Home » Wisata Asia » 10 Tempat Wisata Di Lembang Bandung Yang Populer

10 Tempat Wisata Di Lembang Bandung Yang Populer

Wisata BandungTempat wisata di Lembang Bandung adalah destinasi wisata favorit para wisatawan yang berlibur ke Bandung. Kawasan wisata Lembang memang terkenal memiliki udara yang dingin dan sejuk sehingga menjadikannya sebagai surga tempat wisata alam di Bandung yang sangat diminati para wisatawan.

Lembang menjadi magnet wisata Bandung yang populer karena memiliki aneka tempat wisata yang menarik dan asyik untuk liburan menghilangkan penat bersama keluarga, teman, atau pun pasangan. Dilansir dari berbagai sumber, simak 10 tempat wisata di Lembang Bandung yang paling populer dan wajib Anda kunjungi berikut ini.

1. Gunung Tangkuban Perahu Lembang

Gunung Tangkuban Perahu adalah salah satu tempat wisata di Lembang yang paling populer (Foto : anekatempatwisata.com)

Gunung Tangkuban Perahu adalah salah satu tempat wisata di Lembang yang paling populer (Foto : anekatempatwisata.com)

Tempat wisata di Lembang yang paling populer adalah Gunung Tangkuban Perahu. Hampir semua orang yang pergi ke Lembang bertujuan untuk mengunjungi gunung yang berbentuk seperti perahu terbalik ini. Tempat wisata ini berlokasi sekitar 20 KM di utara Bandung. Dengan tinggi lebih dari 2,000 meter di atas permukaan laut, Gunung Tangkuban Perahu adalah tempat yang dingin, jadi jangan lupa membawa jaket Anda! Jangan lupa juga untuk membawa masker karena aroma belerang di gunung ini sangat menyengat. Anda dapat mengunjungi Kawah Ratu dan berbelanja souvenir di tempat ini. Dan tentu saja jangan sampai lupa mengabadikan moment wisata Anda di tempat wisata Gunung Tangkuban Perahu Lembang.

2. Observatorium Bosscha Lembang

Observatorium Bosscha adalah salah satu tempat wisata di Lembang yang paling populer (Foto : travelblog.ticktab.com)

Observatorium Bosscha adalah salah satu tempat wisata di Lembang yang paling populer (Foto : travelblog.ticktab.com)

Tempat wisata di Lembang yang populer berikutnya adalah Observatorium Bosscha Bandung. Objek wisata ini merupakan observatorium tertua di Indonesia dan terbesar di Asia Tenggara yang didirikan pada tahun 1923. Tujuan awal pembangunan Observatorium Bosscha adalah sebagai tempat penelitian untuk mengamati benda-benda di luar angkasa.

Observatorium Bosscha adalah tempat wisata pengamatan bintang satu-satunya di Lembang. Observatorium Bosscha sering mendapat kunjungan kunjungan oleh sekolah dan universitas karena mengandung unsur pendidikan yang lumayan berguna. Apabila Anda ingin berkunjung ke Observatorium Bosscha, Anda tidak bisa langsung datang begitu saja, melainkan harus melakukan konfirmasi terlebih dahulu. Perlu diingat bahwa tidak setiap hari Anda dapat melihat bintang melalui teropong Observatorium Bosscha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>