Home » Wisata Eropa » 10 Tempat Wisata Di Paris Yang Romantis

10 Tempat Wisata Di Paris Yang Romantis

Tempat Wisata Di ParisWisata Paris memang terkenal romantis. Banyak tempat wisata di Paris yang romantis, sebut saja Menara Eiffel yang tersohor di seluruh dunia kerena keromantisannya. Saking dikenal sebagai kota romantis, banyak pasangan menjadikan kota Paris, sebagai tujuan utama untuk berbulan madu (honeymoon).

Nah, bagi Anda yang sedang mencari tempat romantis di Paris, Wisata Dunia telah menyiapkan daftar tempat wisata romantis di Paris yang dapat Anda kunjungi. Apa saja ya kira-kira tempat paling romantis di Paris? Dilansir dari travel.kompas.com, simak 10 tempat wisata di Paris yang romantis berikut.

1. Menara Eiffel

Menara-Eiffel-Yang-Romantis

Menara Eiffel Yang Romantis (Foto : traveltips.usatoday.com)

Ini dia tempat wisata di Paris paling romantis yang wajib dikunjungi, yaitu Menara Eiffel. Melewatkannya berarti rugi besar. Menara setinggi 324 meter ini di sekelilingnya terdapat taman. Anda bisa duduk sambil menikmati maha karya Gustave Eiffel, musim semi dan panas, memang asyik sekali dipakai sebagai tempat untuk beristirahat dengan rumput sebagai alasnya.

Mengambil foto dari Place Concorde, dengan latar belakang tour Eiffel merupakan kenangan yang simpatik. Khususnya malam hari saat, menara yang dibangun pada 1889 ini memancarkan cahaya menjadi gemerlap. Jangan heran bila banyak pasangan yang semakin dibuat kasmaran saat mereka berdua berfoto di sini.

Jika Anda punya budget lebih, Anda dan pasangan Anda bisa mencoba restoran di Menara Eiffel. Menikmati hidangan di menara Eiffel dengan pemandangan kota Paris dan lantunan musik, tentu akan menambah keromantisan makan siang atau dinner Anda.

Hidangan yang terjadi di restoran berbintang adalah masakannya gastronomi. Diracik begitu spesial dengan sajian yang menawan. Sampai-sampai mau memakannya pun kadang sayang, saking cantiknya. Anda juga bisa meminta sedikit servis. Misalnya, meminta kepada pelayan untuk memasukan cincin di salah satu hidangan. Meminta kue kecil ulang tahun, dengan lilin bagi pasangan kita. Romantis abiz deh pokoknya!

2. Menyusuri Sungai Seine

Dinner Romantis Di Kapal Layar Sungai Seine

Dinner Romantis Di Kapal Layar Sungai Seine (Foto : tourism-spot.com)

Tempat wisata di Paris yang romantis berikutnya adalah Sungai Seine. Anda dapat merasakan keromantisan Sungai Seine dengan cara menikmati hidangan bersama pasangan Anda dalam kapal layar atau cruise sepanjang Sungai Seine. Sama halnya dengan sistem di restoran menara Eiffel, beberapa kapal layar menawarkan sistem menu hidangan siang dan malam.

Lumayan mahal memang harga yang dipasang oleh kapal layar ini. Sebenarnya kita bisa memilih untuk menikmati santap siang atau malam. Menu siang lebih murah dari pada menu malam, rata-rata restoran di Perancis memang seperti itu. Bisa juga Anda memilih santapan siang, sambil menikmati tour Paris, dalam kapal. Kelebihannya mungkin kita bisa melihat lebih jelas tempat-tempat wisata di siang hari.

Namun jika Anda ingin mendapatkan keromantisan total, pilihlah malam hari. Berlayar dalam kapal, dengan cahaya bulan yang terpantul di permukaan Sungai Seine, hanya lampu-lampu yang yang menjadikan dekor dari kota Paris. Benar-benar romantis!

3. Mobil 2CV

Naik-Mobil-2CV-Paris

Naik Mobil 2CV Paris (Foto : getyourguide.de)

Ingin berkeliling kota Paris berduaan dengan pasangan Anda? Cobalah naik Mobil 2CV, Anda bisa merasakan berkeliling Paris dengan mobil kuno ciri khas Perancis. Mobil 2CV, yang menjadi simbolik dari Perancis bisa kita pesan lengkap dengan sopirnya yang akan membawa kita berkeliling Paris.

Servis yang ditawarkan juga bermacam-macam. Ada yang hanya berkisar 2 jam saja, ada yang lengkap dengan membawa kita ke tempat untuk menikmati sajian makanan khas setempat. Tergantung kepada keinginan kita, menikmati wisata romantis atau yang lainnya.

Yang pasti berkeliling dalam mobil 2CV ini hanya berdua dijamin mendapatkan indah, karena atap mobil ini terbuka, sehingga langit biru Paris bisa kita nikmati bersama pasangan kita. Romantis banget bukan?

4. Sacrè Cœur

Sacre-Coeur-Paris

Sacre Coeur Paris (Foto : dangerous-business.com)

Dari namanya saja sudah mengandung makna, hati sakral. Tempat wisata di Paris yang romantis ini memang indah dan unik. Bagi yang bukan umat Kristiani pun, Sacrè Cœur dengan gerejanya Saint-Pierre yang tertua di Paris, tempat ini sangat menawan untuk dikunjungi. Dibangun sebagai tempat beribadah umat Kristiani pada 1875 dan dikenal sebagi bukit sakral.

Sacrè Cœur yang berada di daerah Montmartre, tempat para seniman jalanan mengabadikan karyanya. Daerah Montmarte memang sangat tersohor, banyak museum, galeri seni, dan cafe restoran tempat kita duduk santai.

5. Tembok Cinta atau Dinding Cinta

Dinding-Cinta-di-Montmartre

Dinding Cinta di Montmartre (Foto : Alibi Productions/Alamy, theguardian.com)

Le mur des ‘je t’aime! begitu orang Perancis menyebutnya. Tembok ini berada di bawah kaki daerah Montmarte, sehingga sehabis mengunjungi Sacrè Cœur, kita langsung bisa menuju ke Tembok Cinta ini.

Tembok Cinta merupakan karya seniman Fréderic Baron dan Claire Kito. Tembok Cinta yang tepatnya berada di daerah Abbesses, Montmarte, dibuat dari mulai 511 papan lempengan, 311 kata je t’aime dari 250 bahasa di dunia. Tempat wisata di Paris yang romantis ini sangat terkenal sebagai tempat pertemuan bagi pasangan dari seluruh dunia.

6. Gembok Cinta

Jembatan-Gembok-Cinta

Jembatan Gembok Cinta (Foto : simomot.com)

Gembok cinta di Paris yang sangat terkenal berada di jembatan Arts dan jembatan Archevêché. Gembok cinta ini digantungkan terkunci oleh dua sejoli yang kasmaran. Tujuannya ialah agar cinta mereka terkunci abadi. Di gembok yang terpasang, kita bisa melihat nama yang tertulis, unik memang memercayakan sebuah gembok untuk kelanggengan hubungan percintaan.

Kabarnya, tradisi yang dilakukan oleh penduduk Perancis hingga mancanegara yang datang ke tempat ini mulai membawa masalah bagi jembatan itu sendiri. Berhubung jembatan kuno Arts dan Archevêché ini sangat dijaga kelestariannya, pemerintah sedang mencari jalan keluarnya untuk memindahkan gembok tersebut.

Bagi Anda yang masih ingin melihat bukti cinta dari pasangan seluruh dunia, saatnya sekarang untuk mengunjungi dua jembatan dengan gembok cintanya. Gembok Cinta ini termasuk salah satu tempat wisata di Paris yang romantis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>