Home » Wisata Asia » 10 Tempat Nongkrong Di Jogja Yang Asyik Dan Enak

10 Tempat Nongkrong Di Jogja Yang Asyik Dan Enak

Tempat Nongkrong Di Jogja – Bagai anak muda, tempat nongkrong merupakan hal yang selalu dicari. Ada banyak tempat nongkrong di Jogja yang asyik dan enak untuk menghabiskan waktu dengan teman saat malam hari. Di beberapa tempat nongkrong ini Anda juga bisa makan dengan makanan yang enak dan harga yang murah. Dilansir dari berbagai sumber, simak 10 tempat nongkrong di Jogja yang asyik dan enak saat malam hari atau pun siang hari bagi anak muda berikut ini.

1. House Of Raminten

House of Raminten adalah salah satu tempat nongkrong di Jogja yang asyik dan enak (Foto : latitudes.nu)

House of Raminten adalah salah satu tempat nongkrong di Jogja yang asyik dan enak (Foto : latitudes.nu)

Tempat nongkrong di Jogja yang pertama adalah House of Raminten. Tempat makan nyentrik ini jadi primadona baru kuliner di Jogja. Disebut nyentrik karena punya banyak barang unik, seperti kereta kencana dan ornamen-ornamen lain. Para pelayan wanita di House of Raminten juga mengenakan kemben batik yang sangat khas Yogyakarta.

Sejak awal memasuki cafe ini pengunjung akan disambut pelayan yang mengenakan kemben dan pakaian jawa serta alunan gamelan. Yang paling menarik dari House of Raminten adalah menu dan cara penyajiannya. Beberapa menu unik akan dijumapi di tempat ini semisal Wedang Gajah Ndekem, Es Melonkolis, Ayam Koteka, Bubur Kelasworo, Cunduk Raminten, dan masih banyak lagi.

Tempat makan ini terletak di Jl FM Noto No 7 Kotabaru, Yogyakarta. Menu yang disajikan pun beragam, tentunya mayoritas khas Jogja dan Jawa Tengah. Harganya sangat murah, mulai dari Rp 1.000-25.000 saja! House of Raminten jadi pilihan anak muda Jogja untuk tempat nongkrong karena buka nonstop 24 jam.

2. Legend Coffee

Legend Coffee adalah salah satu tempat nongkrong di Jogja yang asyik dan enak (Foto : legendjogja.com/)

Legend Coffee adalah salah satu tempat nongkrong di Jogja yang asyik dan enak (Foto : legendjogja.com/)

Inilah tempat nongkrong di Jogja yang paling ngehits saat ini. Terletak di lokasi strategis yakni Jl. Abu Bakar Ali No. 24, Kotabaru, dekat dengan Malioboro dan Stadion Kridosono, Legend Coffe yang buka 24 jam selalu ramai pengunjung. Cafe ini memiliki arsitektur rumah Belanda yang unik dan elegan. Menunya pun cukup beragam mulai dari menu Indonesia seperti nasi goreng dan bubur ayam hingga menu barat seperti spaghetti macaroni dan beef steak. Begitu juga minumannya. Soal harga terbilang murah.

Fasilitas di Legend Coffe pun melimpah seperti wifi, soccer table, bilyang mini, kamabol, dart games, PS3, hingga Nitendo. Semuanya itu bisa digunakan oleh pengunjung. Cafe yang juga memberikan ruang khusus bagi komunita yang ingin memajang karyanya ini juga kerap dijadikan lokasi press conference hingga konser beberapa band.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>