Home » Wisata Eropa » 10 Tempat Wisata Di Roma Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Di Roma Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di RomaWisata Roma, Italia menawarkan bangunan megah nan eksotik. Banyak tempat wisata di Roma yang berupa bagunan kuno bersejarah yang bisa Anda kunjungi. Kota Roma di Italia pernah menjadi pusat kekaisaran Romawi zaman dulu. Anda dapat merasakan langsung kemegahan Romawi dengan menikmati aneka wisata di Roma. Kota ini termasuk salah satu tempat wisata di Italia yang populer.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi tempat wisata di Roma Italia, Aneka Wisata telah menyiapkan beberapa objek wisata di Roma yang menarik, terkenal, asyik, keren, dan tentunya wajib dikunjungi. Yuk, simak 10 tempat wisata di Roma yang wajib dikunjungi berikut.

1. Colosseum Rome

Colosseum-Rome

Colosseum Rome (Foto : goodwp.com)

Liburan ke Roma, tidak lengkap apabila belum mengunjungi Colosseum, yaitu sebuah peninggalan bersejarah berupa arena gladiator dan menjadi salah satu karya terbesar dari arsitektur kerajaan Romawi. Colosseo atau Colosseum adalah sisa reruntuhan amfiteater yang menjadi salah satu tempat wisata di Roma yang terkenal. Bangunan ini terletak di tengah kota Roma, Italia dan berada di sebelah timur Roman Forum, bekas alun-alun yang penuh puing-puing bangunan kuno.

Nama Colosseum diambil dari nama sebuah patung yang bernama Colossus, yaitu patung yang disebut sebagai pengganti Nero, raja di Romawi. Konon kabarnya, arena Colosseum menjadi tempat pertunjukan pertarungan antara manusia dengan binatang, juga untuk eksekusi tahanan.

Memasuki kawasan Colosseum, Anda akan menjumpai 2 bangunan, yaitu bangunan seperti pintu gerbang yang menjadi satu kesatuan dengan kawasan Colosseum dan bangunan Colosseum sendiri. Di kawasan Colosseum, dapat dijumpai penjual souvenir hingga kereta kuda yang dapat digunakan oleh wisatawan.

2. Monument Vittorio Emanuele II

Monument-Vittorio-Emanuele-II

Monument Vittorio Emanuele II (Foto : promptguides.com)

Menurut cerita, monument ini dibangun sejak tahun 1880-an oleh Raja Italia yang bernama Victor Emmanuel. Monumen ini didirikan untuk penyatuan Italia. Monumen dibangun dengan marmer putih yang sangat kontras dengan bangunan lain disekitarnya, dihiasi dengan hiasan dinding berupa relief dan patung yang sangat indah hasil karya arsitektur Italia pada masa itu. Tak heran jika Monument Vittorio Emanuele II masuk dalam daftar tempat wisata di Roma yang wajib dikunjungi.

3. Trevi Fountain

Trevi-Fountain

Trevi Fountain (Foto : naina.co)

Siapa yang tidak kenal Trevi Fountain, air mancur terbesar di Kota Roma dan juga terkenal di dunia. Menurut sejarah, Trevi Fountain dibangun atas perintah Paus Clement XII. Pada bagian tengah Trevi Fountain terdapat patung Neptunus. Trevi Fountain merupakan tempat wisata di Roma yang paling sering dikunjungi wisatawan.

Menariknya dari Trevi Fountain selain arsitektur yang sangat indah, juga terdapat mitos melempar koin. Apabila koin yang dilempar memasuki kolam, maka dipercaya suatu saat dapat kembali lagi ke tempat tersebut. Namun cara melempar koin tidak sembarangan, Anda harus membelakangi Trevi Fountain, koin ditempatkan di tangan kanan, dan melempar harus melalui bahu sebelah kiri. Namun ingat ya! Hanya sekedar mitos jadi tidak usah dipercaya. Selamat mencoba!

4. Roman Forum

Roman-Forum

Roman Forum (Foto : wisatamu.com)

Dalam bahasa Italia, tempat wisata di Roma ini dinamakan Fora Romano, merupakan sebuah alun-alun yang dikelilingi oleh beberapa reruntuhan bangunan yang dibuat sejak jaman dulu kala yang bisa Anda lihat. Sebagai alun-alun yang notabene jantung kota, dulunya Roman Forum juga dikelilingi oleh bangunan-bangunan penting milik pemerintah seperti gedung senat, istana, gereja, dan kuil.

Salah satu kuil yang masih ada hingga saat ini adalah Temple of Saturn, yang dibangun pada tahun 497 BC pada masa republik Romawi. Kuil lain seperti Temple Castor and Pollux, sudah tidak utuh dan tinggal berupa struktur bangunannya saja.

5. Piazza Navona

Piazza-Navona

Piazza Navona (Foto : boomsbeat.com)

Piazza Navona merupakan salah satu alun-alun paling indah yang terkenal di kota Roma. Banyak tempat yang bisa Anda kunjungi di sana seperti cafe outdoor dan restoran, yang membuat alun-alun ini dan kawasan sekitarnya menjadi salah satu tempat wisata di Roma yang wajib dikunjungi.

Awalnya, tempat wisata di Roma ini merupakan tempat pacuan kuda pada zaman Romawi Kuno. Namun, sekarang menjadi tempat wisata favorit bersama keluarga. Objek wisata ini merupakan alun-alun yang luas dengan tiga air mancur yang megah. Air mancur utama dan terbesar adalah Fontana dei Quattro Fiumi (Air Mancur Empat Sungai) yang dibangun antara 1647 hingga 1951 atas permintaan Paus Innocent X.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>