Home » Wisata Asia » 10 Tempat Wisata Di Kuta Bali Yang Terkenal

10 Tempat Wisata Di Kuta Bali Yang Terkenal

Tempat Wisata Di Kuta Bali – Bingung mencari tempat wisata di Kuta Bali selain pantai? Ini dia aneka objek wisata di Kuta Bali yang terkenal dan menarik untuk dikunjungi. Kuta merupakan kawasan wisata di Bali yang terkenal akan pantai pasir putih dan ombak pantainya yang menjadi favorit bagi para peselancar. Pantai pasir putih memang telah menjadi ikon wisata Kuta Bali.

Namun, Anda perlu mengatahui bahwa wisata di Kuta Bali tidaklah melulu harus ke pantai. Ada banyak tempat wisata Kuta Bali yang populer lainnya untuk dikunjungi selain pantai. Kira-kira apa saja ya tempat wisata di Kuta dan sekitarnya? Penasaran bukan? Yuk simak rekomendasi 10 tempat wisata di Kuta Bali yang terkenal berikut ini.

Daftar Tempat Wisata Di Kuta Bali Yang Terkenal Dan Menarik

1. Pantai Kuta Bali

Surfing di Pantai Kuta Bali

Surfing di Pantai Kuta Bali (Foto : tommyschultz.com)

Siapa seh yang tidak mengenal tempat wisata favorit di Bali yang satu ini. Wisata pantai Kuta Bali tidak hanya terkenal dikalangan turis domestik, tetapi juga populer sampai mancanegara. Pantai Kuta Bali, terletak di sebelah selatan pulau dewata dan termasuk tempat wisata menarik di Bali yang menjadi tujuan utama wisatawan berkunjung ke pulau Bali.

Pantai ini sangat tekenal dan menjadi andalan tempat wisata pantai di Bali sejak tahun 70-an. Pantai Kuta Bali, berpasir putih dengan ombaknya yang panjang dan besar sangat menguji nyali peselancar belahan dunia. Tidak salah mereka memilih pantai Kuta, sebagai lokasi Surfing terbaik di Bali.

Bagi peselancar pemula, tidak perlu khawatir jika ingin belajar olahraga selancar. Disepanjang pantai banyak disewakan papan surfing dengan harga yang bervariasi, tergantung besar dan kwalitas bahannya. Ditemani pemandu yang sudah berpengalaman selalu siap membantu memecah ombak pantai.

Jika di pantai Sanur, anda akan melihat matahari terbit, maka pemandangan pantai kuta Bali, anda akan melihat matahari terbenam. Jika anda datang dari airport Ngurah Rai, untuk ke pantai ini akan memerlukan waktu 15 menit. Anda dapat mengakses pantai ini, dengan mengunakan taksi atau kendaraan pribadi, pada saat parkir Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 / mobil.

Lokasi dan Alamat : Kuta, Badung, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : -

2. Waterbom Bali

Waterbom Bali

Waterbom Bali (Foto : blog.kagum-hotel.com)

Tempat wisata di Kuta Bali selanjutnya adalah Waterbom Bali. Objek wisata ini adalah sebuah wahana rekreasi air atau theme park, sangat cocok jika Anda berlibur bersama keluarga. Taman ini merupakan salah satu tempat wisata di Bali untuk anak yang sangat kami rekomendasi.

Taman air Waterbom Bali memiliki luas area 3,8 hecktar dan di dalamnya terdapat water slide standar klas dunia. Terdapat 9 jenis permainan di taman air Waterbom, seperti smash down, pipe line, boogie ride dan lainnya.

Jenis permainan air smash down memerlukan nyali yang cukup besar, karena Anda akan sliding di kemiringan slide ini 60 derajat, dengan kecepatan 70 kilomer per jam. Sedangkan wahana funtastic lebih cocok untuk anak-anak, orang tua tidak usah khawatir karena wahana funtastic ini, memang secara khusus di desain untuk anak-anak.

Di wahana ini terdapat water canon, body slide dan masih banyak lagi yang lainnya. Waterbom Kuta buka setiap hari, kecuali pada saat hari raya Nyepi di Bali. Buka mulai dari jam 09:00 – 18:00.

Lokasi dan Alamat : Jalan Kartika Plaza, Kuta, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 290.000 (Dewasa) dan Rp 232.000 (Anak-anak)

3. Circus Waterpark Bali

Circus Waterpark Bali

Circus Waterpark Bali (Foto : bali-indonesia.com)

Satu lagi tempat wisata di Kuta Bali yang menampilkan wahana air sebagai andalannya, yaitu Circus Waterpark Bali. Circus Water Park Kuta Bali adalah salah satu wahana rekreasi air dan terdapat beberapa jenis permainan, seperti wave slide, spiral slide, lazy river, trampoline dan speed slide, yang pada umumnya ada di water park yang lain.

Desain dari waterpark ini tidak hanya untuk anak-anak, orang dewasa juga dapat menikmati bermain di tempat ini. Tentunya wahana yang tersedia lebih di fokuskan untuk anak-anak. Objek wisata yang satu ini bisa menjadi alternatif pilihan tempat liburan keluarga di Bali.

Lokasi dan Alamat : Jalan. Kediri, Kuta – Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp 150.000 (Dewasa) dan Rp 100.000 (Anak-anak)

Baca Juga : 25 Tempat Wisata Di Bali Terbaru Yang Paling Bagus

4. New Kuta Green Park Pecatu

New Kuta Green Park

New Kuta Green Park Pecatu (Foto : vacationbaliindonesia.com)

New Kuta Green Park Pecatu Bali adalah wahana baru untuk rekreasi air yang sangat cocok jika Anda ingin mengajak anak untuk liburan di pulau dewata. Bagi masyarakat Bali, tempat wisata ini memberikan warna dan pilihan baru untuk rekreasi keluarga selama liburan di Bali dengan anak-anak Anda. Memiliki konsep dan beberapa fasilitas, yang sebelumnya belum terdapat di Bali.

Tempat wisata di Kuta Bali ini, termasuk didalam objek wisata Bali Pecatu Graha (BPG), yang berlokasi di Desa Pecatu, wilayah Kuta Selatan. Bali Pecatu Graha, luas areal 400 hektar, selain tempat wisata air, juga terdapat hotel dan kondominium serta lapangan golf. Jam Operasi : 09.00 – 18.00 WITA (waktu Indonesia Tengah).

Lokasi dan Alamat : Jalan Raya Uluwatu, Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp 90.000, (Dewasa) dan Rp. 65.000,- (Anak-anak)

5. Kuta Theater

Kuta Theater

Kuta Theater (Foto : balispectacular.com)

Bagi Anda yang menyukai pertunjukan theater digabungkan dengan pertunjukan sulap, maka Kuta Theater salah satu tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi. Kuta Theater Magic Bali, menawarkan pertunjukan tari Bali dengan nuansa modern, disertai dengan pertunjukan sulap sekelas dengan David Copperfield yang dapat anda tonton secara langsung.

Jika anda ingin mencoba untuk menonto, tentunya jadwal pertunjukan harus anda ketahui. Kuta Theater memiliki jadwal pertunjukan setiap hari, kecuali pada hari rabu, Kuta Theater tutup. Pertunjukan diadakan dua kali dalam satu hari. Pertunjukan pertama jam 17:00 dan pertunjukan kedua jam 19:00. Durasi dari pertunjukan adalah 1 jam, lumayan lama.

Lokasi dan Alamat : Gedung Kuta Centre, lantai 2, Jalan Kartika Plaza, Kuta
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp 100.000 untuk satu orang

6. Dream Museum Zone (DMZ)

Dream-Museum-Zone-DMZ

Salah satu koleksi Dream Museum Zone (Foto : bali-indonesia.com)

Museum lukisan tiga dimensi pertama dan terpopuler di Bali ini menampilkan ilusi-ilusi gambar yang luar biasa. Anda nampaknya wajib membawa kamera jika berkunjung ke museum di Bali ini sehingga bisa mengabadikan gambar-gambar spektakuler. Bagi Anda yang suka selfie atau pun narsis, tempat wisata di Kuta Bali ini sangat cocok dan pas Anda kunjungi.

Terdapat hampir 80 gambar 3D dengan berbagai macam trik lukisan seperti menampilkan berbagai gambar binatang, tempat atau pun tokoh ternama, fantasi, jatuh dari pesawat dan berbagai macam jenis hasil karya lainnya yang menakjubkan.

Bagi photographer atau pecinta photo berkunjung ke gallery ini sambil berphoto ria dengan pose menghebohkan dan ilusi hebat adalah hal yang tidak bisa lewatkan begitu saja. Tempatnya menyenangkan, apalagi dibantu oleh staff yang ramah Anda akan betah berlama-lama di museum ini.

Trik lukisan tiga dimensi (Trick Art 3d) di museum ini adalah hasil karya dari maestro negara Korea, pameran ini buka dan bisa anda nikmati setiap harinya dari jam 09.00 pagi dan tutup 10.00 malam, dipajang di gedung berlantai dua, fasilitas parkir tersedia untuk menunjang kenyamanan pengunjung.

Lokasi dan Alamat : Jl. Nakula No. 33X, Legian
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp 100.000,- (WNI) dan Rp 150.000,- (WNA)

Baca Juga : 15 Tempat Wisata Di Bali Selatan Yang Terkenal Dan Menarik

7. Monumen Ground Zero Bali

Monumen Ground Zero Bali

Monumen Ground Zero Bali (Foto : dinainda.wordpress.com)

Beberapa dari kita, pasti masih ingat akan tragedi bom Bali, pada tanggal 12 Oktober 2012 di tempat wisata Kuta. Mengakibatkan meninggalnya 202 jiwa, 88 orang berwarganegara Australia, 38 warga negara Indonesia, 7 warga negara Amerika dan 6 warga negara swedia. Peristiwa pemboman ini lebih dikenal dengan nama bom Bali 1, karena terjadi 2 kali pemboman di Bali.

Untuk mengenang tragedi ini, pemerintah daerah Bali, membangun sebuah monumen peringatan yang di beri nama Monumen Panca Benua. Dikalangan wisatawan, monumen peringatan tragedi bom Bali 1, lebih terkenal dengan nama Monumen Ground Zero Bali.

Setiap tahun pada tanggal 12 Oktober, banyak orang yang datang dari berbagai negara, berkumpul di tempat tugu peringatan bom Bali, untuk mengenang tragedi bom Bali. Monumen ini bisa menjadi pilihan tempat wisata murah di Bali.

Lokasi dan Alamat : Jalan Legian Kuta
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : -

8. Trick Art 3D Gallery

Trick-Art-3D-Gallery

Trick Art 3D Gallery (Foto : bali-indonesia.com)

Ini dia tempat wisata di Kuta Bali terbaru, Trick Art 3D Gallery. Tempat wisata di Seminyak yang terkenal ini menyajikan trik lukisan 3D yang akan membawa Anda ke suasana dunia yang menakjubkan. Di dalam museum ini Anda bisa menikmati berbagai macam seni lukisan bernuansa trik, artinya gambar multi dimensi yang digambar menggunakan teknik special yang membuat ilusi yang luar biasa saat Anda berfoto. Seolah-olah Anda bersatu dengan lukisan tersebut. Bila, Anda berkunjung ke sini jangan lupa membawa kamera ya, buat narsis dan selfie abiz.

Lokasi dan Alamat : Jalan Sunset Road 789, Seminyak
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 100.000,- per orang

Baca Juga : 10 Tempat Wisata Di Ubud Bali Yang Wajib Dikunjungi

9. Miniapolis Bali

Miniapolis-Bali

Miniapolis Bali (Foto : tripadvisor.com.au)

Miniapolis Bali salah satu tempat wisata di Bali untuk anak yang dapat Anda kunjungi. Bagi Anda yang tinggal di Jakarta daerah Kelapa Gading, pastinya pernah mengunjungi atau setidaknya mendengar Miniapolis, sebuah tempat rekreasi untuk anak-anak. Bagi yang sedang berlibur di Bali dengan anak-anak, apalagi Anda menginap di kawasan wisata Kuta Bali, bisa mencoba destinasi wisata yang satu ini.

Miniapolis Bali di design untuk anak-anak yang memiliki umur di bawah 12 tahun. Di tahun 2012, Miniapolis di bangun di Bali, dan mengambil lokasi di tempat wisata Kuta Bali. Wahana bermain Miniapolis Bali menyediakan fasilitas bermain terbaik di Bali, dengan standar keamanan untuk anak dan kebersihan.

Karena berada di dalam mall Beachwalk Bali, Minneapolis Kuta Beachwalk Bali selalu ramai mendapat kunjungan wisatawan domestik dan wisatawan asing. Selain itu, jika anak-anak anda sudah bosan bermain, maka anda dapat mengajak anak-anak bermain di pantai Kuta Bali yang tepat berada di depan Mall Beachwalk Bali.

Lokasi dan Alamat : Lantai 3 Beachwalk Mall Bali, Jl. Pantai Kuta, Kuta, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp 100.000 (Week Day) dan Rp. 110.000 (Week End)

10. Vihara Dharmayana

Vihara Dharmayana

Vihara Dharmayana (Foto : bali-indonesia.com)

Salah satu tempat wisata di Kuta Bali yang bernuansa sejarah adalah Vihara Dharmayana. Vihara Dharmayana ini sudah berdiri sejak 1876 Masehi, termasuk salah satu bangunan tertua yang berada di kawasan tempat wisata Kuta. Vihara Dharmayana juga diabadikan menjadi saksi bisu perjalan sejarah kota Kuta sejak zaman dahulu.

Meskipun sudah berumur ratusan tahun, Vihara Dharmayana ini masih terjaga dan tertata rapi sampai sekarang. Vihara Dharmayana ini bertempat di pojok antara Jalan Blambangan dan juga Jalan Padri Kuta, yang masuk kawasan Banjar Temacun, Kuta. Dengan ciri bangunan dengan warna merah menyala khas masyarakat Tionghoa, Vihara Dharmayana sangat terlihat jelas dari bahu jalan.

Ornamen-ornamen pendukung lain semacam aksara Mandarin di dinding, lampion yang menggantung, dan juga patung naga di tiang Vihara Dharmayana ini juga menjadi ikon tersendiri dari bangunan tradisional Tionghoa.

Vihara Dharmayana merupakan tempat bagi warga keturunan Tionghoa untuk sembahyang sehari-harinya. Meskipun demikian, Vihara Dharmayana di area objek wisata Kuta ini juga terbuka untuk umum. Bahkan Dalai Lama berkunjung ke vihara ini pada 1982 silam.

Lokasi dan Alamat : Jalan Blambangan atau JL. Padma, No. 10 Kuta
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : -

Asik dan seru bukan aneka wisata di Kuta Bali? Tak hanya wisata pantai, Kuta juga menawarkan wisata seru lainnya yang menarik sebagai tempat liburan di Bali.  Tunggu apalagi, yuk buruan catet dan agendakan menjelajahi aneka tempat wisata di Kuta Bali yang terkenal tersebut, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>