Home » Wisata Asia » 10 Angkringan Di Jogja Yang Enak Dan Terkenal

10 Angkringan Di Jogja Yang Enak Dan Terkenal

Angkringan Di Jogja – Saat liburan di Jogja, tidak usah bingung untuk mencari tempat makan yang enak dan murah meriah. Datang saja ke angkringan Jogja yang tersebar diseluruh pelosok kota Yogyakarta. Tempatnya sederhana, bahkan kadang terkesan jauh dari nyaman sebagai tempat makan. Lokasi yang biasanya berada di depan perkantoran, di antara fasilitas publik seperti trotoar yang sepintas mengganggu pejalan kaki, tapi tak pernah sepi.

Angkringan di Yogyakarta selalu bikin kangen. Nasi kucing di beberapa tempat memang sudah tidak murah seperti dulu lagi, karena banyaknya wisatawan. Tapi tetap saja, suasana angkringan di Jogja selalu membuat kita ingin kembali ke sana. Orang yang pernah tinggal di Jogja pasti mengenal angkringan, gerobak sederhana beratap terpal plastik yang menjual nasi kucing, sate telur puyuh, sate usus, gorengan, dan wedangan.

Nasi kucing adalah menu khas angkringan, sekepal nasi dengan secuil oseng tempe atau teri lalu dibungkus daun pisang dan kertas. Dinamakan nasi kucing karena porsinya memang kecil. Angkringan telah menjadi tempat makan enak dan murah di Jogja. Dilansir dari berbagai sumber, simak daftar 10 angkringan di Jogja yang enak dan terkenal di Yogyakarta.

1. Angkringan Pendopo NDalem (Angkringan JAC)

Angkringan Pendopo NDalem atau Angkringan JAC (Jogja Automotive Community) adalah salah satu angkringan di Jogja yang enak, murah, terkenal, dan wajib dikunjungi (Foto : vanseno.blogspot.com)

Angkringan Pendopo NDalem atau Angkringan JAC (Jogja Automotive Community) adalah salah satu angkringan di Jogja yang enak, murah, terkenal, dan wajib dikunjungi (Foto : vanseno.blogspot.com)

Angkringan di Jogja yang enak, terkenal, dan wajib dikunjungi pertama adalah Angkringan Pendopo NDalem. Lazimnya, angkringan menggunakan gerobak kayu sebagai tempat berjualan. Namun angkringan yang satu ini mengusung konsep yang berbeda. Sesuai namanya Angkringan Pendopo NDalem ini menggunakan pendopo rumah jawa (ruang berukuran besar di bagian depan rumah. Biasanya digunakan untuk menyambut tamu atau acara keluarga) sebagai tempat usaha.

Menempati pendopo rumah bangsawan Jawa, angkringan ini dilengkapi dengan wifi dan cocok untuk keluarga. Lebih dari itu, angkringan ini juga menyediakan berbagai kuliner tradisonal Jawa yang mulai jarang ditemukan, sebut saja Clorot, Kipo, Semar Mendem, Lupis, dan Jadah Manten. Angkringan Pendopo NDalem buka setiap hari, pkl 18:00 – 23:30 WIB. Lokasi dan alamat Angkringan Pendopo NDalem terletak di Jalan Sompilan No 12, Ngasem, Yogyakarta, telp: (0274) 385777.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>