan rasanya yang enak, makanya pilihan ice cream Cold Stone bisa jadi pilihan. Selain itu juga banyak pilihan berupa Ice Cream Cakes yang bisa menjadi hidangan saat ulang tahun.

2. Es Krim Rasa Bakery & Cafe Bandung

Es Krim Rasa Bakery & Cafe Bandung adalah salah satu es krim paling enak di Bandung (Foto : infobdg.com)

Es Krim Rasa Bakery & Cafe Bandung adalah salah satu es krim paling enak di Bandung (Foto : infobdg.com)

Tak lengkap rasanya menikmati wisata kuliner es krim enak di Bandung tanpa mengunjungi Rasa Bakery & Cafe Bandung yang legendaris. Es krim Rasa Bakery & Cafe Bandung dikenal sebagai salah satu es krim paling enak di Bandung.

Restoran enak di Bandung yang legendaris ini sudah terkenal sejak dulu lewat menu masakan Eropa seperti Saueys brood, kue amandel dan aneka es krim. Tapi, sekarang Anda juga bisa menemukan menu lokal seperti laksa, soto bandung dan es cincau.

Selain berbagai macam makanan utama dan makanan ringan, Anda tentu tidak boleh ketinggalan mencicipi varian es krimnya. Seperti halnya es krim tempo dulu, es krim di sini dibuat dari susu asli secara homemade dan tanpa bahan pengawet.

Salah satu menu yang khas di sini adalah Coconut Royale ice cream, yaitu pilihan es krim yang ditaburi buah-buahan dan diletakkan di wadah setengah batok kelapa muda. Rasanya benar-benar lezat, lembut di lidah, dan maknyus, tak heran jika es krim ini termasuk dalam daftar es krim paling enak di Bandung yang legendaris.

3. Pisetta Italian Ice Cream

Pisetta Italian Ice Cream adalah salah satu es krim paling enak di Bandung (Foto : dharaervina.blogspot.com)

Pisetta Italian Ice Cream adalah salah satu es krim paling enak di Bandung (Foto : dharaervina.blogspot.com)

Tempat wisata kuliner es krim paling enak di bandung yang satu ini memiliki banyak cabang di Bandung. Pisetta Italian Ice Cream berlokasi di tempat yang sangat strategis di berbagai tempat wisata di Bandung seperti di Cihampelas Walk/CiWalk, Isatana Plaza/IP, Hyper Square, Bandung Trade Centre, De Kosmo, Kopo Square dan Mollis Food Court. Terkenal dengan cita rasa es krim nya yang lezat, enak dan gurih yang akan menggugah selera Anda serta memiliki kandungan kalori yang Low Fat.

4. Es Krim Dairy Queen

Es Krim Dairy Queen adalah salah satu es krim paling enak di Bandung (Foto : travelicious.co.id)

Es Krim Dairy Queen adalah salah satu es krim paling enak di Bandung (Foto : travelicious.co.id)

Es krim paling enak di bandung yang satu ini datang dari luar dengan kreasi es krim yang unik. Disini Anda akan menemukan es krim dengan menu Blizzard Ice Cream. Uniknya, ice cream ini mempunyai tingkat kepadatan yang besar sehingga membuat ice cream ini tidak akan jatuh dari cupnya meski dibalik. Sungguh unik bukan?

Jadi kalau ke Dairy Queen dan banyak orang membalik ice creamnya, itu hanya ingin membuktikan kalau es krim nya benar-benar tidak akan tumpah. Nah, buat Anda yang ingin mencobanya silahkan ke ice cream shop Dairy Queen terdekat di Paris Van Java Mall – Glamour Level Jl. Sukajadi 137-139. Bandung Telp. 62-22-82063741 atau ke Trans Studio Mall – 2nd floor Jln. Jend. Gatot Subroto 83, Bandung Telp. 022-91091840.

5. I Scream For Ice Cream

I Scream For Ice Cream adalah salah satu es krim paling enak di Bandung (Foto : bandung.panduanwisata.id)

I Scream For Ice Cream adalah salah satu es krim paling enak di Bandung (Foto : bandung.panduanwisata.id)

Untuk es krim paling enak di bandung yang satu ini tidak ada di mall namun hasil sulapan rumah yang menjadi tempat menikmati es krim. Namanya yang unik ini memberikan rasa penasaran. Di tempat makan es krim Bandung ini, es krim dapat disajikan dengan cup atau cone. Sama dengan es krim shop lainnya, disini juga tersedia topping untuk melengkapi sajian es krim.

Kalau dengan cup, topping akan ditaburi di atasnya saja, sedangkan kalau pakai cone, es krim akan dicampur dahulu dengan topping baru disajikan di atas cone. Disini juga disediakan Es Poeter yang merupakan khas dari es krim di Indonesia. Lokasi dan alamat I Scream For Ice Cream terletak di Jl. Hariangbanga, tidak jauh dari Jl. Dago, Bandung.

6. Es Krim Njonja Besar

Es Krim Njonja Besar adalah salah satu es krim paling enak di Bandung (Foto : njonjabesar.com)

Es Krim Njonja Besar adalah salah satu es krim paling enak di Bandung (Foto : njonjabesar.com)

Untuk pecinta es krim yang lebih menyukai cita rasa tradisional bisa datang ke tempat makan es krim paling enak di Bandung yaitu Es Krim Njonja Besar yang terletak di Jalan Burangrang 39. Di resto yang namanya sangat unik, Njonja Besar ini es krim yang sudah didinginkan atau dibekukan langsung dimasukan dalam kemasan, meski ada sebagian yang dihidangkan dalam cup.

Keduanya memiliki cita rasa yang sama-sama lezat. Perbedaannya hanya terletak pada cara atau metode penyajiannya saja. Semuanya bikinan sendiri dengan resep khusus yang menjadikan es krim Njonja Besar memiliki ciri khas dan keistimewaan tersendiri dalam rasanya.

7. Ice Cream Gentong

Ice Cream Gentong adalah salah satu es krim paling enak di Bandung (Foto : lakupon.com)

Ice Cream Gentong adalah salah satu es krim paling enak di Bandung (Foto : lakupon.com)

Resto es krim yang ada di Jalan RE. Martadinata Riau ini adalah es krim paling enak di Bandung asli karya anak negeri dan berasal dari Yogyakarta. Teksturnya sangat padat dan lebih menonjolkan cita rasa buahnya. Tak beda jauh dengan resto yang lain, tempat makan es krim Bandung yang satu ini juga dikasih topping sehingga memiliki cita rasa yang lebih lezat.

Untuk variannya pun disini disediakan berbagai topping dengan aneka rasa dan aroma agar ice cream dapat dinikmati dengan lebih lezat. Jadi ice cream lokal ini tidak akan kalah rasanya dengan produk luar negeri. Semuanya dipatok dengan harga murah dan terjangkau.

8. Es Krim Waroeng Distrik

Es Krim Waroeng Distrik adalah salah satu es krim paling enak di Bandung (Foto : travelblog.ticktab.com)

Es Krim Waroeng Distrik adalah salah satu es krim paling enak di Bandung (Foto : travelblog.ticktab.com)

Manis, lezat, dingin merupakan gambaran tentang kenikmatan es krim pada umumnya. Namun, kreasi es krim dari Waroeng Distrik yang terdapat di Kota Bandung ini merupakan inovasi baru untuk para pecinta kuliner es krim. Sensasi berbeda akan terasa begitu Anda mencicipi beragam jenis es krim di salah satu lokasi wisata kuliner di Bandung.

Kreasi beragam jenis es krim dari Waroeng Distrik ini menyajikan es krim yang lembut, manis dan dingin yang menyatu dengan hangatnya roti panggang. Uniknya sajian es krim yang diberikan, menjadikan warung yang beralamatkan di Jalan Rajiman no 06 ini menjadi salah satu tempat wisata kuliner es krim paling enak di Bandung yang merupakan tempat favorit para anak muda.

Warung makan ini hanya mengusung konsep kaki lima. Para pengunjung duduk di kursi atau lesehan. Namun, biasanya sebagian besar pengunjung warung ini adalah anak muda yang ingin menghabiskan waktu bersama teman-teman mereka. Tidak heran jika warung yang buka pukul 5 sore ini selalu ramai khususnya di malam hari.

Es krim di warung biasanya disajikan dalam setangkup roti. Es krim akan dipanggang dengan roti tersebut. Begitu disajikan, es krim sudah meleleh di tengah-tengah roti. Rasa manis, lembut dan segarnya es krim berpadu dengan hangat dan gurihnya roti panggang, menambah rasa nikmat.

Salah satu menu yang sangat di favorit para pengunjung adalah Gandum Koko Crunch. Menu ini berbahan dasar dari es krim Wall’s Magnum yang dilapisi dengan roti gandum. Roti tersebut akan dipanggang sampai kecoklatan. Menambah rasa lezatnya, roti panggang isi es krim Magnum ini disajikan dengan tambahan taburan Koko Crunch.

Lumeran es krim di tengahnya dan tambahan nikmat roti tersebut menjadikan menu ini cocok menjadi cemilan di malam hari. Untuk pilihan rasanya, Anda dapat menikmati sajian dari rasa Toblerone, Silverqueen, Marshmallow dan rasa unik lainnya.

9. Waffle Ice Cream Brussel Springs

Ice Cream Brussel Springs adalah salah satu es krim paling enak di Bandung (Foto : groupon.co.id)

Ice Cream Brussel Springs adalah salah satu es krim paling enak di Bandung (Foto : groupon.co.id)

Sejak berdiri pada Juli 2006, Brussel Springs tak hanya menarik dengan tawaran menu Eropa modern yang variatif, tapi karena di cafe Bandung satu ini Anda bisa melahap es krim paling enak di Bandung yaitu Waffle Ice Cream. Cafe Bandung yang terletak di jalan Sumatera nomor 30 ini punya penggemar tetap untuk menu Waffle Ice Cream, baik untuk ukuran single dan double.

Dengan racikan mengikuti resep asli dari Belgia, Anda bisa merasakan waffle garing dan renyah ketika menyendok es krim yang banyak kandungan susu. Terlebih lagi, harga menu ini hanya Rp 27 ribu. Tak mahal untuk para pecinta es krimyang mengutamakan rasa.

10. Es Krim Rit’s Bandung

Es Krim Rit's Bandung adalah salah satu es krim paling enak di Bandung (Foto : haphap.com)

Es Krim Rit’s Bandung adalah salah satu es krim paling enak di Bandung (Foto : haphap.com)

Tempat wisata kuliner es krim paling enak di Bandung ini berlokasi di Jl. Dr. Setiabudi No 338 Ledeng Cidadap Bandung. Tepatnya setelah Stasiun Ledeng, menuju arah Lembang. Kalau dari arah Stasiun Ledeng, tempatnya ada di kanan jalan. Menikmati menu hidangan ice cream yang sangat terjaga kualitasnya ini membuat rasa es krim ritz bandung sangat enak, lezat dan bercita rasa tinggi.

Sambil menikmati menu es krim anda juga bisa sambil menikmati bandung yang sejuk dengan pemandangan yang sangat indahnya. Es krim di sini homemade juga lho. Konon katanya, semua es krim yang ada di sini, dibuat dari sari buah,sehingga terasa alami. Selain es krim, Rit’s juga menyediakan American maupun European Food.

11. Es Krim Mochilok

Es Krim Mochilok adalah salah satu es krim paling enak di Bandung (Foto : cheekychicago.com)

Es Krim Mochilok adalah salah satu es krim paling enak di Bandung (Foto : cheekychicago.com)

Anda ingin menikmati es krim paling enak di Bandung yang ada kenyal-kenyalnya? Cobalah es krim Mochilok. Mochi adalah makanan unik khas Kota Sukabumi. Jika biasanya mochi berisi kacang hijau, cokelat, keju ataupun varian rasa lainnya, mochi yang satu ini berbeda dari biasanya.

Yap, mochi ini berisi ice cream dengan beragam varian rasa mulai dari cokelat, strawberry, vannila, green tea, durian, serta tiramisu. Mochi isi ice cream ini adalah salah satu produk andalan Mochilok yang lagi hits dikancah dunia kuliner Bandung dan sekitarnya.

Mochi isi ice cream buatan Mochilok ini berdiameter 3-4 centimeter. Satu buah mochi dibandrol dengan harga Rp 3.500,00 sedangkan untuk mochi rasa green tea dipatok dengan harga Rp 4.500,00. Alasannya, karena ice cream green tea-nya dibuat langsung oleh Mochilok sehingga harganya pun sedikit berbeda dengan mochi rasa lainnya.

Tekstur mochi yang kenyal dan es krim yang dingin membuat sensasi kenyal-kenyal dingin di mulut. Inilah yang membuat mochi isi ice cream banyak digemari oleh pecinta kuliner Bandung. Mochi isi ice cream ini dapat Anda temui di Jl. Kubang Sari VII No. 42 Sekeloa Dipatiukur (Belakang Indomaret Sekeloa) atau jika Anda sedang jalan-jalan di sekitar Dago Car Free Day, karyawan Mochilok ada disana namun varian rasanya tidak selengkap di Sekeloa.

12. Masbash Monster Ice

Masbash Monster Ice adalah salah satu es krim paling enak di Bandung (Foto : twitter.com)

Masbash Monster Ice adalah salah satu es krim paling enak di Bandung (Foto : twitter.com)

Satu lagi es krim paling enak di Bandung yang unik, yaitu Masbash Monster Ice. Di kafe yang berlokasi di Jalan Mataram, Kota Bandung ini, Anda bisa merasakan es krim dengan rasa yang mungkin tidak pernah Anda jumpai sebelumnya, yaitu es krim dari sayuran.

Di antaranya ada es krim rasa wortel, brokoli, kacang merah, jagung manis, dan buah bit. Ada juga rasa lain seperti cokelat hingga vanila. Tapi, yang jadi unggulan adalah es krim sayuran.

Dari segi tampilan, sepintas es krim yang disajikan hampir sama dengan es krim di kafe-kafe pada umumnya. Es krim dihiasi saus dan taburan agar tampilannya cantik. Tapi begitu dimakan, ada rasa berbeda yang tak dijumpai pada es krim lain.

Rasa sayuran terasa kuat bercampur dengan manisnya es krim. Es krim wortel tetap terasa wortelnya, es krim brokoli terasa brokolinya. Begitu juga dengan rasa lain. Untuk harga, Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Sebab, harga yang ditawarkan relatif terjangkau. Untuk satu porsi es krim dibanderol antara Rp8 ribu sampai Rp20 ribuan.

13. Rumah Ice Cream

Rumah Ice Cream adalah salah satu es krim paling enak di Bandung (Foto : fasyaulia.wordpress.com)

Rumah Ice Cream adalah salah satu es krim paling enak di Bandung (Foto : fasyaulia.wordpress.com)

Berlokasi di Jl Purwakarta No 135 Bandung, Rumah ice cream menyajikan berbagai cita rasa es krim yang sangat menggoda selera. Es krim paling enak di Bandung ini adalah hasil kreasi sendiri (home mode) dan turun temurun sehingga mendapatkan hasil es krim yang lezat, nikmat dan yummy.

Tempat wisata kuliner es krim di Bandung ini berlokasi di daerah yang sangat sejuk dan nyaman, karena pengaturan ruangan yang eksotis dan romantis, membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi kaum muda mudi yang sengaja cari tempat buat ngobrol.

14. Bandoeng Van Java Ice Cream

Bandoeng Van Java Ice Cream adalah salah satu es krim paling enak di Bandung (Foto : bandoengvanjava.com)

Bandoeng Van Java Ice Cream adalah salah satu es krim paling enak di Bandung (Foto : bandoengvanjava.com)

Anda ingin tempat makan es krim paling enak di Bandung yang nyaman buat nongkrong ditemani alunan musik akustik? Datang aja ke Bandung Van Java Ice Cream. Es krim yang disajikan bervariasi dari Brownies sandwich ice cream, es krim goreng, choco ball ice cream dan dengan 12 Varian rasa seperti rasa vaforit vanilla cheese dan green tea.

Tempat makan es krim ini berlokasi di Jl Sulanjaya No 30 Dago Bandung dan mulai buka dari jam 06.00 pagi sampai jam 15.00 sore hari. Rasa es krim nya benar-benar maknyus dan yummy.

15. Gentoos Ice Cream Bar

Gentoos Ice Cream Bar adalah salah satu es krim paling enak di Bandung (Foto : infobdg.com)

Gentoos Ice Cream Bar adalah salah satu es krim paling enak di Bandung (Foto : infobdg.com)

Terakhir, es krim paling enak di Bandung yang wajib Anda cobain adalah Gentoos Ice Cream Bar. Gentoos Ice Cream Bar ini menyajikan 4 macam ice cream hasil karyanya dengan nama yang unik, diantaranya Persian delight, green tea ice cream, African black rebel, dan strawberry cracker sorbet.

Gentoos Ice Cream Bar unggul karena semua bahan dasar dibuat sendiri (homemade), yang terdiri dari fresh milk, telur, gula, essence untuk berbagai rasa, no gelatin, alias tradisional banget, dan yang penting sehat.

Dengan harga IDR 17,5 para penikmat ice cream sudah bisa merasakan ice cream homemade ini ditambah dengan 2 toping, dan IDR 2,00 untuk setiap tambahan toping lainnya. Murah kan?

Bagi Anda yang ingin mencoba, silahkan datang ke Jl. Tubagus Ismail Raya (Depan wisma Bank Indonesia) dan buka tiap hari pukul 13.00-22.00. Sekian info wisata kuliner bandung tentang daftar tempat makan es krim paling enak di Bandung yang wajib dikunjungi, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>