Home » Wisata Eropa » 12 Tempat Wisata Di Paris Yang Wajib Dikunjungi

12 Tempat Wisata Di Paris Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di ParisWisata Paris memang sungguh mempesona memikat hati para wisatawan dari berbagai negara. Banyak tempat wisata di Paris yang menarik dan terkenal di kalangan traveler dunia, sebut saja menara Eiffel yang romantis dan megah atau Arch de Triomphe yang menjadi landmark Kota Paris.

Nah, bagi Anda yang berencana untuk liburan ke Paris, tidak usah bingung dalam mencari tempat menarik di Paris yang dapat Anda kunjungi. Wisata Dunia telah menyiapkan daftar objek wisata di Paris yang menarik dan terkenal. Yuk, simak 12 tempat wisata di Paris yang wajib dikunjungi berikut.

1. Menara Eiffel (Eiffel Tower)

Menara-Eiffel

Menara Eiffel (Foto : 1080pcarwallpaper.blogspot.com)

Belum ke Paris namanya jika belum mengunjungi Menara Eiffel atau La Tour Eiffel. Tempat wisata di Paris yang satu ini merupakan ikon kota Paris yang paling terkenal di dunia dan tentu saja menjadi tujuan utama para wisatawan yang berkunjung ke Paris.

Jika berkunjung ke Menara Eiffel tidak asik kalau tidak naik ke atas dan melihat panorama Paris dari sana. Tapi lebih mengesankan lagi jika naik menara Eiffel saat malam hari sambil melihat kerlap-kerlip lampu kota Paris dan menikmati hidangan di restauran Menara Eiffel. Selain itu, kita juga bisa membeli suvenir dan mengirim kartu pos langsung dari menara Eiffel.

Menara Eiffel merupakan hasil rangkaian 18.083 besi yang dibangun antara 1887 dan 1889. Meski dibangun untuk merayakan seabad revolusi Perancis, pembuatannya sendiri mengundang kritik dari seluruh Perancis. Kalangan seniman menilai tidak adanya keindahan dari Eiffel, sedang para arsitektur mendebat ketahanan angin pada strukturnya. Meski begitu, ikon Perancis ini tetap setia dikunjungi oleh jutaan orang setiap tahun.

2. Arc de Triomphe

Arc-de-Triomphe

Arc de Triomphe (Foto : 7-themes.com)

Arc de Triomphe atau Gerbang Kemenangan adalah monumen di tengah Place de l’Étoile, bertujuan untuk merayakan kemenangan Perancis dan menghormati semua yang gugur dalam pertempuran. Tempat wisata di Paris ini adalah salah satu monumen terpopuler di Paris dan merupakan salah satu gapura terbesar dalam sejarah.

Selain itu, gapura ini dibangun untuk memperingati kemenangan Napoleon. Gapura ini terletak di tengah bundaran Place Charles de Gaulle, di ujung barat jalan Champs-Élysées, Paris, Perancis. Arc de Triomphe di bangun atas perintah Napoleon pada masa kejayaannya pada tahun 1806, setelah ia menang melawan Austria dalam perang Austerliz. Arc de Triomphe dihiasi oleh banyak patung dan relief yang menggambarkan perang Napoleon. Selain itu juga terdapat banyak ukiran lain di dinding monumen ini.

Hal lain yang bisa dilihat jika kita berkunjung ke Arch de Triomphe, seperti makam seorang tentara tak dikenal, masuk ke museum di dalam Arch de Triomphe, serta naik ke puncaknya dan melihat dari atas jalan-jalan di Paris yang berpusat di Arch de Triomphe.

3. Museum Louvre

Museum-Louvre

Museum Louvre (Foto : flipkey.com)

Museum Louvre atau Musée du Louvre, adalah bekas istana kerajaan Perancis yang sekarang menjadi salah satu museum terbesar di dunia dan sekaligus museum paling terkenal di Paris. Tempat wisata di Paris ini menjadi museum yang paling banyak dikunjungi di dunia, dengan kunjungan lebih dari 8 juta orang per tahun.

Louvre Museum berisi lebih dari 380 ribu objek pameran dan memajang lebih dari 35 ribu karya seni. Yang menjadi primadona tentu saja adalah lukisan Mona Lisa karya Leonardo da Vinci yang seolah sudah menjadi ikon Museum Louvre. Dua masterpiece lain yang sekarang kian populer setelah menjadi setting lokasi dalam novel The Da Vinci Code dan juga film adaptasinya yang sama-sama sukses, juga bisa di jumpai di Louvre Museum.

Selain Mona Lisa, Piramida Louvre, dan Piramida Terbalik, Anda juga bisa melihat-lihat koleksi yang lainnya di Museum Louvre. Dahulu gedung yang dijadikan museum Louvre adalah istana (Palais de Louvre) yang dibangun tahun 1190 dan mengalami tahap penyelesaian menjadi seperti gedung yang terlihat saat ini.

Kemudian pada tahun 1989 arsitektur Amerika asal China, I.M Pei membuat piramida kaca yang dijadikan salah satu dari 3 pintu masuk. Untuk bisa menikmati Museum yang memamerkan lebih dari 35000 obyek seni dari jaman pra-sejarah hingga abad ke-19 ini, Anda harus datang pagi-pagi sekitar jam 09.00 karena di sini selalu ramai pengunjung sehingga harus mengantri.

4. Jembatan Gembok Cinta

Jembatan-Gembok-Cinta

Jembatan Gembok Cinta (Foto : simomot.com)

Paris memang kota yang romantis. Salah satu buktinya adalah Gembok Cinta yang menjadi tempat wisata di Paris. Gembok Cinta yang sangat terkenal berada di jembatan Arts dan jembatan Archevêché. Gembok cinta ini digantungkan terkunci oleh dua sejoli yang kasmaran. Tujuannya ialah agar cinta mereka terkunci abadi.

Di gembok yang terpasang, Anda bisa melihat nama yang tertulis, unik memang memercayakan sebuah gembok untuk kelanggengan hubungan percintaan. Kabarnya, tradisi yang dilakukan oleh penduduk Perancis hingga mancanegara yang datang ke tempat ini mulai membawa masalah bagi jembatan itu sendiri.

Berhubung jembatan kuno Arts dan Archevêché ini sangat dijaga kelestariannya, pemerintah sedang mencari jalan keluarnya untuk memindahkan gembok tersebut. Bagi pembaca yang masih ingin melihat bukti cinta dari pasangan seluruh dunia, saatnya sekarang untuk mengunjungi dua jembatan dengan gembok cintanya.

5. Sungai Seine

Sungai-Seine

Sungai Seine (Foto : pegipegi.com)

Liburan ke Paris tentu kurang lengkap jika belum mengelilingi kota Paris dengan segala keindahannya. Salah satu cara berkeliling kota Paris yang asyik dan menarik adalah dengan naik kapal pesiar di Sungai Seine. Selain bisa menikmati pemandangan kota Paris yang eksotik, Anda juga bisa menikmati makan siang atau dinner romantis di atas kapal pesiar ini. Bagi Anda yang punya budget berlebih, bisa menyewa yacht pribadi atau memilih naik cruise dengan paket dinner.

Sambil dinner berdua dengan pasangan, Anda bisa menikmati panorama malam hari dari kota yang mendapat sebutan “City of Light” ini. Naik cruise menyusuri Sunga Seine memang menjadi salah satu tempat wisata di Paris yang romantis, pas banget buat Anda yang sedang bulan madu (honeymoon).

6. Place de la Concorde

Place-de-la-Concorde

Place de la Concorde (Foto : commons.wikimedia.org)

Tempat wisata di Paris yang satu ini merupakan alun-alun yang ada di Kota Paris dan terletak di pusat tengah-tengah kota. Tempat ini dikelilingi oleh bangunan lain yang juga terkenal di Paris. Selain itu, di tempat ini juga terdapat air mancur, obelisk Mesir, patung dan juga tiang lampu artistik.

Selain sebagai salah satu tempat wisata terkenal di Paris, Place de la Concorde juga sering menjadi setting lokasi film dan novel di antaranya adalah The Devil Wears Prada, Star Trek, dan novel Tender is the Night karangan F. Scott Fitzgerald, yang juga mengarang novel ‘The Curious Case of Benjamin Button’.

Di utara, dibangun dua gedung dari batu yang indah. Dipisahkan dengan Rue Royale, bangunan ini adalah contoh terbaik untuk arsitektur saat itu. Awalnya digunakan sebagai kantor pemerintahan, sedangkan bangunan di timur adalah Menteri Angkatan Laut Perancis.

Tak lama setelah dibangun, bangunan yang berada di barat diubah menjadi Hôtel de Crillon yang mewah (masih beroperasi sampai sekarang) di mana Marie Antoinette menghabiskan waktu luangnya dengan bersantai dan belajar memainkan piano. Saat Perang Dunia II, hotel ini digunakan sebagai markas oleh Tentara Jerman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>