Home » Wisata Alam » 10 Tempat Wisata Alam Di Solo Dan Sekitarnya

10 Tempat Wisata Alam Di Solo Dan Sekitarnya

Tempat Wisata Alam Di Solo – Solo tidak hanya punya wisata budaya, kuliner, atau belanja. Solo juga punya aneka tempat wisata alam yang keren dan indah untuk dikunjungi. Mulai dari wisata air terjun, gua, dan sampai pantai ada di Solo. Menikmati kota Solo melalui keindahan alam nya memang sangat berkesan dan cocok sekali untuk menghilangkan penat dari rutinitas sehari-hari. Dilansir dari berbagai sumber, simak daftar tempat wisata alam di Solo dan sekitarnya berikut ini.

1. Grojogan Sewu Tawangmangu

Grojogan Sewu Tawangmangu adalah salah satu tempat wisata alam di Solo dan sekitarnya (Foto : anekatempatwisata.com)

Grojogan Sewu Tawangmangu adalah salah satu tempat wisata alam di Solo dan sekitarnya (Foto : anekatempatwisata.com)

Tempat wisata alam di Solo yang wajib dikunjungi pertama adalah Grojogan Sewu Tawangmangu. Air terjun ini merupakan salah satu objek wisata alam di Solo yang paling populer atau terkenal karena memiliki panorama alam yang sangat indah. Kesejukan udara pegunungan membuat para pengunjung tampak menikmati ketika berada di tempat wisata ini.

Air terjun ini terletak pada ketinggian 1.100 di atas permukaan laut, dan juga memiliki ketinggian 81 meter. Air terjun Grojogan Sewu ini berada di Tawangmangu tepatnya di daerah Karanganyar, yaitu berada di tengah hutan lindung yang di dalamnya di huni oleh satwa yang jinak yaitu puluhan ribu ekor kera. Tempat wisata alam di Solo yang satu ini memiliki lokasi yang luas yang tentunya juga sangat cocok untuk tempat rekreasi keluarga karena di tempat wisata ini terdapat berbagai fasilitas untuk rekreasi keluarga seperti kolam renang, taman rekreasi, tempat peristirahatan dan juga warung-warung makan dan toko souvenir.

2. Air Terjun Jumog

Air Terjun Jumog adalah salah satu tempat wisata alam di Solo dan sekitarnya (Foto : tempatwisatamu.com)

Air Terjun Jumog adalah salah satu tempat wisata alam di Solo dan sekitarnya (Foto : tempatwisatamu.com)

Satu lagi wisata air terjun di Solo yang tidak kalah indah dengan Grojogan Sewu, yaitu Air Terjun Jumog. Lokasi Air Terjun Jumog ini tepatnya berada di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar. Jika Anda dari Solo, anda bisa menuju ke jurusan Tawangmangu yang berjarak kurang lebih 40 Km dari Solo. Pemandangan Air Terjun Jumog memang sangat mengagumkan, sumber air berasal dari lereng Gunung Lawu. Di air terjun jumog seringkali terdapat pelangi yang menambah pesona indahnya. Tak heran air terjun ini menjadi salah satu tempat wisata alam di Solo yang wajib dikunjungi.

Objek wisata alam Air Terjun Jumog memberikan banyak layanan ke pengunjungnya, diantaranya adalah arena bermain anak untuk memanjakan anak-anak anda. Jadi anak-anak dapat belajar sekaligus bermain, dengan wahana-wahana alam yang diberikan. Kolam renang yang masih segar dan lumayan besar sehingga Anda dapat berenang bersama keluarga tercinta, gazebo, rest area yang bisa digunakan untuk istirahat, rumah makan dan hiburan. Selain layanan wisata di atas, di tempat wisata alam ini juga terdapat akomodasi home stay dengan tarif kira-kira 50-250 ribuan per malam. Nah untuk makanan khas yang terkenal dan enak di sana adalah Sate ayam dan sate kelinci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>