Home » Wisata Eropa » 10 Tempat Wisata Di Paris Yang Terkenal Dan Gratis

10 Tempat Wisata Di Paris Yang Terkenal Dan Gratis

Tempat Wisata Di Paris – Ingin wisata ke Paris gratis? Ini dia tempat wisata di Paris yang terkenal dan gratis. Liburan ke Paris dengan low budget, is possible! Paris, kota yang terkenal dengan keromantisannya ini, menjadi tempat impian bagi sebagian orang.

Wisata di Paris tidak harus mahal, ada banyak tempat menarik di Paris yang dapat Anda kunjungi secara gratis dan murah. Kemudahan dan kelengkapan transportasi di kota ini, sangat memudahkan traveler yang ingin mengunjungi Paris, khususnya tanpa memakai jasa tour perjalanan atau backpackeran. Biaya perjalanannya pun bisa jadi lebih murah.

Untuk penginapan, hostel bisa jadi pilihan, contohnya hostel Auberge Internationale des Jeunes yang terletak di tengah kota, tepatnya di Bastille. Di hari pertama kita tidak perlu membeli tiket kereta, karena dengan berjalan kaki kita bisa menikmati indahnya Kota Paris hingga larut malam.

Untuk tiket kereta bawah tanah, bis, dan trem untuk keliling kota, kita bisa membeli tiket untuk 72 jam (3 hari). Tiket dijual di sekitar bandara ataupun stasiun. Untuk menuju tempat wisata tidak perlu takut tersasar, karena Paris adalah kota wisata, peta tersedia di mana-mana.

Jangan lupa, kita bisa meminta panduan tempat wisata yang wajib dikunjungi, lengkap dengan cara untuk sampai di sana. Naik kereta arah mana, semua ada di panduan itu, gratis!

Nah, untuk memudahkan Anda dalam mengunjungi aneka objek wisata di Paris yang terkenal dan gratis, Wisata Dunia telah menyiapkan 10 tempat wisata di Paris yang terkenal dan gratis. Penasaran? Yuk, simak daftar tempat wisata Paris yang gratis dan murah berikut ini.

1. Jardin du Luxembourg

Jardin-du-Luxembourg

Jardin du Luxembourg (Foto : dublincookeryschool.ie)

Taman seluas 23 hektar ini terkenal dengan hamparan bunga, jalan setapak, dan air terjun Medici-nya. Taman ini sering dikunjungi wisatawan untuk melihat aneka pohon dan bunga, jogging, atau sekedar duduk-duduk menikmati suasana. Saking cantiknya, penulis Victor Hugo menjadikannya sebagai tempat kedua tokoh utama novel Les Misérables bertemu pertama kalinya.

Di taman ini Anda tidak bisa duduk di rumput, sehingga Anda harus duduk di kursi malas yang telah disediakan dekat dengan kolam air mancur sambil menikmati keindahan alam sekitar. Sepanjang jalan terdapat pohon-pohon indah yang berdiri tegak serta rangkaian bunga.

Hal yang mengesankan lainnya, selama musim panas akan diselenggarakan pameran seni dan musik di L’Orangerie diadakan secara gratis. Taman Jardin du Luxembourg memang salah satu tempat wisata di Paris yang gratis.

2. Montmartre

Basilika-Montmartre

Basilika Sacre-Coeur Montmartre (Foto : wego.co.id)

Tempat wisata di paris yang gratis ini terletak di dataran paling tinggi kota Paris. Lingkungannya tidak seurban Paris, bahkan cenderung terkesan pedesaan. Dulu, kawasan Montmartre adalah tempat para seniman berkumpul, tinggal, dan mencari inspirasi.

Ketika menciptakan alirasn kubisme, Picasso berada di Montmartre, lho! Selain berjalan kaki menyusuri gang-gang kecil yang penuh seniman, datang ke Montmartre juga berarti menikmati pemandangan kota Paris dari ketinggian. Sebagai bonus, Basilika Sacré-Coeur yang megah sudah menanti kamu di ujung Montmartre.

3. Parc des Buttes-Chaumont

Parc-des-Buttes-Chaumont

Parc des Buttes-Chaumont (Foto : wikiwand.com)

Taman terbesar kelima di Paris ini dibangun pada 1860 oleh Baron Haussmann dan arsiteknya, Jean-Charles Alphand. Taman dengan danau, jembatan, dan pepohonan rimbun ini memiliki kesan romantis yang membuat pengunjungnya betah. Bahkan, ada gua buatan, lengkap dengan stalagtitnya.

Kalau membawa anak-anak, di Parc des Buttes-Chaumont juga tersedia taman bermain. Untuk melihat pemandangan kota Paris dari angle berbeda, mendakilah ke Temple de la Sybille. Tempat wisata di Paris yang gratis ini juga favorit penduduk setempat, karena mereka bisa melakukan kegiatan tai chi beserta keluarga dan yang lainnya.

4. Katedral Notre-Dame

Katedral-Notre-Dame-Paris

Katedral Notre Dame Paris (Foto : libertymr.com)

“Notre-Dame” yang berarti “Nyonya Kami” adalah katedral berarsitektur fantastis yang tidak boleh kamu lewatkan. Katedral bergaya gotik ini yang mulai dibangun pada tahun 1163 dan baru selesai 170 tahun kemudian.

Sampai sekarang, katedral ini masih digunakan untuk ibadah, upacara pemakaman, dan resital. Katedral Notre-Dame termasuk salah satu tempat wisata di Paris yang gratis. Walaupun akses masuk ke area katedralnya gratis, ada biaya tambahan sebesar 8,50 Euro jika ingin naik ke atas menara lonceng.

5. Jalan-jalan di Champs-Elysees

Champ-Elysee

Champ Elysee (Foto : virtualtourist.com)

Berjalan-jalan di Champs-Elysees memudahkan turis melihat banyak sisi yang berbeda dari Paris. Misalnya, kita akan menikmati menyusuri kota dengan pemandangan bar, restoran, bioskop, monumen, dan tempat-tempat belanja kelas atas.

Selain itu, meski tanpa biaya alias gratis, turis bisa melihat keindahan Arc de Triomphe dan Place de la Concorde lengkap dengan monumen serta air mancur cantik. Recomended bukan sebagai salah satu tempat wisata gratis di Paris?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>