Home » Wisata Asia » 10 Tempat Wisata Di Bali Yang Terkenal Dan Terbaik

10 Tempat Wisata Di Bali Yang Terkenal Dan Terbaik

Tempat Wisata Di Bali – Info wisata Bali kali ini akan berbagi tentang tempat wisata di Bali yang terkenal dan terbaik untuk dikunjungi. Aneka wisata Bali memang semuanya menarik dan asik untuk dijadikan tempat liburan. Namun, bagi Anda yang hanya memiliki waktu singkat tentu saja harus pandai memilih objek wisata mana yang harus dikunjungi.

Nah, bagi Anda yang bosan dengan wisata pantai dan ingin mencoba wisata Bali yang lainnya, simak ulasan tempat wisata di Bali yang menarik berikut. Pada kesempatan kali ini Aneka Wisata mencoba menyusun rekomendasi tempat wisata terkenal di Bali selain pantai yang menarik untuk Anda kunjungi. Apa saja kira-kira? Yuk, simak 10 tempat wisata terbaik di Bali yang terkenal dan menarik berikut ini.

Daftar Tempat Wisata Di Bali Yang Terkenal Dan Terbaik

1. Bali Safari & Marine Park

Bali Safari & Marine Park

Bali Safari & Marine Park (Foto : balisafarimarinepark.com)

Jika Anda liburan di Bali bersama anak-anak dan keluarga, jangan lewatkan untuk mengunjungi Bali Safari Marine Park. Karena tempat wisata di Bali yang terkenal ini, menyediakan pengalaman safari terbaik untuk Anda dan anak Anda. Bali Safari & Marine Park juga disebut dengan nama taman safari Bali.

Objek wisata menarik di Ubud ini menyediakan tempat bagi satwa liar di habitat aslinya, yang dibangun dengan perpaduan kebudayaan masyarakat Bali dan cocok untuk dikunjungi untuk segala usia.

Ada berbagai jenis satwa langka yang berasal dari 3 negara yaitu Indonesia, India dan Afrika. Terdiri dari 60 species dan 400 ekor satwa langka yang berasal dari Indonesia misalnya Jalak Putih, Burung Hantu, Tapir, Buaya, Babi Rusa dan Harimau Sumatra.

Dari Negara India antara lain Rusa Tutul, Beruang Himalaya, Nilgai dan Black Buck. Satwa langka dari Afrika juga tidak ketinggalan seperti Kuda Nil, Burung Unta, Singa, Babbon, Zebra dan Blue Wildebeest.

Kawasan Bali Safari Marine Park, dibangun diatas areal seluas 40 hektar. Merupakan salah satu dari 3 kebun binatang yang ada di Indonesia. Terletak di tiga desa di Kabupaten Gianyar Bali. Yaitu Desa Lebih, Desa Serongga dan Desa Medahan.

Jaraknya 17 km ke arah timur kota Denpasar atau sekitar 1 jam dari bandara Ngurah Rai, dengan melintasi jalan By Pass Ngurah Rai dan By Pass Prof Ida Bagus Mantra. Lokasi dari Taman safari Bali benar-benar strategis, mudah di akses dan sangat jarang terjadi kemacetan.

Saat berkunjung anak-anak dapat menikmati beberapa pertunjukan antara lain, pertunjukan satwa dan pengetahuan tentang satwa di panggung Hanuman, atraksi gajah di kampung gajah yang terdapat museum gajah, wisata naik gajah, dan warung gajah.

Ada juga atraksi mandi gajah di taman Ganesha yang memiiki patung Ganesha setinggi 9 meter, merupakan pintu masuk menuju Bali Teater. Tempat permandian air suci juga terdapat disini yang disebut Tirta Sulasih.

Berbagai barang kerajinan khas Bali dan aksesoris berbentuk binatang banyak dijual di areal pertokoan yang dikenal dengan nama Peken Bali. Setiap hari diadakan kelas menari Bali dan memainkan alat musik gambelan Bali di Bale Banjar. Untuk jam buka taman safari Bali dari jam 09:00 – 17:00.

Lokasi dan Alamat : Jl. Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra Km. 19,8 Gianyar, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 150.000 (Dewasa), Rp. 135.000 (Anak-anak)

2. Waterbom Bali

Waterbom Bali

Waterbom Bali (Foto : blog.kagum-hotel.com)

Tempat wisata terkenal di Bali selanjutnya adalah Waterbom Bali. Objek wisata ini adalah sebuah wahana rekreasi air atau theme park, sangat cocok jika Anda berlibur bersama keluarga. Taman ini merupakan salah satu tempat wisata di Bali untuk anak dan keluarga yang sangat kami rekomendasi.

Taman air Waterbom Bali memiliki luas area 3,8 hecktar dan di dalamnya terdapat water slide standar klas dunia. Terdapat 9 jenis permainan di taman air Waterbom, seperti smash down, pipe line, boogie ride dan lainnya.

Jenis permainan air smash down memerlukan nyali yang cukup besar, karena Anda akan sliding di kemiringan slide ini 60 derajat, dengan kecepatan 70 kilomer per jam. Sedangkan wahana funtastic lebih cocok untuk anak-anak, orang tua tidak usah khawatir karena wahana funtastic ini, memang secara khusus di desain untuk anak-anak.

Di wahana ini terdapat water canon, body slide dan masih banyak lagi yang lainnya. Waterbom Kuta buka setiap hari, kecuali pada saat hari raya Nyepi di Bali. Buka mulai dari jam 09:00 – 18:00.

Lokasi dan Alamat : Jalan Kartika Plaza, Kuta, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 290.000 (Dewasa) dan Rp 232.000 (Anak-anak)

3. Odyssey Submarine Bali

Odyssey Submarine Bali

Odyssey Submarine Bali (Foto : bernardbaliadvisor.com)

Ingin mencoba wisata kapal selam di Bali? Jika iya, Anda dapat mencoba Odyssey Submarine Bali. Wisata kapal selam sambil menikmati pemandangan bawah laut. Pemandangan bawah laut di perairan wilayah Bali timur yang tenang juga patut dinikmati selama liburan di pulau dewata sebagai salah satu aktivitas rekreasi air.

Salah satu penyedia wisata kapal selam di Bali adalah Odyssey Bali yang berlokasi di Labuhan Amuk, Desa Antiga, Kabupaten Karangasem Bali. Menempuh jarak sekitar 75 kilometer dari kota Denpasar dan sekitar satu setengah jam dari bandara Ngurah Rai.

Odyssey Submarine Bali, wisata kapal selam yang bisa dinikmati segala usia dan kondisi dengan suasana aman dan nyaman. Orang tua, dewasa, anak-anak bahkan bayi sekarang sudah bisa menikmati keindahan pemandangan laut Bali tanpa harus menyelam.

Di dunia, kapal ini hanya beroperasi di dua tempat. Satunya lagi di perairan Maui Hawai, Amerika Serikat. Kecanggihan kapal buatan Victoria Machinery Depot Co. Ltd yang berbobot 72,6 ton menggunakan tenaga battery dapat mencapai kedalaman hingga 35 meter.

Kapal ini sangat aman dengan kondisi bawah laut yang rapuh. Dimana kedalaman tersebut hanya bisa dicapai oleh penyelam professional serta didukung oleh peralatan yang berstandar international.

Lokasi dan Alamat : Jl. Raya Kuta No. 9X Kuta Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp 550.000 (Dewasa) dan Rp 380.000 (Anak-anak)

Baca Juga : 25 Tempat Wisata Di Bali Terbaru Yang Paling Bagus

4. Pura Besakih

Pura Besakih

Pura Besakih (Foto : commons.wikimedia.org)

Pura Besakih adalah sebuah pura yang berlokasi di kaki Gunung Agung, dan merupakan pura terbesar di Bali. Di Pura Besakih sering diadakan acara keagamaan Hindu karena Pura Besakih dipercaya sebagai tempat suci dan merupakan induk dari seluruh pura yang ada di Bali.

Pura Besakih dibangun dengan konsep keseimbangan Tuhan, manusia, dan alam atau sering disebut dengan sebutan Tri Hita Karana. Untuk dapat memasuki area Pura Besakih, Anda harus menggunakan sarung yang dapat dipinjam di sekitar lokasi Pura Besakih.

Lokasi dan Alamat : Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Besakih, Karangasem, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp 15.000 / orang

5. Tanah Lot

Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot (Foto : balitripadventure.com)

Tanah Lot adalah salah satu tempat wisata menarik di Bali untuk melihat pemandangan sunset di sore hari. Tak heran jika Tanah Lot menjadi destinasi wisata di Bali yang terkenal. Salah satu hal unik di Tanah Lot adalah keberadaan Pura di atas sebuah batu karang besar di pinggir laut.

Pada saat air laut pasang, Anda tidak dapat mendekat ke Pura Tanah Lot karena di sekitar batu karang penyangga Pura Tanah Lot akan digenangi air laut. Pada saat air surut Anda dapat melihat beberapa ular laut jinak yang menurut penduduk setempat merupakan penjaga Pura Tanah Lot. Selain itu, di lokasi ini Anda juga dapat memegang ular suci yang jinak dan tidak berbahaya.dan di atas sebuah batu karang besar di pinggir laut.

Lokasi dan Alamat : Desa Braban, Kabupaten Tabanan, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000,- (Dewasa), Rp. 7.500,- (Anak-anak)

6. Pura Uluwatu

Pura Uluwatu

Pura Uluwatu (Foto : rentalmobilbali.net)

Pura Uluwatu adalah salah satu tempat wisata di Bali Selatan yang terkenal dan berada di atas sebuah tebing yang menjorok ke laut. Pura Uluwatu tidak hanya menawarkan suasana religius khas Bali, namun juga menawarkan keindahan panoramanya, terutama keindahan matahari tenggelamnya yang sudah sangat terkenal.

Di Pura Uluwatu Anda akan berjumpa dengan sejumlah kera yang dipercaya berfungsi menjaga kesucian Pura Uluwatu. Untuk memasuki area Pura Uluwatu, Anda harus menggunakan sarung dan selendang yang merupakan simbol hormat kepada kesucian Pura Uluwatu.

Lokasi dan Alamat : Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp 15.000 / orang + Parkir Rp 5000 / mobil

7. Bali Bird & Reptile Park

Bali-Bird-&-Reptile-Park

Bali Bird & Reptile Park (Foto : bali-bird-park.com)

Bali Bird & Reptile Park adalah tempat wisata di Bali yang menarik dan unik, sangat cocok sebagai tempat wisata anak dan keluarga. Lokasi dan alamat Bali Bird & Reptile Park berada di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan, Gianyar, Bali.

Di Bali Bird Park Anda dapat melihat beranekaragam jenis burung dari Indonesia ataupun burung dari Afrika dan Amerika selatan. Taman burung di Bali ini, memiliki luas area sekitar 2 hektar yang menampung sekitar 1000 burung dari 250 jenis burung yang berbeda, lumayan banyak ya! Selain burung, di objek wisata untuk anak di Bali ini anda juga dapat melihat berbagai jenis tanaman trofis yang berjumlah sekitar 2000 jenis.

Satu dari burung-burung yang dianggap paling berharga di taman ini adalah Jalak Bali (Leucopsar rothschildi). Tidak hanya Jalak Bali, Anda juga dapat menemukan Elang Jawa (Nisaetus bartelsi), burung cendrawasih dari Papua, dan beberapa burung dari benua lain seperti Scarlet Macaw, Toucan, dan Congo Grey Parrot dari Afrika. Dengan harga tiket masuk sekitar Rp. 150.000,- per orang, Anda dapat menikmati keindahan burung yang ada di taman ini.

Tidak hanya taman burung, ada juga Bali Reptile Park. Taman ini menyajikan koleksi beragam reptil. Tidak perlu membayar biaya tambahan karena harga tiket masuk Bali Reptile Park sudah termasuk dengan tiket masuk Bali Bird Park. Tempat wisata di Ubud Bali yang satu ini menawarkan reptil langka seperti komodo, buaya, kadal, ular, katak.

Di sini juga terdapat ular python dengan panjang 8 meter, yang merupakan salah satu ular terbesar di taman penangkaran ini. Taman ini juga terdapat area khusus, di mana para pengunjung dapat berinteraksi dengan iguana jinak, buaya, dan kura-kura.

Lokasi dan Alamat : Jl. Serma Cok Ngurah Gambir Singapadu, Batubulan, Gianyar, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 150.000 (Dewasa), Rp. 75.000 (Anak-anak)

Baca Juga : 25 Tempat Wisata Di Bali Yang Murah Dan Menarik

8. Ubud Monkey Forest

Ubud Monkey Forest

Ubud Monkey Forest (Foto : balihellotravel.com)

Ubud monkey forest salah satu tempat wisata di Bali yang terkenal dan wajib dikunjungi jika Anda sedang berlibur di Bali. Merupakan kawasan hutan lindung dan di dalam hutan ini, terdapat pura sakral umat Hindu Bali. Nama asli objek wisata Ubud monkey forest adalah Mandala Wisata Wenara Wana, tapi lebih dikenal dengan nama Sacred Monkey Forest Sanctuary.

Saat Anda memasuki kawasan objek wisata di Ubud yang satu ini, udara sejuk akan terasa, pepohonan hijau yang tinggi dan hijau, akan tampak dari areal parkir. Sebelum Anda memasuki pintuk masuk, disebelah kiri dari pintu masuk, akan terdapat loket tiket, di loket inilah Anda akan membayar tiket masuk.

Di pintu masuk, Anda akan melihat beberapa pedagang pisang yang dapat Anda beli, jika ingin memberikan makan kera-kera. Jam buka dari tempat wisata Monkey Forest di Ubud, dari jam 08:00 – 18:00 waktu Bali.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Ubud Monkey Forest adalah pada jam 14:00. Karena hampir sebagian dari kera-kera sudah kenyang, mendapatkan makanan dari pengunjung sebelumnya. Hal ini membuat sifat agresif kera-kera sedikit berkurang.

Di dalam objek wisata Monkey Forest di Ubud, banyak sekali terdapat petugas yang mengawasi kera-kera. Jadi pengunjung merasa nyaman dari kera-kera yang sedikit agresif. Oya, di pulau Jawa juga ada lho objek wisata yang juga menyuguhkan kera-kera jinak, namanya kalau tidak keliru Goa Kreo, salah satu ikonnya wisata Semarang.

Lokasi dan Alamat : Jalan Monkey Forest, Ubud, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 30.000 (Dewasa), Rp. 20.000 (Anak-anak)

9. Dream Museum Zone (DMZ)

Dream-Museum-Zone-DMZ

Salah satu koleksi Dream Museum Zone (Foto : bali-indonesia.com)

Museum lukisan tiga dimensi pertama dan terpopuler di Bali ini menampilkan ilusi-ilusi gambar yang luar biasa. Anda nampaknya wajib membawa kamera jika berkunjung ke museum keren di Bali ini sehingga bisa mengabadikan gambar-gambar spektakuler. Bagi Anda yang suka selfie atau pun narsis, tempat wisata terkenal di Kuta Bali ini sangat cocok dan pas Anda kunjungi.

Terdapat hampir 80 gambar 3D dengan berbagai macam trik lukisan seperti menampilkan berbagai gambar binatang, tempat atau pun tokoh ternama, fantasi, jatuh dari pesawat dan berbagai macam jenis hasil karya lainnya yang menakjubkan.

Bagi photographer atau pecinta photo berkunjung ke gallery ini sambil berphoto ria dengan pose menghebohkan dan ilusi hebat adalah hal yang tidak bisa lewatkan begitu saja. Tempatnya menyenangkan, apalagi dibantu oleh staff yang ramah Anda akan betah berlama-lama di museum ini.

Trik lukisan tiga dimensi (Trick Art 3d) di museum ini adalah hasil karya dari maestro negara Korea, pameran ini buka dan bisa anda nikmati setiap harinya dari jam 09.00 pagi dan tutup 10.00 malam, dipajang di gedung berlantai dua, fasilitas parkir tersedia untuk menunjang kenyamanan pengunjung.

Lokasi dan Alamat : Jl. Nakula No. 33X, Legian
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp 100.000,- (WNI) dan Rp 150.000,- (WNA)

10. Pasar Sukawati

Pasar Sukawati

Pasar Sukawati (Foto : skhtravel.com)

Liburan ke Bali tak lengkap tanpa belanja bukan? Nah, untuk memuaskan hasrat Anda dalam berbelanja, sempatkanlah berkunjung ke tempat wisata di Bali yang satu ini, yaitu Pasar Sukawati namanya. Pasar ini adalah pasar Seni yang sangat terkenal sampai ke penjuru dunia.

Pasar seni Sukawati terdapat di Desa Sukawati Kabupaten Gianyar. Jarak dari airport Denpasar sekitar tiga puluh kilometer, yang dapat anda tempuh dengan mobil selama 45 menit. Pasar ini merupakan salah satu ikon tempat wisata di Gianyar Bali.

Karena sangat terkenal, sebagian besar wisatawan yang liburan di Bali, akan menyempatkan diri untuk berkunjung ke Pasar Seni Sukawati. Oleh karena itu banyak penyedia jasa paket liburan ke Bali, menjadwalkan rute tour ke Pasar Seni Sukawati.

Pasar seni Sukawati sangat terkenal karena menjual pakaian dan kerajinan traditional khas Bali dengan harga yang sangat murah. Pakaian seperti Batik yang berciri khas Batik ornamen Bali.

Anda juga akan banyak melihat pakaian baik celana maupun baju, yang dapat anda gunakan di pantai dan harganya pun sangat murah dibandingkan dengan tempat lain. Jadi anda dapat membeli oleh-oleh murah khas Bali, yang dapat anda berikan kepada teman dan keluarga Anda, tanpa banyak menghabiskan biaya liburan.

Lokasi dan Alamat : Jl. Raya Sukawati, Sukawati, Gianyar, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : -

Pulau Bali memang kaya akan destinasi wisata yang eksotis, seru, dan asyik untuk liburan. Wisata Bali selalu menjadi incaran wisatawan domestik dan mancanegara setiap tahunnya.

Hal ini dapat di lihat dari hasil penelusuran melalui Google Trends yang menunjukkan bahwa aneka tempat wisata di Bali masih menjadi trending topik wisata di Indonesia. Oya, bagi Anda yang punya info tentang tempat wisata di Bali yang terkenal dan menarik lainnya bisa berbagi melalui kolom komentar, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>